alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Palembang /
Tema? atau emang anti sosial?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce9474dc9518b300d377fbf/tema-atau-emang-anti-sosial

Teman? atau emang anti sosial?

Tema? atau emang anti sosial?apa itu teman??, entahlahh setiap masuk ajaran baru di sekolah. dari SD sampai sekarang, gue gak pernah ngerasain yang namanya teman atau sahabat itu. kalau ditanya, lo gak berusaha buat dapetin teman? atau lo gak pernah mendekati mereka biar punya teman.

sudah, aku sudah berusaha! tapi kembali lagi, aku seperti membenci ajaran orang tuaku sendiri terhadap ku sedari kecil. Saat anak lain pergi bermain, orang tuaku selalu berkata"dari pada main lebih baik bantu ibu jualan" atau "main terus gak mikiran orang tua susah cari uang". karena kata-kata itu aku takut memilih teman,disaat masih di bangku SD biasanya teman itu sering bermain, karena gue gak seluas itu untuk memiliki pergaulan so~~~ gue selalu nolak kalau di ajak. sampai sekarang!!.. 

saat mulai masuk smp, pertemanan dengan gaya pergaulan yang sedikit travelling itu semakin luas dan jauh. disaat mereka merencakan akhir pekan untuk travelling di kota sekitar, aku menolak. dengan alasan harus bantu orang tua, tapi kebanyakan sudah muak dengan alasanku itu sampai mereka meninggalkanku tanpa melihat lagi. 

mereka juga sedikit menyingungku, ya~~~~ memang gak penting banget aku harus merelakan masa muda yang penuh bermain untuk bantu orang tua, yang sekiranya mereka melihatku bukanlah orang yang susah. aku selalu memakai barang yang cukup mahal di atribut sekolahku, yang membuat mereka berpikir aku pembohong atau tidak menyukai mereka.

ya... aku bisa apa?, tak bisa menolak ataupun menjelaskan. karena percuma, aku menolak mereka juga punya alasan tapi mereka malahh muakk..

dari situ lahh aku berpikir teman hanya datang saat butuh aja, 

atau aku akan mulai menilai mereka secara materi, selagi mereka tidak menyusahkan atau mungkin aku dekat dengan mereka aku sedikit diuntungkan , gue bakal menetap. tapi, saat mereka mulai merugikan dan tidak menganggap selagi tidak butuh, aku akan mundur dengan diam. 

bisanya mereka akan terkejut dengan caraku yang langsung mundur tanpa permisi itu. 

aku tak pernah menyusahkan mereka setauku??. tapi mereka selalu berpikir aku adalah virus bagi mereka. 

teman??? entahlahh mungkin selagi masing untung sama untung gue bakal masih berteman, tapi kalau udah banyakan mereka yang kayak gitu gue mundur..

gue juga gak pernah, tuh yang namany bertengkar dengan sesuatu yang gak penting.. tapi, kalau udah kesinggung ya jangan macem macem, noleh aja gue gak akan lagi.  

sampai sekarang teman sekolah yahh batas sekolahh,,, teman kantorr yahh batas kantor, itu aja cara berpikirku.. karena sudah cukup mereka hanya mengerti diri mereka sendiri gak pernah mengerti orang lain.. mungkin aku juga kayak gitu.. tapi, aku gak punya teman seperti mereka, tamat sekolahh ya say goodbye aja. kalau ketemu lagi yaaa say hai aja..

entah sampai kapan ini akan berlangsung?, 
aku terlalu tidak percaya dengan yang namnay teman selain keluargaku,sepupu pun aku juga tidak percaya. mangkanya aku kalau yang sosial di sosmed aja, yang nyata emang paslu, bukan yang ngasih harapan tapi gak sesuai ama ucapann..

dulu pernah punya teman yaaa mereka bilang kita berteman, tapi saat mereka ultah aku ikut sumbangan ngerayaainn.. tapi, saat aku yang ultah, mereka udah kayak orang lupa gak penting gitu gue sama mereka.. dari situ gue juga bakal mundur tanpa ngejelasin, gue gak bisa bilang kayak merekaa"ehhh gue ultahh yaa 2 minggu lagi awas aja.. " GAK! gue gak bisa.. sulit buat gue mengatakan yang kayak gitu, apalagi dengan sikap mereka yang kalau butuh baru mendekat gak butuhh yaa.. udahh gak penting..
Polling
0 Suara
AKU EGOIS ATAU NGGAK 
Diubah oleh miranda343
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di