alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Biaya proyek 5G eropa membengkak pasca di blacklistnya huawei
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cfd3e4bc8208412945d9ea2/biaya-proyek-5g-eropa-membengkak-pasca-di-blacklistnya-huawei

Biaya proyek 5G eropa membengkak pasca di blacklistnya huawei

Halo gan balik lagi di thread ane, kali ini ane mau membahas tentang jaringan 5g yang belakangan ini ramai di perbincangkan publik. Mungkin negara maju seperti amerika dan negara-negara di eropa sedang gencar untuk mengembangkan teknologi ini.
Biaya proyek 5G eropa membengkak pasca di blacklistnya huawei
Perlu kita ketahui kalau jaringan 5g ini merupakan proyek besar dalam bidang teknologi, itu sebabnya sebuah negara maju saling bersaing untuk bisa mengembangkan proyek besar ini.

Mungkin dimasa mendatang perangkat digital seperti laptop dan perangkat smartphone tidak lagi menggunakan jaring 4g, terutama smartphone yang akan menjadi target utama jaringan 5g karna banyak penggunanya.

Negara di eropa menghabiskan dana 881 triliun untuk membiayai proyek 5g, memang sangat mahal untuk mengembangkan jaringan 5g agar bisa digunakan oleh semua negara yang ada di benua eropa tersebut.

Ada banyak faktor yang menyebabkan membengkaknya biaya untuk mengembangkan jaringan 5g di eropa salah satu faktornya adalah putusnya hubungan kerja antara eropa dan china, perseteruan tersebut berawal dari masuknya produk china kedalam daftar hitam atau blacklist.

Kebijakan amerika yang memblokir vendor salah satu perusahaan china yaitu huawei menyebabkan perusahaan teknolkgi global mengikuti langkah tersebu, eropa pun mengikuti langkah amerika.

Karna hal tersebut biaya yang dikeluarkan oleh pihak eropa melonjak tinggi. Perlu kita ketahui kalau produk china memiliki pangsa pasar di uni eropa sekitar 40%.

Memang persaingan dagang antar negara tak bisa di hindari karna akan menentukan perekonomian negara tersebut. Namun jika persaingan dagang terjadi dalam bidang teknologi hal tersebut akan berpengaruh dalam perkembangan teknologi itu sendiri.

Bengkaknya biaya proyek 5g di eropa menyebabkan proyek ini akan tertunda, Tertundanya layanan 5g juga akan menjadi tantangan besar bagi para produsen besar di bidang telekomunikasi eropa seperti ericsson, nokia, dan samsung. Hal ini diperkirakan akan meberi dampak siginifikan terhadap permintaan pasar.

Sangat disayangkan jika proyek yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna teknologi harus tertunda.

sumber : cnn indonesia

sumber gambar : google
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mamarika bener2 emang dah

jadi kita yg kena imbasnya emoticon-Cape d...
profile-picture
Justika1118 memberi reputasi
inget Huawei inget Semarang emoticon-Peluk
jadi tertunda
Quote:


Samsung setau ane dari asia khususnya korea gan bukan dari eropa.
Quote:


Samsung bekerja sama dengan eropa dan amerika dalam mengembangkan teknologinya,, itu sebabnya samsung juga mengikuti kebijakan yang ada di amerika dan eropa
klo di indo bijimana gan.
negara adidaya gak mau disaingi
profile-picture
rea.sky memberi reputasi
percuma di rumah ane jarang ada sinyal, coz rumah ane di pegunungan emoticon-Hammer2
Quote:


Biasa mah itu, orang kulit putih gk mau kalah
Diubah oleh rea.sky


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di