alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Mancanegara /
Ibiza, Pulau yang Dinobatkan sebagai Surga Nyata di Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf9b57a10d2950d8b31c1df/ibiza-pulau-yang-dinobatkan-sebagai-surga-nyata-di-dunia

Ibiza, Pulau yang Dinobatkan sebagai Surga Nyata di Dunia

Ibiza memang bisa dibilang merupakan surganya partygoers. Banyak selebriti Hollywood, pemain sepak bola profesional hingga keturunan ningrat yang menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata mereka.

Bahasa utama yang digunakan oleh penduduk setempat adalah bahasa Catalan dengan berbagai dialek. Jumlah populasi penduduk di pulau ini menurut data 2010 adalah sekitar 132,637. Ada fakta menarik mengenai kependudukan Ibiza, musisi punk Inggris John Simon Ritchie atau lebih dikenal dengan Sid Vicious, tercatat merupakan mantan penduduk pulau ini.

Ibiza, Pulau yang Dinobatkan sebagai Surga Nyata di Dunia

Pulau ini dalam sejarahnya merupakan lahan yang sering diperebutkan. Tercatat Kerajaan Romawi, Kaum Moor (Muslim), Kerajaan Norwegia hingga Kerajaan Inggris pernah menduduki pulau ini. Jika anda berkunjung ke Ibiza, maka akan menemukan banyak bangunan bersejarah yang bisa dikunjungi. Monumen, Museum dan Gereja – Gereja dengan nilai arsitektur tinggi bertebaran di pulau ini. Bahkan beberapa bagian dari pulau ini telah terdaftar sebagai Warisan Budaya Dunia UNESCO.

Wisata alam dan pemandangan juga merupakan hal lain yang perlu disimak di pulau yang juga biasa disebut Elvissa. Pantai Ses Figueretes dan Playa d’en Bossa merupakan pantai pasir putih yang menarik untuk dikunjungi di bagian selatan. Di Utara, terdapat Las Salinas yang menawarkan pasir yang menakjubkan. Sementara di Playa Cavallet dan Aigues Blanques merupakan pantai yang dikhususkan untuk para wisatawan yang suka berjemur telanjang. Cala Bassa, Port des Torrent, cala Tarida dan Cala Conta juga merupakan pantai yang indah untuk dinikmati.

Untuk hiburan malam yang meriah pulau ini terdapat di dua daerah yang memang cukup terkenal, yaitu di Ibiza Town dan San Antonio yang berada di bagian barat pulau. Beberapa klub yang sudah dikenal dengan cukup baik oleh para pecinta keriaan adalah Privilege, Amnesia, Space, Pacha, Eden, Es Paradis, Underground, DC10 hingga Linekers. Klub terakhir, tahun 2012 pernah mencatat rekor dengan jumlah pembayaran minuman terbesar sebanyak 58,9 Juta. Pemecahan rekor ini dilakukan oleh pesepakbola profesional asal Italia, Mario Balotelli.

Selain Balotelli, tercatat nama besar lain sering mengunjungi pulau ini. Beberapa diantaranya adalah Pepe Reina, Mario Gotze, Lady Gaga hingga rapper P Diddy sering mengadakan pesta di pulau ini. Ibiza juga sangat sering dimasukan kedalam lirik lagu milik penyanyi terkenal, seperti Jennifer Lopez dengan lagunya “On The Floor”, “We’re going to Ibiza” oleh Vengaboys hingga Pink Floyd menciptakan lagu bertajuk “Ibiza Bar”. Hal ini tentunya menandakan bahwa pulau ini memang sangat spesial.

Ibiza, Pulau yang Dinobatkan sebagai Surga Nyata di Dunia

Saking terkenalnya keriaan di pulau ini, banyak DJ-Dj terkenal yang bermain di klub-klub Ibiza sepanjang musim panas. Bahkan, mereka kerap memperkenalkan lagu-lagu baru milik mereka di pulau ini. DJ kelas dunia seperti David Guetta, Calvin Harris, Benny Benassi dan Paul Van Dyk pun mewarnai line-up pengisi acara setiap tahunnya. Pesta semalam suntuk diiringi DJ kenamaan sungguh tawaran yang menggiurkan. Ditambah lagi, sejak 2005 lalu pulau ini juga menggelar event Ibiza Rocks yang semakin mengukuhkan tempat ini sebagai ajang untuk berpesta nomor satu. Beberapa band yang pernah main di event milik Ibiza Rocks Hotel adalah Kasabian, The Prodigy, Arctic Monkeys, Kaiser Chiefs, hingga Two Doors Cinema Club. Sementara di tahun ini Hannah Wants tercatat sebagai pengisi Ibiza Rocks 2019.

Satu hal lagi yang menarik dari Pulau Ibiza ini adalah tempat ini bahkan bisa menjadi alternatif untuk wisata musim dingin, karena udara di daerah ini cenderung lebih hangat. Well, pulau ini sepertinya memang akan selalu menarik dari berbagai sisi dan kondisi. Bahkan seorang pelajar seni dari New York pernah menulis, Bahkan mereka yang datang ke Ibiza untuk alasan yang ‘salah’ (Untuk bekerja), pada akhirnya akan tergoda akan kemudahan hidup di pulau ini. Sedikit pekerjaan rumah seperti mengambil surat dari kantor pos akan berubah menjadi misi yang panjang.

Jadi, sepertinya memang tidak berlebihan jika pulau ini dinobatkan sebagai surga nyata di dunia, karena setiap sisinya selalu menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki tempat lain di dunia ini.

Ibiza, Pulau yang Dinobatkan sebagai Surga Nyata di Dunia


Spoiler for Referensi:


profile-picture
profile-picture
sriwijayapuisis dan Richy211 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
indah pulaunya
Hotel Ibiz itu KW nya Pulau Ibiza? emoticon-Hammer2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
pulau dengan segala pesona yang ada surga bagi para pecinta pariwisata. Mantap
i took a pill in ibiza...
Selain dipenuhi cwek yg bening & bahenol emoticon-Hammer2
Gak nyangka juga
horor bner bnyak juga kumpulan maho emoticon-Betty emoticon-No Hope
pantainya bersihh bangett gaannn emoticon-Big Kiss

Bersihnya kaya lapangan bola di Champions League emoticon-Spanyol emoticon-Perancis
jaminan mahonya banyak emoticon-Betty


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di