alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Review Buku Jangan Bully Aku
4.33 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce94373c0cad70b2b7c6f58/review-buku-jangan-bully-aku

Review Buku Jangan Bully Aku

Spoiler for JBA:

Dokpri

Judul buku : Jangan Bully Aku
Penulis : Antologi 20 penulis
Halaman : 175 hal.
Penerbit : Hazerain publisher
Tahun terbit : 2019

Bismillah mau belajar review buku.

Buku kumpulan cerpen antologi dari 20 penulis ini menggambarkan sosok korban bully yang selalu diam diperlakukan tak baik oleh orang lain karena takut ataupun merasa dirinya lemah.

Sedikit pun tak ada keinginan dari para korban bully untuk membalas selain dengan menunjukkan sebuah semangat dan kesuksessan dalam hidup mereka.

Tak sedikit yang berhasil membalikkan keadaan dan kenyataan. Yang dulunya ia sering menjadi korban perundungan bisa bangkit menjadi sosok yang berhasil dalam pendidikan maupun karir.

Ada yang membuat saya merasa terenyuh saat membaca salah satu bab di hal 41, karena tidak sedikit hal ini dialami oleh orang-orang di sekitar kita. Ina, tokoh dalam cerita ini digambarkan sebagai anak yang tak pernah mendapatkan perlakuan baik ibunya.

Ini sedikit cuplikannya Gan.

Spoiler for cuplikan JAB:


Meski selalu mendapat perlakuan buruk dari ibunya, Ina tak pernah sedikit pun memiliki rasa benci maupun dendam pada ibunya yang ternyata hanya seorang ibu tiri baginya.

Cerita di buku ini sungguh menggambarkan tentang kekerasan verbal maupun fisik yang sering terjadi di sekitar kita.

Setelah membaca buku ini baru saya menyadari jika sebenarnya pernah menjadi korban bully dan sebagai pelaku bully itu sendiri.

Buku ini sangat bagus untuk kita yang ingin keluar dari zona tak nyaman akibat sering mendapatkan kekerasan baik verbal maupun fisik.


Quote:


Para agan juga bisa mendapatkan buku ini dengan mengunjungi promo para penulisnya di fb.

Dah segitu aja review dari aku ya. Buku ini dijual lewat marketer, atau di akun fb @ Fuji kusnita al-ichsan

Spoiler for JBA:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irummm
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
aku mampir bun
profile-picture
irummm memberi reputasi
bikin spoiler itu gimana?
Quote:


Terimakasih mbak emoticon-Cendol Ganemoticon-Peluk
Quote:


Diklik terus nanti muncul pilihan di deretan gallery mbak.
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
Quote:


Aish suegerrr
Quote:


Coba lihat punya sy, gak bisa😭
profile-picture
loginco memberi reputasi
Quote:


Mbak masuk grup BBB? Yuk chat wa sy bantu
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan febrianaryna memberi reputasi
Quote:


Iya mba... Sambil makan ini
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:

Aku juga slow respon mbak mau absen dl
tebal banget bkunya
mantap mba😍😍
Quote:


Situasi yang paling sulit adalah TAK SEORANGPUN ! dari keluarga korban yang percaya akan penderitaan dan siksaan fisik maupun mental yang diterima korban. Semoga korban dikuatkan TUHAN dan tidak punya ORANG TUA seperti ayah ane. Lakukan yang TERBAIK untuk membela diri kalian sekalipun caci maki ayah/ibu yang kalian terima. Trust me its work. Ane udah buktiin dan sekarang 100% merdeka dari bullyan sekalipun melibatkan polisi.
profile-picture
irummm memberi reputasi
Quote:


Ane pesen
Pelaku & korban bully ga jauh2 dari hasil parenting buruk oleh ortu. Makanya jangan heran banyak kasus bully karena banyak orang tua gagal mendidik anak.

Miris banyak calon orang tua yang jarang memikirkan bagaimana cara dia akan membesarkan & mendidik anak saat sudah waktunya punya momongan. Kebanyakan yang saya perhatikan terutama yang nikah muda di usia sekolah ya cuma mau sex, cinta dan dapat kemudahan ekonomi. Mereka lupa bagaimana cara mencintai anak mereka nantinya.

Tentu saja banyak pengecualian.

Salah satu tips cari jodoh yg tepat: Jauh hari sebelum serius menjalin hubungan atau nikah, ajak calon pasangan ulas, bahas & diskusi tentang parenting. Amati respon dia. Klo responnya jelek ya berarti anda harus ekstra siap jika kelak akan berakhir perpisahan. Cuma orang yang benar-benar peduli keluarga dia di masa depan yang mau coba tips ini tho.

Just my two cents.
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Diubah oleh kljy
Quote:


Pm aja gan
profile-picture
Ikrom.lestari memberi reputasi
Quote:


Makasih mbak emoticon-Peluk
Quote:


Lupa edit trit halaman yaa ... di pict hanya comot promo ☺☺
Quote:


Selamat gan karena sudah berhasil melalui fase yang sakit. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kawan-kawan agan yang mengalami hal serupa. Mangaattt terus
profile-picture
madjoeki memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di