alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ungkapan Bu Anny Seusai Warung Lesehannya Viral di Medsos, Sempat Didatangi Satpol PP
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf03a4cc9518b722262f81f/ungkapan-bu-anny-seusai-warung-lesehannya-viral-di-medsos-sempat-didatangi-satpol-pp

Ungkapan Bu Anny Seusai Warung Lesehannya Viral di Medsos, Sempat Didatangi Satpol PP

Ungkapan Bu Anny Seusai Warung Lesehannya Viral di Medsos, Sempat Didatangi Satpol PP


Setelah viral karena dianggap kemahalan, pemilik warung lesehan Bu Anny akhirnya bersuara.

"Padahal sudah kami potong setengah harganya, malah tidak tahu terima kasih. Semisal pembeli itu membayar total Rp 700 ribu, baru saya ikhlas dikeluhkan di sosial media,"

"Masalahnya, dia sudah dipotong harganya tapi malah seperti itu," sebut Anny kian kesal.

Seperti diketahui berita tentang warung lesehan di Tegal mendadak viral karena harganya dianggap tak wajar dan dikeluhkan seorang pembeli, yang merasa harganya sangat mahal untuk sebuah warung kaki lima.

Seorang pembeli, mengeluh di media sosial, dikenai harga Rp 700 ribu setelah membeli makanan untuk porsi dua orang.

Tak pelak, harga fantastis ini membuat warung di Tegal itu jadi cibiran netizen.

Warung di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, itu bukanlah restoran.

Warung itu adalah warung lesehan biasa yang berlokasi di pinggir Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Warung itu bernama Lamongan Indah Lesehan Bu Anny.

Berjarak sekitar 100 meter ke arah timur dari Perempatan PLN, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Slawi.

Warung yang bersebelahan dengan Kantor Kecamatan Slawi itu kini sangat sepi akibat viralnya postingan di Facebook.

Warung yang menjual aneka masakan ala Lamongan dan seafood itu dihujat warganet karena harga tak wajar hingga mencapai Rp 700 ribu untuk satu keluarga.

Saking sepinya, warung yang mulai dibuka sehabis magrib itu baru melayani satu pembeli hingga pukul 20.22, Rabu (22/5/2019).

Tribunjateng.com pun menelusuri lebih jauh dan menemui langsung sang pemilik warung bernama Anny (42), warga asal Malang, Jawa Timur.

Dia mengaku hanya bisa berpasrah diri menerima berbagai hujatan karena dianggap 'menembak harga' di momen-momen tertentu, seperti musim mudik Lebaran saat ini.

"Ya, saya mah pasrah.

Saya sudah 10 tahun jualan di sini.

Pada 2-3 tahun lalu sempat viral kayak gini juga, tapi saya tetap menjaga harga tersebut karena ada rupa ada harga," cetus Anny didampingi sang suami Sopikhin kepada Tribunjateng.com.

Dia membenarkan bahwa masakan dan dagangan yang dijualnya tidak murah, terlebih masakan seafood.

Sebab, Anny mengklaim bahan-bahan yang dibelinya tidak sembarangan alias berkualitas super.

"Ada rupa, ada harga,".

"Kami dapat kepiting dari pasar saja harganya bisa Rp 175 ribu hingga Rp 225 ribu per kilogram,"

"Kami pakai jenis kepiting telur dan udang windu yang terkenal besar-besar,"

"Semua fresh, barang-barang dari laut," ucap Anny.

Kemudian Anny juga biasa membeli jenis udang windu besar di pasaran seharga Rp 150 ribu per kilogram.

Dia memperoleh barang-barang itu di Pasar Cinde, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

"Kalau dari pasarnya saja mahal, ya jelas kami juga akan jual mahal,".

"Ini aneh saja, saya sudah bertahun-tahun jual di sini. Tapi malah baru viral bahkan dihujat baru-baru ini," Anny menyayangkan.

Disinggung postingan viral yang diunggah pada Selasa (28/5/2019), dia sangat menyayangkan sikap pembeli.

Dia bercerita, pembeli tersebut membeli beraneka ragam seafood seperti udang, cumi, dan kepiting untuk porsi dua orang.

Kala itu, suami Anny menghidangkan masakan udang windu, kepiting telur, dan cumi yang dilihatnya besar-besar untuk porsi dua orang.

Usai menyantap dan hendak beranjak, Anny menghitung total harga yang harus dibayar pembeli yakni sebesar Rp 700 ribu.

"Kepiting yang kami hidangkan itu beratnya sampai 2 kilogram sehingga harganya menyesuaikan bobot barang.

Namun, pembeli tak punya uang sebanyak itu.

Akhirnya kami potong untuk membayar Rp 300 ribu saja," cerita Anny.

Singkat cerita, pengalaman pembeli tersebut lalu diposting ke Facebook hingga akhirnya viral di sosial media.

"Padahal sudah kami potong setengah harganya, malah tidak tahu terima kasih. Semisal pembeli itu membayar total Rp 700 ribu, baru saya ikhlas dikeluhkan di sosial media,"

"Masalahnya, dia sudah dipotong harganya tapi malah seperti itu," sebut Anny kian kesal.

Dari viralnya warung ini, dia mengaku sempat didatangi dan dimintai keterangan oleh dinas terkait.

Kata Anny, dinas terkait datang atas instruksi Bupati Tegal yang ingin lebih lanjut mengetahui ihwal viralnya kejadian ini.

"Satpol PP tadi siang datang. Namun, kami tetap tegaskan 'ada rupa, ada harga'."

"Dari dahulu, kami memang menjual dengan harga segini. Kami tidak main tembak harga seperti yang disangkakan orang lain," tegasnya.

SUMBER:
http://jakarta.tribunnews.com/2019/0...apol-pp?page=4

KOMEN TS:
Kalo kepiting sama ikannya bisa all you can eat selama 3 hari berturut-turut dan dimasak secara higienis baru gw mau bayar 700 rebu.

Tapi kalo cuma dimasak sama tangan emak-emak ndeso begini mana rela bayar 700rebu. Rasanya juga pasti kagak spesial. Nih orang kalo ketemu chef juna udah kena semprot pasti
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 38 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 19
Ngaku sendiri...
masa ngasih potongan harga setengahnya lebih...
itupun masih ada untung..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 41 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kan sudah jelas di UU perlindungan konsumen kalau penjual wajib sediakan daftar harga. nggak perlu ngeles...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 46 lainnya memberi reputasi
sbg pembeli jg hrs cermat bertanya ttg harga per porsi nya ..

kalo udah ujug2 pesen trus makan ,, alamat k getok deh ..

yg paling umum terjadi bila pembeli nya dr luar daerah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 26 lainnya memberi reputasi
Asal Malang

Jual makanan khas Lamongan

Di Tegal


emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joel.matip dan 37 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau warungnya jadi sepi setelah terkenal berarti memang selama ini jualan dengan cara menjebak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 21 lainnya memberi reputasi
bangsad amad kayak gitu 700 rebu mau fresh juga atau ada rupa ada harga....sumpah tempat kayak gitu mau jual seafood seharga langit kayak gitu gw mah juga buru2 cabut bray....soalnya gw pernah nemu tempat yang ga banget dari segi suasana juga kondisinya tapi jual ikan 200 rebu seporsi..tapi berhubung tuh tempat masih nyantumin harga ya masih tergolong jujur lah...aje gile makan seafood tempatnya kumuh2 gimana ga ada pemandangan dikasih harga segitu emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 13 lainnya memberi reputasi
ngepruk harganya keterlaluan ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
Harganya udah ngalahin Hanamasa aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 10 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Udang windu sekilo 70 rb, mahal amat 150 sekilo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Makanya kasih daftar harga mak emoticon-Big Grin

Di Jimbaran aja ga sampe dua ribu udah dapet paket seafood, pinggir pantai pula
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 7 lainnya memberi reputasi
Minggu lalu gue beli mie goreng di pinggir jalan. Tau bro harga nya? 40ribu. Pdhl biasanya hanya 15 ribu.

Rupanya isinya udang, daging, dll. Setara dengan harganya.

Yg salahnya penjual hanya tulis di menu mie goreng tanpa menulis bahannya apa sj.

Harga 700ribu kemahalan, karena mindset org2 ya makanan pinggir jalan kan murah2.

Kedua ibunya harusnya tulis harga makanan dan bahannya.

Terakhir untuk pembeli nya, super goblok. Kalo gue penjualannya, dan gue SDH buat daftar harganya. Tapi si pembeli yg mau makan disitu terus viralkan, ya bisa gue tuntut ganti rugi, atas gangguan bisnis, pencemaran nama baik dan fitnah. Asal memang harga sesuai dgn bahan yg digunakan. Silahkan rincian harga bahan, dan biaya operasional sehingga akhirnya dijual 700ribu.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
WeirdWomen1702 dan 24 lainnya memberi reputasi
mungkin itu spider crab yang ditangkep dari samudra atlantik dengan bumbu truffle prancis dan kaviar ikan sturgeon disajikan langsung gordon ramsay dengan iringan orkestra london symphony.
700k well spent.case closed.move along,people.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joel.matip dan 56 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tonidookie
Lihat 1 balasan
Wah si emak tetep berkilah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 6 lainnya memberi reputasi
alah memang banyak yg mental maling yg kek gini, gw pernah ampir kena di daerah anyer emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 14 lainnya memberi reputasi
kalo jajan dipinggir jalan yang gk kita kenal carilah yang rame pembeli.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivarsan dan 14 lainnya memberi reputasi
Nyari duit jangan culas dong, Bu!

Bisa gak berkah ntar!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
700rb emangnya kepiting alaska? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joel.matip dan 8 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Kata tmnku emg ngepruk harga ny dan udh terkenal disana...

Bukanny merendahkn ya hargany kelewat mahal ngalahin sate batibul d slawi

Ke uali emg mcm fish n co gt barulah bole taroh hrg sgtu..lha kaki 5 ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 19


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di