alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[COCooking2019]Nasi Padang & Es Manado, Teman Berbuka Ketika Dapur Tak Mengepul
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cec162326377252f234ab9c/cocooking2019nasi-padang-amp-es-manado-teman-berbuka-ketika-dapur-tak-mengepul

[COCooking2019]Nasi Padang & Es Manado, Teman Berbuka Ketika Dapur Tak Mengepul

[COCooking2019]Nasi Padang & Es Manado, Teman Berbuka Ketika Dapur Tak Mengepul
Sember Gambar: dokpri



Hai Gan sis, jumpa lagi dengan thread saya yang ecek-ecek tapi insyaallah membawa manfaat. emoticon-Ngakak

Ramadhan selalu identik dengan menu buka puasa yang selalu menggoda selera. Nah kali ini saya akan membagi menu-menu yang sering jadi hidangan buka puasa di keluarga saya.

Sebenarnya, ramadhan kali ini saya lebih banyak memasak di rumah. Bukan menu yang mewah melainkan menu sederhana seperti: aneka sayur: sop, jangan tempe (kuah santan berisi tahu temope), sayur bayam, sop kacang merah, rawon. Untuk minuman buka saya lebih sering menyuguhkan teh manis untuk diri sendiri dan kopi untuk suami.

Sayangnya dari menu masakan diatas tidak ada satupun yang saya dokumentasikan Gan Sis. Tapi jangan kawatir Gan Sis saya akan membagi info mengenai makanan dari rumah makan yang jadi langganan saya ketika malas memasak berbuka. Juga tak ketinggalan es Manado segar


1. Nasi Padang Pak Jenggot
[COCooking2019]Nasi Padang & Es Manado, Teman Berbuka Ketika Dapur Tak Mengepul

Warung Nasi Padang Pak Jenggot ini berlokasi di komplek ruko Supermarket PLAZA Batu. Buka mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Menu lauk yang ditawarkan dari warung nasi padang ini bervariasi lho Gan Sis mulai dari Ayam Goreng, Rendang Daging, Ikan Tuna, kikil, Hati ayam atau sapi, udang, dan masih banyak lagi menu pilihan yang dijual.

Harga lumayan terjangkau dan bervariasi tergantung lauk yang kita pesan. Mulai 13.000/porsi untuk lauk ayam goreng hingga 16.000 untuk rendang sapi. Hummm, nulis tread ini saja udah bikin nelan ludah gimana kalau tuh makannan ada di depan mata.

Terus, enaknya langganan di warung Ampera Nasi Padang satuninj. Bisa bungkus alias baea pulang tanpa nasi. Hrga oerbinhkus tanpa nasi untuk ayam yakni Ro.9000,- itupun sudah dapat semangkuk sayuran n sambel hijau. Lumayan irit tenaga kalau lagi malas masak, recomended banget lah.

Saya pun sengaja bungkus dua porsi lauk untuk berbuka. Malas rasanya kalau harus masak. Sementara masih ada sisa soto di dapur. Terlebih kedua keponakan sedang berkunjung dan wmnginao di rumah.

[COCooking2019]Nasi Padang & Es Manado, Teman Berbuka Ketika Dapur Tak Mengepul

Hari ini menu lauk yang saya pesan adalah ayam goreng dan rendang daging. Plus sebotol minuman, total keseluruhan hanya Rp. 27.000,- sudah bisa dinikmati seluruh keluarga.

Menu favorit nasi padang buat anak saya yang susah makan adalah kremes ayam goreng laos. Bukan ayamnya, hanya kremes yang berbahan dasar lengkuas dan kelapa itulah kegemaran anak saya. Cukup ditaburkan diatas nasi hangat sudah berhasil membuat sang kakak lahap sekali makan.

Buat saya yang paling saya suka ya sambel ijo sama sayur daun singkong. Rasanya enak banget terlebih jika disiram sama kuah sayur santan. Apalah itu namanya, saya tak tahu. Yang jelas saya suka sekali dengan menu satu itu.

Kalau suami lebih suka rendang daging. Daging diolah dengan sangat empuk dengan bumbu yang meresap dan sangat enak di lidah. Rumah makan nasi padang ini makanannya enak semua. Meskipun saya bukan orang Padang tapi rasa yang disuguhkan sesuai dengan lidah saya yang blesteran jawa dan madura. Hehehehe

Pemilik usaha rumah makan ini adalah Pasutri Yelsy Oktavia dan suaminya Junaidi yang akrab dipanggil Pak Jenggot. Usaha yang dirintis sejak tahun 2007 oleh pasangan ini sudah mampu membuat mereka membuka tiga cabang di lokasi berbeda.

2. Es Manado
[COCooking2019]Nasi Padang & Es Manado, Teman Berbuka Ketika Dapur Tak Mengepul
Sumber: dokpri

Es Manado pilihan saya ini dijual di gerobak es dengan nama Es Pariwisata yang berlokasi di samping GOR Ganesha tepat di depan gerbang masuk. Dahulu es pariwisata ini bertempat di depan area Batu Trade Center (BTC), namun karena penertipan PKL. Lokasi harus dipindah di dekat GOR Ganesha. Tak masalah, yang penting saya bisa menikmati segarnya es Manado, salah satu menu favorit yang disuguhkan.

Harga yang dijual bervariasi tergantung jenis es yang dipesan. Adapun rata-rata harga es seperti es manado yakni Rp. 6000,- dan es Moca seharga Rp. 10.000,- . Hmmmm, ringan di kantong khan. Lebih nikmat lagi seporsi es bisa dinikmati berdua lho karena porsinya emang gede.

Spoiler for Daftar Harg dan Menu:


Okey, Gan Sis sekian thread saya ini. Terima kssih sudah sudi mampir dan baca hingga akhir.


Wassalam, salam Ramadhan




#COCooking2019, #YukBUKBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh l13ska
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2

last minute emoticon-Big Grin
Makan di Sumatera, minum di Sulawesi. Ibu memang juara!
profile-picture
l13ska memberi reputasi
Wah mantap
sip lah, makanan.padang sy suka
Quote:


Gak usah jauh-jauh di kota Batu juga ada emoticon-Ngakak
Quote:


Memang enak
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Quote:


Pake banget. Mantap banget
Quote:


KW nih
Quote:


Kalau nasi padang bukan kw gan, yg bikin emang org padang asli.
Sdh lama menetap d kota Batu
Quote:


Iya, gak berharap menang jg...
Yg penting nulis 😂


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di