alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / B-Log Personal /
Yang Muda dan Mau Sukses - Sesi 1
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf67262e83c725d90135330/yang-muda-dan-mau-sukses---sesi-1

Yang Muda dan Mau Sukses - Sesi 1

Tentukan Tujuan Hidupmu

 
AUDIENCE :
·        Usia 22 – 28 tahun
·        Karyawan/Pekerja
 
A. Kenali Siapa Dirimu
 
Anda itu masih muda, masih banyak kesempatan, masih bisa cari dan ganti jalan hidup. Kalau anda sudah berumur pasti lebih sulit untuk merubah arah lagi.
 
Apa kelebihanmu? Kamu harus tahu apa kekuatan didalam dirimu, apa kelebihanmu.
Tuhan menciptakan kita pasti dengan kelebihan/kekuatan. Setiap orang bertalenta. Talenta itu tumbuh bersama anda baik dari orang tua, lingkungan, idola dan atau kebiasaan sehari-hari.
Contoh :
* Bicara / komunikasi / negosiasi / mengajar / menjelaskan (sales)
* Berpikir / berencana / menghitung / detail / tekun / teliti
* Aktif / anak event / operasional / olahraga / kerja lapangan

Jangan takut merubah jalan hidupmu - bukan berarti kamu mengorbankan pekerjaan atau mata pencaharianmu saat ini namun bangun mimpimu pelan-pelan, jam demi jam, menit demi menit yang bisa kamu luangkan untuk mimpimu. “Mencapai mimpi bukan sesuatu yang dicapai dengan mengorbankan kehidupan dan orang yang kita sayangi.”

B. Percaya Diri

Apa alasan kamu tidak percaya diri atau tidak percaya akan mimpimu?
Kamu merencanakan/ menyusun/membangun mimpi itu atas usahamukan? Milikmu sendirikan? Untuk kebaikan banyak orang bukan? Kalau salah, tidak ada yang dikorbankan bukan? Jika potensi ada korban, kamu pasti bisa menanyakan ke banyak pihak terlebih dahulu (salah satunya saya nanti) bagaimana rencanamu/mimpimu itu. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak percaya diri, kamu punya teman untuk berbagi, bertanya, minimal ada 1 yaitu Saya.

Kedua, tidak ada namanya orang bodoh - yang ada hanya orang yang tidak mau belajar, tidak mau repot, tidak mau susah atau bersusah-susah untuk bisa bangkit, melakukan perubahan hidup. Mental budak / mental terjajah (maaf ya)

Ketiga, tidak ada orang yang tidak berbakat – yang ada hanya orang yang salah memilih jalan hidup/kerja/kegiatan/kelompok.
Contoh : Anda tidak bisa musik, tapi setiap hari bergabung dengan group band/main band dan main musik tentu saja anda akan terlihat bodoh atau tidak berbakat. Contoh lebih buruk : Lingkungan rumah anda banyak anak bandel/nakal, hati nurani anda sebenarnya tidak sesuai tapi biar keliatan keren (ntah dari mana kerennya) anda ikut-ikutan, coba ganja, coba lem, coba minuman keras, coba oplosan dan akhirnya terlibat tawuran dan seterusnya. Besoknya anda menyesal sekali rasanya tapi tidak bisa keluar dari lingkungan tersebut dan akhirnya semakin dalam dan dalam terlibat. Saya kasih tahu, itu cuma alasan !!! Kalau memang anda mau keluar dari lingkungan seperti itu, sampaikan ke orang tua anda, katakan anda harus kost di daerah yang cukup jauh. Katakan anda dapat pekerjaan di tempat jauh atau yang paling keren adalah katakan tidak kepada temen anda yang merusak hidup anda tadi. Paling lama 1 minggu mereka mengganggu, setelah itu anda juga akan dilupakan dan dikatakan culun. So what? Dalam kesusahan hidupmu, toh mereka juga tidak akan datang membantu, percayalah karena sekalipun mereka datang saat kamu susah, mereka tidak bisa berbuat apa-apa.. mereka juga susah !!!

C. Motivator

Siapa orang yang kamu sayangi? Orang tua? Pacar? Istri? Atau siapa pun yang bisa membuat kamu bangkit dan bangkit lagi dalam membangun mimpimu. Cari, temukan orang ini agar kamu bisa lebih tegar dan niat dalam membangun mimpimu.

Atau bisa juga kamu memiliki idola dan ingin seperti idolamu, yang terpenting adalah pastikan motivator ini ada didalam mimpimu agar kamu tidak mengenal kata menyerah.

D. Life Purpose / Tujuan Hidup

1. Siapa dirimu? (sebutkan nama anda)
2. Apa yang (sangat ingin) anda lakukan untuk orang lain? Tanpa bicara penghasilan
3. Siapa target audience anda? (yang sebaiknya mendapatkan manfaat)
4. Apa yang diinginkan/dibutuhkan audience anda atas apa yang kamu kerjakan?
5. Perubahan apa yang kamu harapkan terjadi pada audience? Setelah menjalankan keinginanmu  tadi.

Jawaban ke 5 pertanyaan ini adalah tujuan hidupmu, mulailah kerjakan !!!

Jika ada yang kurang jelas, bisa menghubungi saya .. semoga bisa membantu 


Terima kasih

Terima kasih Kaskus
Diubah oleh JeffHary
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di