alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Ponsel Samsung Bakal Pakai Grafis AMD Radeon
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf785c9c9518b29647746c0/ponsel-samsung-bakal-pakai-grafis-amd-radeon

Ponsel Samsung Bakal Pakai Grafis AMD Radeon

Ponsel Samsung Bakal Pakai Grafis AMD Radeon
Samsung dan AMD mencapai kesepakatan yang memboyong solusi grafis Radeon milik AMD digunakan di perangkat Samsung generasi berikutnya, termasuk smartphone.

Kerja sama di antara keduanya ini akan secara efektif melisensi IP grafis custom AMD. Dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (5/6/20190), kolaborasi akan berlangsung selama beberapa tahun.

Samsung berharap kolaborasi ini memungkinkan mereka meningkatkan kecanggihan untuk mendukung inovasi dan produktivitas sebuah smartphone.

"Bekerja sama dengan AMD akan meningkatkan inovasi dalam teknologi mobile grafis yang akan membantu mengantarkan perangkat kami ke masa depan, pada level selanjutnya," kata President of Samsung Electronics S.LSI Business, Inyup Kang.

Bagi AMD sendiri, ini adalah kesempatan baginya untuk menjangkau audience yang lebih luas di pasar mobile dan memperluas basis pengguna Radeon serta dukungan pengembangannya secara global.

"Adopsi teknologi grafis Radeon di PC, konsol game, cloud dan pasar HPC tumbuh secara signifikan dan kami sangat gembira bisa bekerja sama dengan Samung, pemimpin di industri ini, untuk meningkatkan inovasi grafis di pasar mobile," kata President dan CEO AMD Dr. Lisa Su.
profile-picture
profile-picture
jiwenq dan ksgusovnsbgi201 memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gabakal panas ya nanti
proc nya pakai athlon x2 y emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh dheriara
ntar kubu sebelah pake nvidia emoticon-Ngakak
Adreno yg dari quallcom juga berasal dari AMD ( radeon ) yg dibeli lisensinya. Cuman pengembangannya dilakukan sendiri oleh quallcom smpe sekarang

Grafis Mali kayaknya udah mentok, jadinya samsung ngincer ke amd wowkwk
Diubah oleh dwimar
sekalian pake water cooleremoticon-Ngakak
Quote:


bukan bro. Adreno di beli dari ATI. krn mungkin kesulitan dana akhirnya dijual ke Qualcom. lalu pada akhirnya ATI Radeon pun jg dijual ke AMD. tp saya salut sama nVidia bisa kembangin sendiri SoC yg merupakan tercepat di dunia salah satunya Tegra.
Quote:


kalo powervr gimana gan
gak lama lagi bakal keluar hp spek gaming nih emoticon-2 Jempol
Quote:

Ya intinya kan bersumber dari nenek moyang yg sama, eh basic arsitektur kamsudnya. Tegra emang bagus, tp tidak bisa mengambil hati di dunia mobile phone, mungkin kemahalan pasang harganya wkwkwk, kebanyakan dipake di sistem atomotif saja wkwkwk

Quote:

Powervr paling bnyk dipake sama SoC nya apple dan memang hasilnya bagus. Tapi gk bagus buat ekosistem android, salah satu yg sudah mencobanya adl mediatek yg hasilnya SoC nya bisa buat setrikaan wkwkwk
Quote:


saya kurang familier dgn powervr. jarang sih yg pake. dulu pernah dipake iphone. gak tau sekarang gimana nasibnya.
Quote:


klo soal mahal iya. harga development board nya aja ada yg sampe 15juta paket lengkap bahkan ada yg lebih. bandingin dgn Raspberry Pi yg cuma 600rban(900rban paket lengkap) udah lumayan bagus.
dan memang kelemahan Raspberry tidak bisa dipake android krn pake GPU PowerVR seperti yg agan bilang jd panas kayak setrikaan.
Balasan post denny.satria
oiya AMD gampang panas ya wkwk, tp kan mreka bakal ciptain grafis yang baru yg cocok utk smartphone yang gk gampang panas
Balasan post JanganKetawa
Kubu sebelah yang mana nih?? emoticon-Wakaka
Balasan post denny.satria
Quote:


Engga gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di