alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Menikah Tak Selamanya Indah
4.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf1c2c1a7276863ea55e437/menikah-tak-selamanya-indah

Menikah Tak Selamanya Indah

Menikah Tak Selamanya Indah
Sumber Gambar: www.inovasee.com

Siapa bilang menikah itu indah? Jika anda belum merasakan mahligai pernikahan anda pasti berpikir yang indah-indah tentang pernikahan.

Namun kenyataanya, indahnya masa pacaran tak seindah masa-masa pernikahan. Begitulah kira-kira kata-kata kebanyakan orang yang sudah menikah. Termasuk saya.
emoticon-Ngakak

Fakta banyak ditemukan bahwa kehidupan berumah tangga tak semanis saat berpacaran. Oleh karena itu, banyak sekali pasangan suami istri memutuskan bercerai. Padahal sudah bertahun-tahun berpacaran sebelum memutuskan menikah.

Memang sih tak semua pernikahan berakhir dengan perceraian. Namun, butuh perjuangan panjang dan kerja keras untuk bisa mempertahankan hubungan suami-istri. Dan itu, tidak mudah. Ibarat berlayar, ada begitu banyak halangan di depan. Ombak yang besar, badai dan bisa juga serangan hewan laut yang buas.

Menikah Tak Selamanya Indah
Sumber Gambar: gracedept.com

Banyak dari kalangan artis yang menikah untuk beberapa tahun kemudian bercerai. Miris, ini cukup membuktikan bahwa mahligai pernikahan tak seindah masa pacaran. Terlebih jika menikah hanya bermodal cinta yang absurd atau hanya karena memandang harta, tahta dan fisik belaka.

Menikah dan terikat dengan seseorang memang tak mudah. Harus ada komitmen kuat untuk mempertahankan sebuah pernikahan agar tetap langgeng. Hingga tak jarang di zaman sekarang banyak orang lebih senang berpacaran dibanding serius dalam pernikahan.

Penyesalan juga sering menghinggapi hatinya para pasangan memutuskan menikah setelah melalui proses pacaran yang cukup lama. Watak asli pasangan dan kebiasaan-kebiasaan buruk biasanya muncul saat sudah menikah.

Jika bisa memutar waktu, beberapa orang yang berpikiran sempit akan memilih untuk tak menikah.

Ya begitulah, nasi sudah menjadi bubur. Pacaran pun tak menjamin kita bisa mengenal pasangan lebih baik. Banyak orang yang saat pacaran baiknya Masyaallah, tpi begitu menikah terlihat belangnya.

Selain itu, gesekan antara menantu dan mertua sering kali tak bisa dihindari. Susahnya saling adaptasi dengan orang baru membuat beberapa pasangan memilih tinggal jauh dari keluarga. Saya rasa ini lebih bijak daripada memendam rasa tak nyaman hingga sakit hati tinggal dengan keluarga yang berbeda cara dan pola pikir.

Ujian pernikahan memang selalu ada. Jika anak dan suami serta keluarga baik-baik saja. Maka tak jarang ujian bisa berasal dari tetangga yang tak respek atau malah suka bergunjing. Bahkan ada beberapa kasus tetangga hanya memandang kita dari materi. "Kamu kaya aku bolo, kamu miskin ke laut saja."



Salah satu kaskuser yang komen di thread saya berjudul "Penting, Memiliki Orang yang Bisa Diandalkan" pun mengatakan penyesalannya karena menikah. Kaskuser yang notabene cowok ini merasa telah kehilangan kebebasannya pasca menikah. Sepertinya, begitu banyak penyesalan dalam hidupnya.

Spoiler for Pendapat Orang Yang Menyesali Pernikahannya:


Terkadang saya berpikir alangkah konyolnya sikap seorang gadis yang rela melepaskan keperawanannya untuk pacarnya. Lalu terpaksa menikah dengan perut buncit duluan. Ia tak sadar bahwa ia telah memasuki sebuah tempat penuh dengan ujian kehidupan. Si cowok meskipun telah menikah, ia dengan bebas pergi dan datang tanpa terbeban dengan tumpukan cucian baju dan setrika.

Bagaimana dengan si cewek? Tiba-tiba harus hamil dan mengandung selama sembilan bulan. Itu bukan perkara enteng lho... Melahirkan dengan selamat si baby ke dunia pun bukan akhir penderitaan tapi awal penderitaan.

Quote:

Meskipun menikah tak selamanya indah bukan berarti penuh derita. Semua tergantung cara kita menyikapi segala problem dalam berumah tangga.

Quote:


Sebagaimana firman Allah dalam surat Al-Insyiroh, disebutkan bahwa dibalik kesulitan selalu ada kemudahan.

Menikah Tak Selamanya Indah
Sumber Gambar: Al-Quran Digital (Andi Umpan)

Pada dasarnya, semua tergantung kita sebagai orang yang berumah tangga untuk senantiasa pantang menyerah dan berusaha agar hidup lebih bahagia. Karena sejatinya kebahagian itu bukan untuk dicari tapi diciptakan.

Jika kita mengingat kembali bahwa pernikahan sebuah ibadah dan karena Tuhan semata. Lillahi ta'ala, insyaallah rumah tangga kita sakinah, mawadah warohmah.


Sekian thread saya Gan Sis...
Jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar ya...


emoticon-Angel
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coworkingspace dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Jangan sukan komen Gan Sis, ditunggu krisan nya 😁
profile-picture
alizazet memberi reputasi
profile-picture
kepolast064 memberi reputasi
ibadah itu berat jon. indah itu cuma kiasan bukan harfiah. seperti mati sahid itu kematian yg indah. ya kali mati dicincang musuh di medan perang itu indah. demikian juga dengan pernikahan. beruntung cerai itu dibolehkan kalo2 salah pilih emoticon-Leh Uga
profile-picture
aokijireborn memberi reputasi
Diubah oleh akubukanjoni
Balasan post akubukanjoni
Quote:


Betul sis, ane lihat yg pernikahannya yang berhasil, saling membantu dan berbagi tanggung jawab satu sama lain
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Namanya nikah kan ibadah ya..susah senang ya dinikmati.
Harus selalu bersyukur, nanti klo kufur, kan gak enak klo nikmat menikah dicabut oleh Tuhan
Quote:


Betul... emoticon-Big Kiss
Quote:


Iyap... Betul emoticon-I Love Kaskus
Quote:


Meskipun cerai perbuatan halal yg paling dibenci Allah ya??? emoticon-Angel
Trit nya aneh2 ya,, semua tulisan TS hanya opini pribadinya aja. Ga ilmiah, ga faktual juga.
Faktanya yg ingin hidup sendiri itu sangat langka. Dan yg sudah menikah bawaannya pengin poligami mulu.

Trit aneh aneh ini mah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noisscat dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Memang opini sendiri...
Berkaca dari pengalaman...
Kalaupun mau penlitian dulu bisa Gan, tpi gak mungkin bs selesai dalam sehari.

Jadinya pun bukan thread melainkan jurnal atau skripsi. emoticon-Angel

Tidak juga, bukan memilih hidup sendiri tapi enggan menikah. Sekarang banyak org yg lbh suka tak suka terikat dgn pernikahan. Mereka biasanya sdh terkontaminasi dgn kebudayaan barat.

Masih ingat dengan pasangan artis Indonesia yg memilih kumpul kebo drpd nikah? Yg sampai punya anak tp gak nikah2.. Kemudian si cewek ninggalin cow dan nikah sama pengusaha kaya. Trus cerai lagi...

Penyanyi kondang Titi DJ yg sampai menikah berkali-kali juga contohnya... Kenapa beliau bisa bercerai? Mungkin karena kurang komitmen.

Bagi sebagian besar orang yg sdh menikah memang tak mudah Gan... Saya sendiri merasakan. Menikah tak seindah masa pcaran. Mangkanya Islam menganjurkan pacaran pasca nikah. Dan melarang pacaran.

Menikah itu gak mudah Agan.., mangkanya gak heran ketika jenuh dgn pasangan bnyak yg selingkuh atau nikah lagi baik siri maupun atas restu istri...

Terima kasih sudah mampir Gan,,, saya tunggu TS Agan yang ilmiah.. Mari terus berkarya 😊
Diubah oleh l13ska
Thread ini bukan momok untuk tak menikah, namun lebih untuk mengingat kan agar tak gegabah memasuki dunia pernikahan. Menikah tak hanya bermodal cinta Agan Sista..
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
ya begitu deh
Itulah knp sampe skrg gw belum nikah disaat teman2 gw sudah pada punya anak , lagipula apa yg bisa dikerjain sama perempuan kyk masak , mencuci gw juga bisa so santai aja , mau jajan diluar juga bisa 🤣
profile-picture
profile-picture
deandenali dan eggnostick memberi reputasi
Kalau mau pernikahan damai ya ke surga aja an emoticon-Big Grin
"There's two kind of ring.. marriage ring or suffer-ring..."

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
aokijireborn dan gushastoko memberi reputasi
"Namun kenyataanya, indahnya masa pacaran tak seindah masa-masa pernikahan. Begitulah kira-kira kata-kata kebanyakan orang yang sudah menikah. Termasuk saya."

"Ane aja baru nyadar kek gitu setelah udah merit jalan puluhan tahun, ternyata emang enakan hidup sendiri"

SETUJU!!!!!!! Single but not available.
Lebih enakan sendiri.. lebih bebas emoticon-Smilie
..jangan menikah karena mau dan ingin bahagia tapi menikah karena mau berbagi kebahagiaan yang telah kita punya
profile-picture
firman.risa memberi reputasi
Quote:


Segala sesuatu selalu punya dua sisi... Menikah ada sisi positif negatifnya demikian pula memilih single ada positif negatifnya...

Yg membuat bahagia sebuah pernikahan itu justru adanya anak. Benar adanya bahwa anak itu rezeki. Saat lelah dengan rutinitas yg ada hanya dgn melihat anak-anak sdh spt mood booster...
profile-picture
gagalgomballl memberi reputasi
Quote:


Betul sekali 😉😆😘

Saling mengisi
Saling melengkapi.

No body perfect emoticon-Sundul
Halaman 1 dari 6


GDP Network
Š 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di