alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Rasanya, Ramadan Pertama Setelah Menikah (Jomblo Auto Mau Cepet Nikah!)
5 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf4f132b8408838ed1743e9/inilah-rasanya-ramadan-pertama-setelah-menikah-jomblo-auto-mau-cepet-nikah

Inilah Rasanya, Ramadan Pertama Setelah Menikah (Jomblo Auto Mau Cepet Nikah!)

Inilah Rasanya, Ramadan Pertama Setelah Menikah (Jomblo Auto Mau Cepet Nikah!)


Hai, Gaes! Jumpa lagi di thread Aldys emoticon-Betty (S)

Berhubung TS baru saja mendapat kedudukan terhormat, yaitu resmi menjadi seorang istri pada akhir bulan februari lalu setelah dipersunting oleh Kaskuser ganteng dari Bogor maka TS akan membagi cerita tentang bagaimana rasanya menjalani ramadan pertama setelah menikah.

emoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik


Inilah Rasanya, Ramadan Pertama Setelah Menikah


Menjalani ramadan pertama setelah bersuami, tentu rasanya sangat berbeda dengan saat masih menjadi single. Ada susah, ada pula senangnya. Namun, semua itu merupakan nikmat dari Allah karena TS begitu merasakan berkahnya.


Bangun Sahur Lebih Bersemangat

Setuju gak nih, Sis, yang sudah bersuami di ramadan tahun ini, kalau saat bangun sahur, kita jadi lebih semangat buat bangun sahur?

TS sangat bersemangat meskipun mata masih mengantuk, TS paksain buat bangun supaya bisa menyiapkan menu sahur buat suami tercinta, haseekk... hehe.


Hubungan Semakin Erat dan Hangat

Bagaimana tidak, di bulan ramadan, setiap pasangan suami istri jadi semakin sering menghabiskan waktu bersama, seperti melaksanakan salat berjamaah, makan sahur dan berbuka bersama.


Ngabuburit Menjadi Aktivitas yang Menyenangkan

Sewaktu masih berpacaran, waktu untuk bertemu jadi sangat jarang. Alasannya, untuk menghindari hal-hal yang bisa mengurangi pahala berpuasa. Namun, setelah menikah, semua itu tidak berlaku lagi, Gaes karena kita sudah saaahh ... wkwk.

Ngabuburit, berkeliling mencari makanan untuk berbuka dengan naik motor sambil memeluk pinggang suami dengan erat, bercerita dan bersenda gurau adalah hal yang sangat menyenangkan.


Berbelanja Jadi Ajang Hiburan

Berbelanja di sini, bukan dalam artian beli baju, tas atau sepatu cantik ya, Sis tapi belanja yang dimaksud adalah belanja kebutuhan dapur atau sehari-hari.

Dalam seminggu, TS dan suami bisa 1 sampai 2 kali berbelanja, baik itu di pasar tradisional, minimarket atau di supermarket. TS sangat suka berbelanja karena belanja sudah seperti ajang hiburan bagi TS.

Saat sedang berbelanja, ada suami yang dengan setia menemani TS berkeliling, melihat-lihat aneka sayuran, buah-buahan, ikan, makanan beku bahkan camilan, seperti roti tawar, aneka kue, spageti, mie, dll.

Entah kenapa, setelah menikah, TS jadi suka berbelanja, apalagi jika sedang di supermarket, bisa berjam-jam kelilingnya. Padahal, sebelum menikah TS paling malas melakukannya, wkwk.


Ikut Sahur Meski Sedang Haid

Sewaktu belum menikah, TS melewatkan sahur ketika sedang haid. TS hanya membantu menyiapkan menu sahur setelahnya kembali tidur. Namun, beda halnya setelah menikah.

Demi menemani suami tercinta, TS ikut sahur karena sejak menikah, kami sudah biasa makan bersama. Jadi, saat makan sendirian, rasanya kurang berselera, wkwk.


Ekstra Lelah tapi Berkah

Tak TS pungkiri untuk yang satu ini. Sewaktu single, TS tinggal bersama keluarga sehingga tugas untuk memasak menu sahur, berbuka dan mengurus rumah dibagi-bagi. Lelahnya tak begitu terasa.

Namun, setelah menikah, berhubung TS dan suami memilih hidup mandiri sehingga hanya berdua di rumah, semua pekerjaan tersebut TS lakukan seorang diri. Benar-benar ekstra lelahnya.

Alhamdulillahnya, suami bersedia membantu pekerjaan rumah, misalnya mencuci piring dan membuat camilan di malam hari setelah salat tarawih selesai.

Meskipun begitu, TS merasakan nikmatnya menjadi seorang istri yang mengurus suami. Itulah berkahnya.




emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

'Itulah seputar pengalaman TS sebagai pengantin baru dalam menjalani bulan ramadan pertama kami, hehe. Kalau ada tambahan atau punya pengalaman serupa, silakan tulis komentarnya di bawah, ya.

Buat GanSis yang belum menikah, "la tahzan" karena sesungguhnya jodoh setiap manusia sudah digariskan Allah. Semoga tahun depan, yang masih sendiri sudah mendapatkan jodohnya, aamiin."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kijangrusa dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh aldysadi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
emoticon-flowerBismillahirrahmanirrahimemoticon-rainbow
Inilah Rasanya, Ramadan Pertama Setelah Menikah (Jomblo Auto Mau Cepet Nikah!)Cewek Penulis adalah Menantu Terbaik, Itu Sudah!


Quote:



Quote:
profile-picture
profile-picture
agunghendar dan serenada04 memberi reputasi
Diubah oleh aldysadi
reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukronzainn dan 2 lainnya memberi reputasi
junub epridei
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Qunut epridei emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
demikung dan 2 lainnya memberi reputasi
Sering keramas sebelum subuh 😀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Biar seger ya gan emoticon-Big Grin
cieh Manten baru.. emoticon-Malu

sekarang dapet jatah baju baru nya dari Mamas ... emoticon-Leh Uga
profile-picture
aldysadi memberi reputasi
Diubah oleh rizalshinoda
Tergantung istrinya..kalo dapet yang rajin ya bagus kalo gak ya sama aja kaya bujang.. emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 6 lainnya memberi reputasi
Budget lebaran harus ekstra dari biasanya... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan liee memberi reputasi
trus knpa bnyak suami ngeluh biasanya duit THR bisa dipake jajan sendiri. skarang duitnya dikendaliin sma bini. mlah ada yg jajan sembunyi2 pdhal itu uang hasil kerja sendiri tpi jdinya kayak gk bisa nikmati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 4 lainnya memberi reputasi
lebih enak lg ramadhan punya bini 3 tinggal 1 atap. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:
wkwkw sa ae jal, jadi emoticon-Malu (S)

Kebetulan pas mo nikah dah dapet beberapa baju , jd ny diganti ama permintaan lain ke mamas wkwk
emoticon-Malu

Quote:
mo
Ya jan sampe juga dpt istri pemalas ya gan emoticon-Takut
Quote:

Haha ini bener gan. Tapi Alhamdulillah kita ada rejekinya yang gak disangka2 buat lebaran ini
Quote:

Nauzubillah yang kek gitu gan. Semoga dijauhkan dari hal begitu aamiin hehe. Tadi TS nanya ma suami.

Menurut suami TS, mungkin ada keinginan si istri, yang menurut pandangan si istri, si suami sebenernya mampu memenuhi keinginannya tapi tak mau memberikannya, giliran suaminya, bebas beli yg si suami mau.

Akhirnya, tindakan komplain si istri berujung pada tindakan intimidasi si istri terhadap si suami. Namun, ini cuma perkiraan ya gan. Kita gak tau masalah intern pasutri. Sering kali, dalamnya lebih rumit dibanding kelihatannya.

TS pernah denger ceramahnya, kalau rejeki suami tak lepas dari doa istri. Jadi, kalo istri doakan suami, insya Allah rejeki suami lancar.

Buatlah istri bahagia dengan rejeki yang di dapat sehingga rejeki itu insya Allah semakin panjang, semakin mudah, semakin banyak dan menjadi berkah bukan membawa pada mudharat.

Istri juga dalam hal apapun harus bertanya pada suami dan dapatkan izinnya untuk membeli sesuatu dengan uang suami. Kalau tujuannya baik / membahagiakan si istri, suami yang baik pasti akan mengizinkan.

Kalau suami istri malah merasa terdzalimi dalam hal rejeki, gimana mau berkah dan bahagia?

Btw, lagi pula, suami baik dan istri yang baik, tak akan bertengkar hanya karena uang, ya kan?

Kira2 begitu lah gan, mohon maaf kalau ada salah2 kata.

Quote:

I'm not sure, gan ada yang tahan, wkwk. Ts pernah baca, bahkan orang super tajir di negeri barat sana, istrinya pilih pergi karena suaminya yang kaya raya itu melihara cewek2 buat dijadiin bucin di rumah mereka. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
doctorkelinci dan 4 lainnya memberi reputasi
ane mau dong dapat jodoh sista kaskuser siniemoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan macanmenoreh memberi reputasi
Diubah oleh Helm.Proyek
Habis nikah, puasa secara normal itu berat.
Godaan nikmat surgawi benar2 bikin lupa diri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
Masih ramadan pertama...
emoticon-Malu
profile-picture
aldysadi memberi reputasi
Wewww emoticon-Cool
profile-picture
aldysadi memberi reputasi
jadi sering mandi besar setelah sahur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 3 lainnya memberi reputasi
kenalin dong suaminya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan baksourattulang memberi reputasi
auto? ah gag kok emoticon-Cool

masih pengen menjelajahi dunia dulu emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
aldysadi dan Helm.Proyek memberi reputasi
Anjay keduluan ,,pengen gembok padahal
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan PocongNgeBreak memberi reputasi
Diubah oleh zetsjar
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di