alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfd869309b5ca409f65aeb8/rahasia-kekuatan-popeye

Deretan Manfaat Dan Olahan Bayam Ini Bikin Gelengkan Kepala. Apa Pendapatmu?

~Rahasia Kekuatan Popeye


Rahasia Kekuatan Popeye

Hai, Gansist! Ketemu lagi sama aku, Si Ratu halu yang lucu dengan Thread yang selalu ditunggu-tunggu tentunya.

Agan and Sista tahu popeye? suka nonton film kartun Popeye? Kalau suka pasti tau dong ya ... sama Popeye? Iyalah, siapa yang gak kenal dengan lelaki perkasa kekasihnya olive tersebut.

Pas kalian lihat bayam langsung inget popeye, ya kan? Iya bangets dongs yes! Soalnya tokoh kartun yang satu ini emang suka banget mengkonsumsi sayuran bayam.

Ternyata eh ternyata, bayam memang memiliki kandungan zat mineral dan gizi yang bejibun. Alhasil Popeye pun menjadi perkasa karenanya.
Rahasia Kekuatan Popeye


Agan dan sista pengen ngerasain manfaatnya juga kan? Yuks mulai sekarang biasain mengkonsumsi sayuran hijau tersebut ya ....

Biar Agan dan Sista gak ngerasa bosen dengan menu yang itu-itu terus. Makanya, kita juga harus pandai mengkreasi olahan bayam menjadi berbagai aneka macam menu.

Nah, disini saya mau merekomendasikan beberapa menu yang berbeda dari biasanya dan dijamin bikin Gansist langsung jatuh cinta plus pastinya ketagihan.

Eits! tapi sebelum itu, saya juga mau ngasih tahu. Apa saja sih,manfaat luar biasa dari sayuran bayam tersebut bagi tubuh kita Gansist?!

Sudah menjadi rahasia umum kalau sayuran bayam itu merupakan sayuran yang memiliki sumber protein tinggi. Selain itu juga, bayam merupakan tumbuhan yang memiliki kandungan kalori sangat minim.

Karena itu, bayam sangat dianjurkan dikonsumsi oleh orang yang lagi diet. Akan lebih baik jika dimakan dalam keadaan mentah atau dijadikan lalapan. Karena zat-zat mineral yang terkandung didalamnya akan lebih terjaga kemurniannya.

Zat mineral yang terkandung lainnya dalam sayuran bayam adalah, asam folat, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, antioksidan, kalsium, zat besi, betakaroten, xanten, lutein, dan zat anti inflamasi.

Gimana? luar biasa bukan? Nah, tunggu apalagi? Ayo kita mulai membiasakan diri makan sayuran bayam!
Rahasia Kekuatan Popeye


-
-
-




Dan langsung saja, ini dia! Beberapa menu andalan yang rekomended banget.

1. Bola-bola bayam
Rahasia Kekuatan Popeye

*Catat komposisinya:

~Seikat bayam iris halus
~50 gram daging cincang
~1 buah bawang bombai cincang halus
~Segenggam daun ketumbar
~Segenggam beras
~Bumbu penyedap secukupnya

*Cara membuat :

Aduk semua bahan kecuali beras, bentuk bulat-bulat kecil kemudian tata dalam panci. Masukan air dan taburkan beras. Jerang selama kurang lebih 30 menit. Angkat dan sajikan.

2. Aneka cemilan dengan isian bayam
Rahasia Kekuatan Popeye

*Bahan-bahan:

-*Untuk kulit:

~2 gelas tepung terigu
~2 butir telur
~2 sdm minyak goreng
~2 sdt ragi instans
~1 sdt baking powder
~1/4 sdt garam
~1 sdm gula pasir
~Air hangat secukupnya

Aduk semua bahan hingga kalis. Tutup dan simpan ditempat kedap udara, biarkan selama satu jam.

*Untuk isian

~Seikat bayam
~1 buah bawang bombay
~ Segenggam daun ketumbar
~1 buah tomat
~1sdt lada hitam
~2 sdm saus tomat
~Minyak untuk Menumis
~Bumbu penyedap secukupnya

*Cara membuat:

Panaskan minyak tumis bawang bombai hingga berwarna kuning keemasan kemudian masukkan semua bahan. Aduk. Matikan api jika daging cincang telah berubah warna.

*Langkah selanjutnya giling adonan kulit beri isian, kemudian bentuk sesuai selera. Olesi atas adonan dengan kuning telur bisa dihiasi dengan topping wijen atau habbah saodah.

Panaskan oven kemudian masukan adonan dan panggang selama kurang lebih 45 menit.

Lakukan pemanggangan dalam dua tahapan. Tahapan pertama panggang dengan posisi api berada dibawah. Setelah berwarna kecokelatan ganti dengan posisi api berada diatas. Matikan oven setelah adonan mengembang dan berwarna keemasan.

Rahasia Kekuatan Popeye


Kemudian nikmati selagi hangat untuk teman kopi atau teh manis.

Selamat mencoba ya ... Gansist!
Kalau udah jadi jangan lupa ajak icip tetangga 😊.

emoticon-Sundulemoticon-Blue Guy Cendol (L):emoticon-Kiss

Sumber: Dokumen pribadi dan Facebook

Rahasia Kekuatan Popeye




profile-picture
profile-picture
profile-picture
YulianAnggita dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Pejwan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
{thread_title}
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh ceuhetty
Biasanya sayuran bayam dibuat sayur bening
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
bagi yang hobby ngemil ada juga kerupuk daun bayam
Rahasia Kekuatan Popeye
Diubah oleh ceuhetty
mungkin agan dan sista punya resep yang lain? boleh share dikokom ya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Cocok..sayur bening ..sederhana nan nikmat
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Enak enak, blm pernah bikin semua🙈
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan ceuhetty memberi reputasi
Klo kerupuk bayam sudah jadi cemilan ane waktu SD kelas 5 tahun 99
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Heheee coba yuk adek 😊
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Sehat, bergizi dan hemat 😁
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan festsea memberi reputasi
Quote:


Waw sudah lama juga ya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
sayur bening bayam,,, tempe/tahu asin,,,sambel terasi dan Nasi panas.... emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Enak kek asikk
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Mantap, uuhh aku bangets
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Pasti enak banget palagi makannya sambil kumpul ma keluarga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ini mah ane doyan ceu emoticon-Leh Uga
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Cocok dibikin tambahan sayur sop ayam 😁
Diubah oleh ceuhetty
Ane jadi laper nih. Bola-bola bayam boleh jugaemoticon-Kiss
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Alhamdulillah udah rapi dan keren, semangat ye .
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
Quote:


Ayo coba bikin adek 😊
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di