alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[COCooking2019] Menu Berbuka Puasa Ala Masisir..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ceb07b16df2312d3c70f042/cocooking2019-menu-berbuka-puasa-ala-masisir

[COCooking2019] Menu Berbuka Puasa Ala Masisir..

[COCooking2019] Menu Berbuka Puasa Ala Masisir..

hai gaess... gak terasa yaa, kita udh menjalankan ibadah puasa lebih dr separuh ramadhan... emoticon-Angel
mendekati akhir ramadhan, semestiny membuat kita semakin giat lagi dlm meraup pahala di bulan yg penuh berkah ini dgn berbagai macam ibadah.. jgn tidur aj yess yg dibanyakin, walopun katany itu jg termasuk ibadah.. emoticon-Leh Uga


Quote:

mungkin buat yg di indonesia, bulan ramadhan tdk akan terlalu berbeda dgn tahun2 sebelumny..
tapi buat sya yg tinggal di negeri firaun, puasa kali ini sungguh terasa berbeda.. dengan durasi waktu yg lebih panjang (±15-16 jam) juga ditemani musim panas yg semakin menambah ujian dahaga dlm berpuasa di tahun ini..

Spoiler for ujian dahaga.. :


gak usah ngomongin menu takjil ala2 indonesia yaa,, gak ada tuh yg nama ny kolak, apalagi es kelapa muda.. emoticon-Frown
disyukuri aja apa yg ada di sini, dgn mencoba kuliner khas ramadhan di negeri ini.. sebenerny banyak sekali pilihan utk berbuka.. kebanyakan adalah kue2 manis.. tapi yg menjadi favorit sya dan keluarga utk menemani santapan berbuka adalah samosa dengan segelas es lemon mint..emoticon-Genit

Spoiler for menu berbuka.. :


utk samosa, sya memilih membuat sendiri, karena samosa yg dijual di berbagai kedai berisikan daging sapi/domba..
sya masih belum bisa menerima makanan yg berbahan daging tsb, apalagi klo aromany terlalu kuat...
di sini banyak toko yg menjual kulit samosa ini.. teksturny mirip seperti kulit lumpia, hanya saja berbentuk segi panjang... sya bs berkreasi dgn berbagai macam isi di dalamny... kadang isi tuna pedas atau potongan ayam dgn berbagai sayur... jd tetep yaa, cita rasany ala2 indonesia jg.. emoticon-Hammer (S)

Spoiler for samosa.. :


naahh.. yg pling spesial adalah minumny, es lemon mint.. emoticon-Genit jeruk lemon yg sudah dipotong2 kecil diblender bersamaan dgn daun mint.. beri gula secukupny, agar tdk terlalu asam.. paduan asam manis dan mint yg segar.. membuat rasany sangat fresh, ditambah kepingan es batu.. dijamin ktagihan...

Spoiler for es lemon mint.. :

saat haus2nya di cuaca panas, es lemon plus mint ini seperti air surga.. begitu lewat di tenggorokan, rasa segarnya mengalir ke seluruh tubuh.. kalian bisa bayangin gimana rasanya saat panas, lalu sekujur badan diguyur dgn air.. nyesss emoticon-Genit

gmana, udh ngalah2in iklan yg kya di tipi2 blum..?? emoticon-Leh Uga

naahh... udh pada tau yaa, menu berbuka puasa di sini.. yaa kurang lebih ny gak jauh berbeda dgn di indonesia.. berbuka puasa dgn yg manis atau cemilan ringan, ditemani aneka varian es dan juga buah untuk menyempurnakan..

Quote:



anw.. tertarik utk mencoba..?? silakan dipraktekkan jika bahan2ny tersedia yess.. emoticon-Embarrassment



emoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose



selamat menunaikan ibadah puasa... emoticon-Maaf Aganwati



profile-picture
profile-picture
Kurenai1988 dan yukinura memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax
profile-picture
profile-picture
Kurenai1988 dan rosemary911 memberi reputasi
Kalo Samosa dimakan sama acar enak kayaknya ya, apalagi bareng mantan acar.
emoticon-Goyang

profile-picture
rosemary911 memberi reputasi
Quote:


congrats... emoticon-Selamat

Quote:


ahahaha... emoticon-Big Grin

bissa ajah... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Kurenai1988 dan saya.kira memberi reputasi
Quote:


Pingin bikin samosa emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
Kurenai1988 dan rosemary911 memberi reputasi
Diubah oleh yukinura
Quote:


bikin kak... klo ada kulit samosa ny, gampang bgt tuh... emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
Kurenai1988 dan yukinura memberi reputasi
Quote:


Belum nemu kulitnya disekitaran emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
Kurenai1988 dan rosemary911 memberi reputasi
Quote:


iyya ya, kyany susah cariny di indo... tp kan ada tuh kak yg udh mateng ny.. di jual di tmpat makanan khas timteng.. emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
Kurenai1988 dan yukinura memberi reputasi
Quote:


sepertinya enak nih... emoticon-Malu (S)
profile-picture
rosemary911 memberi reputasi
Enak ya Samosa asli Masisir
profile-picture
rosemary911 memberi reputasi
Seger es nya
profile-picture
rosemary911 memberi reputasi
Quote:

enak donk.. dicobain mkany.. emoticon-Malu (S)

Quote:

pastinya... emoticon-Genit

Quote:

bangeett... emoticon-Genit
profile-picture
Kurenai1988 memberi reputasi
Quote:


buatin donk emoticon-Smilie


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di