alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[COCooking2019] Wedang Tahu, Kehangatan Jahenya Bikin Buka Puasamu Makin Berselera
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ceab59e65b24d5b0d1ce2eb/cocooking2019-wedang-tahu-kehangatan-jahenya-bikin-buka-puasamu-makin-berselera

[COCooking2019] Wedang Tahu, Kehangatan Jahenya Bikin Buka Puasamu Makin Berselera


《 COC : Santapan Berbuka di Kotaku   》
Cooking & Resto Guide




[COCooking2019] Wedang Tahu, Kehangatan Jahenya Bikin Buka Puasamu Makin Berselera



[COCooking2019] Wedang Tahu, Kehangatan Jahenya Bikin Buka Puasamu Makin Berselera
Duh, masih di jalan nih.


Begitulah keseharian ane saat bulan puasa seperti ini.
Mau pulang cepet, on time, bahkan lambat, yang namanya macet udah ga bisa diprediksi. Ga bakal keburu sampai di rumah on time, apalagi mau ritual berbuka bareng. Yah mau gimana lagi, tapi puasanya masih tetep semangat kok emoticon-Peace
Sepanjang perjalanan cuma bisa toleh kanan, toleh kiri, berharap ada yang ngasih takjil gratisan emoticon-Embarrassment Tapi yang namanya gratisan ga setiap hari ada, jadinya saat bedug pastinya nyari tempat jualan minum atau kolak deket masjid sekalian sholat Maghrib, tapi yaa...

Spoiler for antri:



[COCooking2019] Wedang Tahu, Kehangatan Jahenya Bikin Buka Puasamu Makin Berselera
Ya sudahlah.
Air putih aja cukup buat batalin, nyari takjilnya sambil jalan.



* * *



Pukul 18:30
Belum ada tanda-tanda warung sepi. Ada pun udah mulai beres-beres dagangannya.
(Laris amat sih buk. Sisain napa? emoticon-Frown )
Saat sampai di kota Pandaan, istirahat bentar sambil celingak-celinguk. Dari jauh keliatan gerobak yang baru aja tiba.

Spoiler for gerobak:



Oh jualan bubur rupanya.
Better than nothing.
Tapi saat ane lihat lagi bannernya, ooh . . .
. . . Bang, 1 porsi ya.



* * *



[COCooking2019] Wedang Tahu, Kehangatan Jahenya Bikin Buka Puasamu Makin Berselera


Satu suapan pertama dan . . .


[COCooking2019] Wedang Tahu, Kehangatan Jahenya Bikin Buka Puasamu Makin Berselera
Doc. foodgasm scene from Shokugeki no Souma (male ver).
Bulan puasa ga boleh pasang foodgasm female ver nya.



* * *



Becanda emoticon-Peace
Ane pernah cicipin Tahwa/Wedang Tahu yang lebih enak dari disana.
Cuma orangnya kreatif aja pake topping kacang dan bubur kacang kedelai di bawahnya.
Tapi entah kenapa, saat dinikmatin untuk buka puasa, rasanya nikmat sekali.
Keren kamu bang. Nanti aku mampir lagi emoticon-thumbsup





Setelah ane baca-baca artikel, ternyata jahe juga bagus untuk pencernaan dan juga untuk mengurangi mual. Cocok diminum sebelum/sesudah makan berat berbuka nanti.
Rasa hangatnya di perut juga bagus untuk meredakan asam lambung dari berpuasa seharian.Keren kamu bang. Nanti aku mampir lagi emoticon-thumbsup
Bungkus 1 buat kakak di rumah.
Kamu harus cicipin juga, sist !
Kamu juga gan/sist, wedang jahe bagus loh buat berbuka puasa



* * *


[COCooking2019] Wedang Tahu, Kehangatan Jahenya Bikin Buka Puasamu Makin Berselera

Dokumentasi cuma 1 sih, karena ane ga pesen buburnya.
Jadi cuma 1 ini aja, jangan berharap banyak.


[COCooking2019] Wedang Tahu, Kehangatan Jahenya Bikin Buka Puasamu Makin Berselera


* * *



Resep?
Ane berhasil re-create ini dengan 3 bahan doang.
Susu, agar-agar/gelatin dan jahe. Bahan lain dan topping menyesuaikan.
2 liter susu kedelai yang dipadatin dengan (estimasi) separuh bungkus agar-agar/gelatin (lupa takaran kalo pake gelatin). Pokok'e yakin aja, hehe emoticon-Big Grin
Sebisa mungkin susunya tetap dalam kondisi plain, atau kasi garam dikit gapapa. Kalo mau agak manis ya silakan dikasi gula, tapi jangan banyak-banyak karena kuahnya nanti juga bakal ada gulanya.
Kuah jahe udah pada bisa bikinnya kan?
Bedanya jahenya harus lumayan banyak dan biarkan selalu dalam kondisi panas biar angetnya nendang sampai ke relung hati emoticon-Malu



Dan kalo memang putusin mau buat sendiri, ane saranin harus habis dalam hari itu juga karena cepat sekali basi.
Masuk kulkas pun rasanya jadi beda, entah kenapa.
Apa percobaan lain harus pake pengawet yak? emoticon-Bingung (S)



Lokasi?
Ane ga yakin ada yang tau kota Pandaan - Jawa Timur.
Tapi kalo tau, tempatnya ada di depan SMP Katolik Panti Parama.
Jl. Achmad Yani 70 Petungasri, Kec. Pandaan, Kab. Pasuruan 67156
Gerobaknya susah terlihat karena kadang tertutup semak atau pohon pinggir jalan, tapi kalo serius mau nyari ya turun aja di depan gerbang SMP nya.
Kalo malem orangnya nongkrong tepat di sebelah gerbangnya.




Gitu aja deh untuk COC kali ini.
Terima kasih.


be happy over there


[COCooking2019] Wedang Tahu, Kehangatan Jahenya Bikin Buka Puasamu Makin Berselera

- End -
#YukBUKBER
#COCooking2019


profile-picture
doctorkelinci memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di