alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ide Mengisi Liburan Sekolah Bersama Keluarga
4.67 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf2009da727682acf6f4d32/ide-mengisi-liburan-sekolah-bersama-keluarga

Ide Mengisi Liburan Sekolah Bersama Keluarga

Ide Mengisi Liburan Sekolah Bersama Keluarga
Sumber : dokumentasi pribadi


Libur panjang sudah di depan mata. Saatnya untuk beristirahat dari rutinitas keseharian anak-anak yaitu sekolah. Ada anak-anak yang sangat menikmati liburan karena bisa bermalas-malasan, tapi ada yang sebentar saja sudah bosan.

Menyenangkan kalau semua anggota keluarga juga libur, tapi ada beberapa orang tua yang tidak bisa terlalu lama libur untuk menemani anak-anaknya. Ada beberapa ide mengisi liburan sekolah yang bisa dilakukan oleh anak-anak, antara lain :

1. Membuat kue

Ide Mengisi Liburan Sekolah Bersama Keluarga
Sumber : dokumentasi pribadi


Bunda bisa membuat kue kering bersama dengan anak-anak. Mintalah anak-anak untuk menghias kue tersebut sebelum di panggang. Resep kue kering yang enak dan gampang dibikin bisa ditemukan di sini.

2. Mengunjungi saudara

Ini salah satu kesempatan untuk mengunjungi keluarga dan menghabiskan waktu bersama dengan mereka.

3. Bermain musik

Ajari anak-anak memainkan alat musik yang disukainya. Kalau anak-anak masih belum memungkinkan, ayah atau bunda bisa bermain musik dan anak-anak yang bernyanyi.

4. Bermain boneka
Ide Mengisi Liburan Sekolah Bersama Keluarga
Sumber : dokumentasi pribadi

Anak-anak perempuan suka bermain boneka. Mereka bisa bermain peran dengan menggunakan boneka. Bisa juga mendongeng menggunakan boneka.

5. Bermain di Timezone
Ada berbagai permainan yang ada di Timezone. Anak-anak bebas memilih mainan yang disukainya.

6. Menggambar dan Mewarnai
Sediakan kertas atau media lainnya seperti kain untuk anak-anak berkreasi menggambar dan mewarnai. Gunakan alat-alat lain selain kuas seperti menggambar dengan benang atau cutton bud.


7. Membuat Mozaik
Hampir sama seperti dengan menggambar dan mewarnai tapi mengunakan potongan kertas untuk memenuhi bidang gambar.


8. Bermain Lego
Permainan lego berguna untuk merangsang kreatifitas anak dalam membuat bentuk-bentuk seperti imajinasinya.

9. Kerja Bakti Membersihkan Rumah

Ajak anak-anak untuk melakukan pekerjaan rumah. Bisa melakukan pembagian tugas sesuai kemampuan anak atau bisa juga melakukannya bersama-sama seperti mencuci baju atau menyapu lantai. Anak-anak bisa belajar bekerja sama.

10. Pergi ke Pantai

Ide Mengisi Liburan Sekolah Bersama Keluarga
Sumber : dokumentasi pribadi

Anak-anak bisa bermain air sambil menikmati suasana bermain di luar rumah. Menikmati angin yang bertiup dan juga ombak yang menyapu kaki. Membangun istana pasir atau sekedar membuat lubang agar dapat diisi oleh air laut saat ombak datang.

11. Berkreasi dengan Barang Bekas
Kardus atau kaleng bisa dimanfaatkan untuk membuat mainan anak-anak.

12. Menari Suka-Suka
Putar lagu kesukaan lalu ajak anak-anak untuk menari mengikuti irama.


13. Berkemah
Ide Mengisi Liburan Sekolah Bersama Keluarga
Sumber : dokumentasi pribadi

Berkemah tidak harus di hutan, di halaman rumah juga mengasikkan. Bila tidak mempunyai tenda, bisa pakai kain untuk menutupi meja makan dan biarkan anak-anak berkemah di bawahnya.

Mengisi liburan tidak harus menghabiskan banyak uang. Yang paling penting adalah semua anggota keluarga menikmati kegiatan ini. Kalian juga bisa intip channel youtube Gilbert dan Wilona untuk mencari ide mengisi liburan. Ada yang mau menambahkan?

Jangan lupa emoticon-Stick Out Tongueencet share bila artikel ini bermanfaat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh IztaLorie
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Ayo menikmati liburan
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Wah wah wah asiknya ya
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Kerja bakti bersihin rumah itu aku
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
masih ingat jaman kecil main kemah pakai kain tapih
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:

Asik-asik aja bjar bahagia

Quote:

Aku juga gitu kok. Anak-anak suka bantuin nyuci sambil main air.

Quote:

Sama. Aku pakai sprei. Anak-anak suka pakai selimut.
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Kak Lori 😁 galfok sama kaos Kaskusnya πŸ˜‚
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Anak2ku liburan cuma hobi mai. Ke rumah tetangga n kejar2an. Hehehe
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
betul, yang penting kebersamaan semua kumpul
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Seru ya...kalau sdh mempunyai keluarga...
Sehat dan bahagia selalu ya mba sista..
Aamiin..
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
mantap dach
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:

Brina kemarin juga komentar gitu pas lihat pic itu. Kaus kaskus dapat pas menang event mantan manten.

Quote:

Mall jauh, jadi harus bener-bener libur semua kalau mau ke sana. Kunjungan luar kota tuh.

Quote:

Bener banget 😁

Quote:

Amin, makasih ya 😊
Sehat selalu juga. Duh jadi ingat mbak-mbak yakult nih kalau omong sehat selalu πŸ˜‚πŸ˜‚

Quote:

Makasih emoticon-Cendol Gan
profile-picture
ngejleb memberi reputasi
Itu paksu yah beb. Udah dipake bju kaskusnya
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Balasan post IztaLorie
Wah kece kak 😁
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:

Iya, itu misua. Kausnya gede banget sih. Jadi misua aha yang makai.

Quote:

Apanya nih yang kece πŸ˜‚
Kausnya atau yang makai?
14. Jalan-jalan ke luar negeri.
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:

Wkwkwk....
Iya aku sales yakult ko mba sista tau aja...
emoticon-Goyang
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:

Masih wacana kalau yang ini :nyantai

Quote:

Wah, pantes aja hafal :goyang
Wah, keluarga bahagiaemoticon-Pelukemoticon-Peluk
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Quote:


Setuju
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
kalau aku lebih suka nonton tv bareng, karna gak trlalu suka keramaian, lebih suka travelling sendiriπŸ˜‚
profile-picture
IztaLorie memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di