alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
PARASITE-From Director Memories Of Murder,Bong Joon-Ho, And Winner of Palme d'Or 2019
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cec626a6df231767a32a180/parasite-from-director-memories-of-murderbong-joon-ho-and-winner-of-palme-dor-2019

PARASITE|From Director Memories Of Murder-Bong Joon-Ho, Winner of Palme d'Or 2019


PARASITE-From Director Memories Of Murder,Bong Joon-Ho, And Winner of Palme d'Or 2019
Parasite (Hangul: 기생충; RR: Gisaengchung) is a 2019 South Korean dark comedy film directed by Bong joon-ho. The film stars Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik and Park So-dam. It won the Palme d'Or at the 2019 Cannes Film Festival, becoming the first Korean film to receive the award.

Quote:


Director
Bong Joon-Ho

Producer
Bog Joon-Ho
Kwak Sin Ae
Jang Young Hwan

Cast
Song Kang-ho as Ki-taek
Lee Sun-kyun as Mr. Park
Cho Yeo-jeong as Yeon-kyo, Mr. Park's wife
Choi Woo-shik as Ki-woo, Ki-taek's son
Park So-dam as Ki-jung, Ki-taek's daughter




Imdb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koerkaskus dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh james.gordon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Film ini bener bener bermakna di setiap detiknya, Sumpah. Andai gue bisa jelasin semua.

-gue sering nonton film cina yg cerita kemiskinan, ampe makan lalet dll, tapi gue wajar, cina emg overpopulasi. Lah Korea ternyata sama, gue kaget

-tiap ada lowongan security, 500 sarjana ikut ngelamar. Ngejelasin seberapa parah keadaan disana

-orang kaya korea SANGAT SANGAT SANGAT terobsesi sama amerika. Berapa kali kata "amerika" mereka sebut. Bahkan tenda anak pun mereka banggain dari amerika wkwk

-bahkan si nyonya berapa kali ngomong bhs inggris, perlu gak si ngmng inggris sama pembantu wkwk

-itu karna mereka bisa dibilang lg dijajah budaya sama amrik.

-orang kaya gampang di bohongin? Banyak bgt. Apalagi org korea, mereka gampang terobsesi

-si nyonya dibohongin 2x, asal nyebut kata amerika aja, langsung tertarik. Dia sempet bingung bilang "Illinois", jgn jgn dia gak tau Illinois

-Orang miskin sebenernya mereka labil, kadang jahat kadang baik. Ini ngejelasin banyak hal di film ini

- setelah ribut di bunker, Ibu dan anak cewenya niat mau kasih makan si pembantu lama, sedangkan ayah dan anak lakinya pengen bunuh si pembantu lama

-semua berjalan sesuai rencana, sampai waktu mereka pesta bir. Bayangin dari pesta bir di rumah arsitek terkenal, sampe pulang ke rumah yg kebanjiran. Bener bener kayak lift itu turun derajatnya.

-gue tersinggung waktu pesta ultah, anak lakinya bilang "kenapa mereka pesta dadakan aja tetep keren" dia minder. Dia Tanya ke muridnya apakah dia keren juga, muridnya bingung perasaan mereka biasa biasa aja. Ternyata minder itu semacam ilusi

-disamping itu, penyakit org miskin itu adalah serakah. Hampir setengah film nyinggung soal itu. Bahkan ribut ribut konyol di bunker itu cuma gara gara serakah.

-Faktanya orang miskin sulit naik, karna 2 hal.

1. Karna dia serakah
2. Karna dia tinggal di lingkungan yg banyak org serakah. Baru kaya dikit bisa dipinjem duitlu buat beli hp baru.

-padahal bahagia itu sederhana dijelasin di film ini, bahkan liat orang mabok ngencingin orang disiram aer pun mereka udah ketawa

-Kenapa ya orang kalo disinggung masalah bau, lebih kesel dari apapun. Sering kejadian juga tuh, bahkan disini ada PSK di bunuh sama pelanggannya karna bilang si pelanggan bau. Apa bau itu nandain derajat kehinaan orang?

-tapi setelah gue inget raut muka bapaknya dari awal film, yg sengaja di zoom pelan pelan sama sutradaranya, gue tau dia lg ada dititik terendah.

-Waktu si ibu nyela2 bapaknya, trus bapaknya kesel, lalu dia bilang becanda. Si ibu matanya keluar air Mata, disitu dia tau si bapak lg gak becanda dan dia udah keterlaluan


- yg paling dark menurut gue, waktu bapaknya dan si suami pembantu lama ngomong filosifi hidup mereka


Si bapak : jangan punya rencana, karna hidup gabakal sesuai rencana

Si suami : hidup gue lebih enak begini (tidur ngegembel di bunker orang), jadi tolong biarin gue hidup disini



ANJING, 2 ORANG ITU SAMA SAMA UDAH MENYERAH SAMA IDUPNYA.



Gue ngerasa hidup gue lebih baik sebelom nonton film ini, gatau kenapa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Giruvegan08 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zelfrizk
profile picture
ziandika


Makasih sudah dijelaskan gan... Makin paham ane
Sambil pulang habis nonton ane mikir, kenapa parasit ?
Kenapa rencana, ??

Ternyata gitu to
Ni film bener bikin betah nonton ga tau arahnya kemana, keliatannya simple tapi makin berjalan makin njlimet, yg tadinya comedy bisa langsung mencekam gitu,

Yang jd prtanyaan ane , tu sekluarga kan dah dibayar mahal trus uangnya dikemanakan, ga kliatan mreka tambah kaya soalnya


Quote:


agan nonton ato tidur emoticon-Ngakak (S)

1. banyak kok orang kaya yg goblok apalg masalah trust issue

2. papanya kan sebelumnya udah bilang dia pernah kerja sbgai valet

3. masalah jessica sudah dijawab sm agan diatas

4. yah kalo agan gak bukain pintu yah gak apa apa tp belom tntu orang lain jg berpikir sm dgn agan emoticon-Ngakak (S) lagian gak ada alasan gak bukain pintu, apalg di prt yg lama belom tau kalo dia dipecat karna udah direncanain, jd prt yg baru anggap gak ada yg mesti dikhawatirin

ckckc keanya otak agan gak sanggup nonton film brilliant kea gini emoticon-Ngakak (S) agan cocok nya nonton film dilan sj emoticon-Ngakak (S) emoticon-Embarrassment

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kampretoselalu dan 10 lainnya memberi reputasi
Lebih serem kalo diliat psikologi perkarakter.

Anak pertama :

-dia mau banggain org tuanya
-effortnya ada, sampe gagal 4x masuk tes
-paling ngenes saat di pengungsian, dia minta maaf sama bapaknya. Bapaknya nanya "untuk apa?" dia jawab "segalanya". Sumpah itu minta maafnya berjuta makna, paling nyess disitu
-sampe terakhir pun , dia masih gak nyerah. Walau gue Jamin gak bakal berhasil


Anak kedua :
-dia yg paling berbakat
-keliatan gada love interest, atau impian
-mungkin dia tau keadaan keluarganya, jadi dia nothing to lose sama hidupnya
-entah berapa lama impiannya dia kubur
-dia setres, ngerokok, mabok, ngomongnya ngaco
-liat mukanya, gak ada semangat
-pas lagi sekarat apa yg dia lakuin ? KETAWA
-apa yg dilakuin kakaknya saat dia mati ? KETAWA, kenapa? Disamping geger otak, dia mungkin bilang "lebih baik disana, daripada disini lu menderita"


Si ibu :
-rajin
-kuat
-dibabuin sama nyonya, dia sabar
-15 menit bikin makanan yg dia gatau saat kacau begitu, bayangin
-fisik dan mental mantan atlit


Si bapak :
-orang ini lg dititik terendah dalam hidupnya

-liat keluarganya melarat, dia ngerasa bertanggung jawab sebagai kepala keluarga. Banyak scene mukanya dia di zoom pas lg bengong, dia lg mikir

-emosinya labil, awal kerja dia semangat, saat dia ditegor nyetir yg bener, dibilang Bau, sampe kekacauan di bunker, liat mukanya gapernah senyum lagi

-yang paling parah dia tuh diem diem sebenernya iri sama si arsitek, iri sama hidupnya, punya istri cantik. Liat mukanya saat pertama kali ketemu arsitek di kantor, liat saat dia pegang tangan si nyonya, mangkanya saat mereka ngewong di depannya, nyela nyelain dia di depannya, omg hidupnya gak sama lagi sejak saat itu.

-saat dia bilang anak cewenya cocok tinggal disini, dan berkali kali nanya si arsitek apa dia cinta sama istrinya. Dia tuh sebenernya mau setup supaya anaknya jadian sama arsitek, tapi gagal sebelom mulai.

-setelah kebanjiran dia liat medali istrinya, saat itu dia sadar cuma dia disini yg pecundang

-twistnya ya emang pergolakan batin si bapak sejak awal film, gak heran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zelfrizk
profile picture
ericjo84


Setuju dengan semua yg udah lu jelasin bro... Semuanya mewakili banget... (Meski aga spoiler hehehe.. untung gw dah nonton). Gw juga pas keluar bioskop langsung diem terhening dan bersyukur dengan kehidupan gw yang...... Yaaa gitu lah... Wkwkwkwkwkwwkw
profile picture
7uckyman
Analisa terbaik nih! Gilak detail banget emoticon-Smilie

Kalo di head to head, keluarga Mr. Kim ini emang kualitasnya di atas keluarga Mr. Park.

Anak pertama Mr. Kim lebih cerdas dari anak pertama Mr. Park
Anak kedua Mr. Kim jauh lebih berbakat dari anak kedua Mr. Park
Istri Mr. Kim jauh lebih bisa diandalkan dalam segala hal ketimbang istri Mr. Park

Mr. Kim kayaknya membatin, keluarganya punya semua kualitas untuk memiliki hidup yang lebih baik. Mr. Kim menyalahkan dirinya sendiri atas nasib keluarganya yang menyedihkan. Melihat Mr. Park yang serba "WAH", Mr. Kim merasa sebagai kepala keluarga yang gagal.

Hal tersebut yang menurut ane jadi salah satu trigger, Mr. Kim lepas kendali di ending. Selain celaan bau etc.
profile picture
maditmusyawaroh
Titik balik si bapak miskin

Ketika anak cw nya ketusuk

Bocah si kaya pingsan ayan

Suami kaya teriak...

Woi sopir... mana konci mercy gw , buruan anter anak gwbke rs terdekat... itu si cw guru les biarin aja.
profile picture
ShE.VaRa


Luar biasa analisanya gan..

Memang film ini luar biasa storynya. Semua karakter kuat bgt perannya. Hampir smua aktor /aktris yg terlibat keren smua aktingnya..

Storynya hampir realite dengan kondisi real life beberapa orang..

Btw ada di page sebelumnya membandingkan dengan film the burning..
IMO saya ga menikmati film the burning .. sangat jauh bila d banding film parasite ini..

IMO emoticon-Angkat Beer
profile picture
maditmusyawaroh
Yg gw heran

Si keluarga miskin ini
Berubah derajat hidup nya sejak dikasih batu
Dari temen si ank cowo nya

Yg konon, yg ngasih bilang
Itu batu wajib dia kasih ke keluarganya si temennya yg miskin.
Quote:


mendingan bikin baru, biopic gaberner. ngangkat isu agama buat maen politik ditambah kolerasinya ama ekonomi warga jakarta. beuh udah pasti oscar best foreign movie emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kampretoselalu dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kevin And Jessica
PARASITE-From Director Memories Of Murder,Bong Joon-Ho, And Winner of Palme d'Or 2019

PARASITE-From Director Memories Of Murder,Bong Joon-Ho, And Winner of Palme d'Or 2019


Quote:



Musti nonton lagi neh
1. Orang kaya gampang di tipu,dont take seriously sarkasm di film ini,ini yg mau di tampilkan sama bong joon ho di film ini.masalah trust issue terus naifnya ibu kim
2. bukan jessica ngerti anak.tapi anaknya tuh pura2 jenius supaya di perhatiin sama ortunya. dengan sifat jessica yg kaya gitu (blak2an,cuek) gampang lah menghadapi anak kaya gitu,tinggal marahin aja.
3. namanya film pasti ada plot twistnya,masa datar gitu aja,kalo gak di buka ya gitu2 aja filmnya

BTW Disclaimer aja kalo dari sudut pandang logika yang namanya film tuh semuanya gak masuk akal !,ada message yg lebih penting dari itu semua di film ini. tapi gw gak bisa maksain pendapat kalo menurut lo film ini biasa aja,itu pendapat lo.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan 6 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di