alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Timbangan Jebol Setelah Lebaran? Ini Cara Mencegahnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf29489c8208419d732c77f/timbangan-jebol-setelah-lebaran-ini-cara-mencegahnya

Timbangan Jebol Setelah Lebaran? Ini Cara Mencegahnya

Timbangan Jebol Setelah Lebaran? Ini Cara Mencegahnya

Lebaran merupakan momen yang sangat identik dengan makanan yang banyak. Saat lebaran ada berabagai macam makanan yang pasti terhidang mulai dari ketupat, opor ayam, gulai, rendang dan berbagai macam kue seperti nastar dan kawan-kawannya.

Karena banyaknya makanan inilah banyak sekali orang yang mengeluh jika mereka bertambah berat badan setelah lebaran. Lantas apa sih cara mengatasinya agar kita bisa melewati lebaran tanpa harus diet setelahnya? Berikut ini adalah beberapa tipsnya :

1. Hindari Kalap Makan

Kebanyakan orang akan kalap dalam mengambil makanan jika mereka melihat ada berbagai macam makanan yang enak. Tetapi itulah yang menjadi penyebab kenapa timbangan kalian jebol setelah lebaran.

Maka dari itu jangan pernah ambil makanan melebihi porsi yang biasanya kalian makan. Cukup ambil lauk secukupnya agar kalian tidak menyesal di kemudian hari.

2. Kurangi Makanan Berlemak Tinggi

Opor, gulai, dan rendang merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi. Maka dari itu jika kalian masih ingin melihat timbangan tanpa takut kalian harus mengurangi mengkonsumsi makanan tersebut.

Bukan berarti kalian tidak boleh memakannya, hanya saja kurangi porsinya saja. Selain itu makanan berlemak tinggi ini juga tidak baik untuk kesehatan kalian karena dapat menyebabkan kolesterol.

3. Kurangi Nyemil

Saat lebaran ada banyak sekali cemilan yang dapat kalian makan sambil bersilaturahmi dengan saudara-saudara kalian seperti kue-kue kering dan cemilan lainnya.

Tetapi, ternyata kebiasaan inilah yang dapat membuat berat badan kalian bertambah. Cemilan sulit membuat kalian kenyang sehingga kalian menganggap hal tersebut tidak apa-apa. Padahal, kandungan lemak yang ada di dalam cemilan juga cukup tinggi.

4. Jangan Lupa Olahraga

Walaupun sedang dalam suasana lebaran kita tidak boleh melupakan olahraga. Karena pada saat lebaran biasanya kita hanya kebanyakan duduk dan makan saja maka dari itu harus diimbangi dengan olahraga juga.

Kalian bisa melakukan olahraga di malam hari setelah kegiatan kalian selesai atau pagi hari sebelum mulai beraktifitas.

Itulah beberapa cara agar timbangan kalian aman walaupun kalian merayakan lebaran. Kalau kalian suka dengan artikel ini jangan lupa rate 5 emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star dan cendolnya emoticon-Toast ya.
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan oomandre memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Spoiler for Thread Menarik Ane Lainnya:
Duit Kali yang jebol😁😁😗
Coba agan makan gak pakai nasi sama minuman manis mungkin tetep kurus
Kasian timbangannya.
caranya ya jangan pakai timbangan emoticon-Recommended Seller
profile-picture
oomandre memberi reputasi
namanya aja lebaran
perut jd rada lebaran
emoticon-Ketupat
lebaran bawaannya pingin ngunyah sich.
apalagi klo jalan ke rumah2.
pasti ditawarin terus.
meski udh kenyang, tetep aja makan karena sungkan n gak enak
5. Jangan nimbang emoticon-Big Grin
Beli timbangan balu ante
emoticon-Baby Boy
Quote:


Sama aja kalo lauknya kebanyakan
its bullshit
Quote:


Biar ga melihat kenyataan?
yg gk gemuk2 walau makan banyak, mana suaranyaaa ?! emoticon-Big Grin
Quote:


Enak banget kaya gini emoticon-Nohope
nice info ganemoticon-Blue Guy Cendol (L) . Haduh gagal pertamax, atas ane cepet baget, pake jurus apa sihemoticon-Malu
kagag usah nimbang klo gitu

cara saya sekarang masih no 3
Hari kedua harus rada di imbangi nih makan'a, sm kudu oLah raga.. Bahagiain perut'a cukup hari pertama aza.. emoticon-Hammer2
hmm jaga mulutnya gan
Quote:


Asiyappp gan
profile-picture
Emvitt memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di