alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cebfb03d439724df75accfa/cocooking2019-dari-kampung-sampai-komplek-risol-mayo-selalu-jadi-primadona

[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona

[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona


Halo halo! Ketemu lagi sama ane estehmanish di thread ane yang satu ini. Thread ini dibikin untuk menemani agan/sista dimanapun berada. Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Biar tidak ada kesalahpahaman di antara kita, hehe.Thread ini bisa dibaca sambil ngopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun dibaca di malam hari menutup kesibukan agan/sista serta dibaca di waktu senggang kapanpun Gan Sis mau. Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Dan semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.



[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona


[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona


Kita selalu dianjurkan untuk memakan makanan yang manis di saat berbuka puasa. Namun, ada kalanya kita tidak berbuka dengan makanan manis mungkin karena kita bosan ataupun keadaan yang tidak memungkinan untuk memakan makanan yang manis. Nah, ngomongin tentang makanan buat buka puasa nih, Gan Sis pasti sering deh pas lagi hunting mencari takjil dijalan buat buka puasa, Gan Sis tertuju pada satu pedagang yang menjajakan takjil yang dikerumunin banyak sekali orang. Setelah ditelusuri ternyata eh ternyata, orang-orang lagi berlomba-lomba berburu Risol Mayo, primadona yang selalu digemari warga kampung sampai warga komplek. 

 


[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona

Selalu menjadi favorit kita semua..

 

Ya, tak dapat dipungkiri lagi kalo risol yang berisi daging asap, telur, dan mayones tersebut selalu dinanti oleh banyak orang karena rasanya yang mewah namun harga tetap aman dikantong. Kalo dikasta gorengan nih, mungkin risol mayo ini udah kayak ratunya para gorengan, disusul oleh pisang goreng, bakwan, tahu isi, tempe mendoan, dan kasta paling bawah yaitu cireng. Apalagi, dibulan puasa gini, udah susah nyarinya, ditambah lagi banyak peminatnya, harus lebih cekatan nih buat dapetin primadona satu ini. Karena tidak banyak yang menjajakan risol mayo ini, membuat kita para penggemarnya saling adu sikut untuk dibawa pulang ke rumah. emoticon-Hammer (S)

 

Nah kalo orang-orang harus usaha lebih keras untuk mendapatkan ratunya para gorengan, ane dengan santainya menggoreng sang primadona untuk kemudian di taruh ke salah satu orang yang menampung seluruh produsen takjil untuk dijual kembali. Ya, untungnya nyokap ane adalah salah satu produsen risol yang selalu menggugah selera ini. Dan ane sebagai anak yang berbakti, membantu untuk menggoreng kurang lebih 50-100 risol mayo setiap harinya kemudian di pack, dan diantar ke yang menjual. Dan.. ehem.. ane pasti selalu menyisakan 2-4 risol untuk dikonsumsi untuk berbuka puasa sekeluarga, hehe.. Nggak perlu nunggu sikut bonyok dulu deh. emoticon-Big Grin

 
[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona

Setelah ditaruh ke.. bisa dibilang sih ke reseller, tak sampai sepuluh menit dijajakan bersama takjil lainnya, sudah bisa ditebak kesukaan warga kampung maupun komplek ini dengan harga dua ribu lima ratus sajalangsung dikerumuni banyak orang. Dari yang beli hanya satu-dua risol, sampai 5-10 sekaligus pun banyak dijumpai. Mau berapapun banyak risol yang dibuat, pasti selalu ludes.. des.. des tak tersisa. Ini membuktikan bahwa Sang Primadona memiliki daya pikat yang sangat kuat bagi siapa saja yang melihatnya. Warna keemasan dari tepung roti yang renyah, hingga cita rasa yang menggoda langsung terbayang mengawang-awang di kepala. Duh, jadi pengen beneran kan puasa-puasa gini..

 


[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona

Kenapa harus Risol Mayo? Dan dimana lokasinya?

 

Kalo ane sendiri sih sangat-sangat merekomendasikan kalo Gan Sis berbuka puasa pake risol mayo ini, karena rasanya yang udah terbukti dari lidah ke lidah dan dengan harganya yang murah. Apalagi kalo dimakan pas buka puasa, beuh.. seketika ngga ada yang bisa nandingin. Rasa lapar yang udah menghantui dari siang pasti terbayarkan kalo buka puasanya pake Ratunya para gorengan (baca : risol mayo). Dan kalo ada yang penasaran dimana lokasinya, cari aja di pinggir jalan yang jualan takjil, 1 dari 5 penjual pasti ada yang jual risol mayo kok,hehe.. Tapi ya gitu, harus mengerahkan usaha yang lebih untuk dapetinnya. Kalo risol mayo ane sih ada di Perumahan Japos Ciledug, Tangerang Selatan samping persis Apotek Villa Japos tapi selama bulan puasa aja. Hehe mampir lah Gan Sis kalo sempet..



Nih lokasi lebih jelasnya :



Sekian thread ane dalam event COC Cooking kali ini, udah ngiler belom nih ngeliat primadona kampung maupun komplek yang satu ini? Hehe..

 



[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona


See you on my next threads, Cheers!


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai




[COCooking2019] Dari Kampung Sampai Komplek, Risol Mayo Selalu Jadi Primadona



Spoiler for spoiler:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Yak dibeli.. dibeli..emoticon-Ketupat

Risoles tak pernah salah, semoga menang Om
emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2

emoticon-Matabelo emoticon-Wow
dekat nih, kirimin ane dong, ane di jalur TJ 13 emoticon-Malu
Quote:


haha aamiin buat nambahin thr kan mayan emoticon-Leh Uga

Quote:


wahh boleh lah mampir gan emoticon-Malu (S)
Diubah oleh estehmanish
Jadi ngiler gan, jam kritis nih
waduh pake ada kasta segala emoticon-Ngakak (S)
Quote:


lap dulu tuh gan ngecesnya emoticon-Big Grin
Quote:


haha yoi gan kasta paling tinggi dia gan
yummy...


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di