alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Madu Mongso! Jajanan Khas Lebaran Yang Ngangenin Nan Legit Manis
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf4cc63a72768689754cd7f/madu-mongso-jajanan-khas-lebaran-yang-ngangenin-nan-legit-manis

Madu Mongso! Jajanan Khas Lebaran Yang Ngangenin Nan Legit Manis

emoticon-Maaf Agan
Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir Batin
Agan & Sista


Lebaran sudah didepan mata gan, tinggal satu hari lagi bulan ramadhan berakhir tapi jangan sampai semangat ibadah ikutan berakhir. Nih yang ane suka pas lebaran datang, banyak jajanan yang disuguhkan waktu silaturahmi datang ke sanak saudara dekat maupun jauh. Haha ane mah mikir jajanan mulu, inget berat badan woi.

Uniknya kalau bisa nemu jajanan khas yang ada saat lebaran besok, contohnya kaleng biskuit isi rengginang dan ada lagi kaleng eggroll isi kacang goreng. Legend is the best gan pokoknya, tapi yang ane mau bahas nih tentang salah satu jajanan yang ada di kota Kudus. Camilan jajanan ini sudah masuk turun temurun sejak jaman dulu gan, walaupun kalah saing sama jajanan sekarang yang lebih modern. Tapi soal rasa tetep istimewa dan Apa itu? Kuy lah simak langsung.

Quote:

Kuy mantep nampol rasa ketan hitamnya sekali gigit. Jangan salah kaprah nih nyebut madu mongso dengan sebutan jenang. Nih bedanya madu mongso dengan jenang, kalau madu mongso lebih legit manisnya sedangkan untuk jenang lebih lengket manis dan secara tekstur juga sudah beda apalagi bungkusnya. Gimana nih dengan camilan khas yang ada di tempat agan dan sista? pasti banyak cerita dibalik khasnya makanan tersebut dan bisa juga hanya muncul pas hari lebaran sekarang ini.

Madu Mongso! Jajanan Khas Lebaran Yang Ngangenin Nan Legit Manis
Madu Mongso! Jajanan Khas Lebaran Yang Ngangenin Nan Legit Manis
Madu Mongso! Jajanan Khas Lebaran Yang Ngangenin Nan Legit Manis
Madu Mongso! Jajanan Khas Lebaran Yang Ngangenin Nan Legit Manis
--------------------------------------
Penulis : ebipo
Referensi: sendiri
Ilustrasi: Dokumentasi pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
haltebas dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ebipo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Ketika manis bukan hanya sebuah cerita namun juga sebuah rasa emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
masnukho dan aniesday memberi reputasi
Balasan post ebipo
Sy jg manis tuh.. dilihat aja tp ya
disini ada bang, tapi jarang kalau gak asli Jawa
Quote:

Bunda manisnya sudah buat seseorang emoticon-Frown

Quote:

Lampung juga ada masnukho emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
aniesday dan masnukho memberi reputasi
Quote:


Ada Bang, tapi khusus di orang Jawa yang masih kental Jawanya
Quote:


Wajit namanya
Quote:


Tampilannya masih sama atau yang bulet-bulet
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:


Wajit emoticon-Hammer ada kah? kalau wajik ada dimari
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Kayak gitu juga, dibungkus plastik terus ada lapisan kertas layangan emoticon-Ngakak
Quote:


Iya WAJIK hahaha
Aku gak suka madu mongso tapi
di tempatku nggak ada bang, jadi pengen icip he .
Tiati gansist..... emoticon-Ngakak
Madu Mongso! Jajanan Khas Lebaran Yang Ngangenin Nan Legit Manis
Awal liat bungkusannya aku kira cangkuling😆😆
kebetulan baru dapat stock madu mongso iniemoticon-Big Grin
habis ngerampok rumah bule ane di Nganjuk. lumayan ngejarah madu mongso, sambel pecel sama peyekemoticon-Leh Uga
Quote:

Wajik kalau dimari buat lamar anak orang emoticon-Big Grin

Quote:

Kenapa kaga suka emoticon-Frown

Quote:

Jenang ada pasti

Quote:

Wkkwkwkw jian awas loh madu mongso tiruan

Quote:

Apa itu cangkuling emoticon-Big Grin

Quote:

Bagi atu bre emoticon-Frown
Quote:


Rasanya gmna gitu
Quote:


Kalo ngelamar mbul pakek apa?
Quote:

Gimana gitu emoticon-gagalpaham

Quote:

Pake gemblong sebakul emoticon-Cool
Quote:


Sok cool deh babang
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di