alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[COCooking 2019] Menu Buka Puasa Ala Emak Bangsa. Murmer, Tapi Kagak Murahan Gan!
4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce8a9d39a972e3238568192/cocooking-2019-menu-buka-puasa-ala-emak-bangsa-murmer-tapi-kagak-murahan-gan

[COCooking 2019] Menu Buka Puasa Ala Emak Bangsa. Murmer, Tapi Kagak Murahan Gan!

Menu Buka Puasa

[COCooking 2019] Menu Buka Puasa Ala Emak Bangsa. Murmer, Tapi Kagak Murahan Gan!


Bismillahirrahmaanirrahiim.

Selamat pagi Agan dan Sista kaskuser tercinta. Berjumpa lagi dengan ane penyurhat newbie yang hobi gaje. Kali ini, ane ikut meramaikan event COCooking 2019. Kaskus memang tak pernah lelah untuk selalu membuat Kaskuser semakin terpukau.

Berhubung sekarang bulan ramadhan, tema yang diangkat pun berhubungan dengan puasa. Apalagi kalau bukan Menu Berbuka puasa. Nah, di thread kali ini ane mau mereview Menu buka puasa ala Emak Bangsa.

Cerita dikit ya Gansist, jadi kemarin sore ane ngabuburit. Menerjang teriknya hari, menembus ruang dan waktu, ngubek-ubek ke penjuru sudut kota (lebay mode on) buat berburu menu buka puasa. Dengan penuh perjuangan, akhirnya ane mendapatkan beberapa jajanan favorit ini.

Mau tahu, apa saja oleh-oleh ngabuburitnya Emak Bangsa satu ini? Yuk mari simak sedikit ulasan ane ini!

1. Ayam Geprek Sambel Ijo

Spoiler for warung ayam geprek:


Menu yang pertama, ini makanan favorit ane. Ayam Geprek sambel ijo. Ayam geprek ini lain daripada yang lain. Kalau biasanya ayam geprek itu ayam goreng biasa. Di tempat ini ayamnya di goreng pake tepung, alias kentucky.

Spoiler for Ayam geprek sambel ijo:


Nah, udah lihat kan penampakan ayam geprek unik ini. Pilihan sambalnya pun bermacam-macam. Mulai dari sambal terasi, sambal bawang juga sambal ijo. Soal rasa, uh jos mantep full Gansist! Bumbu rempahnya masuk ke dalam daging ayamnya. Jadi sekali gigit, kita merasakan tiga sensasi sekaligus. Ada lembut, crispy plus pedes gurih gitu.

Untuk membeli ayam geprek ini pun butuh perjuangan. Cukup lama ngantrinya. Untuk mensiasatinya, ane pesan dulu. Lalu ditinggal jalan-jalan, mencari jajanan enak lainnya Gansist.

2. Sempol Ayam

Spoiler for sempol ayam:


Menu yang kedua Sempol Ayam. Ini jajanan kesukaan jagoan ane Gansist. Makanan olahan aci dan daging ayam ini memang enak. Rasanya seperti cilok, tapi ada rasa ayam plus gurih telornya gitu.

Quote:


3. Es Cappucino Cincau(Capcin)

Spoiler for Cappucino Cincau:


Capcin menjadi minuman favorit ane akhir-akhir ini Gansist. Apalagi pas bulan puasa seperti sekarang. Segala bentuk olahan es menjadi pelengkap menu buka puasa.

Setelah sehari penuh berpuasa, dahaga hilang seketika saat meneguk minuman yang satu ini. Perpaduan cappucino dan cincau ditambah dinginnya es semakin pas di lidah.

Quote:


Harga Murmer

Berapa budget yang ane keluarkan buat membeli makanan buka puasa itu? Tenang, Agan dan Sista nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam ko'.

Cukup dengan selembar uang warna biru, Agan dan sista bisa mendapat tiga menu sekaligus. Lho, ko' murah bener? Emang murah, tapi nggak murahan ya.

Quote:


Dimana Lokasinya?

Lokasi tiga jajanan tadi cukup strategis Gansist. Berada di jalan Nasional Banyumas-Cilacap. Tepatnya di jalan raya selatan Wangon. Untuk lebih lengkapnya bisa nanya di koment ya Gansist. Mau ane jelasin di sini takut di kira promisi.😄😄

Ane rasa sudah cukup ulasan kali ini. Kalau ada yang kurang jelas bisa di diskusikan di kolom koment ya! Selamat menjalankan ibadah puasa hari ke dua puluh Gansist. Semangat menuju hari kemenangan!

Quote:


IAf, 25 Mei 2019

Sumber: Opini Pribadi
Gambar: My galeri


[COCooking 2019] Menu Buka Puasa Ala Emak Bangsa. Murmer, Tapi Kagak Murahan Gan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TissueM4gic dan 9 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
reserved
Wah jadi laper nih siang siang emoticon-Genit

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
Quote:


Hahaa.. sabar Om Can
Sempolan ayam enak tuh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
brina313 dan idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Itu jg my favorit. Bisa bikin nggak gan?
Quote:


Beli yang mentahan lebih murah emoticon-Big Grin
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Emg brp gan kl yg mentah?
Quote:


Lupa tapi kalau dihitung bersihnya satu tusuk untung 500 perak, satu tusuk yang digoreng harga seribu kalau dimari.
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Oh, agak besar mungkin. Kl di sini gopek tu. Tp rasanya kurang nendang kl beli.😅
Quote:


Betul sekali ukurannya rada gede, sekali gigit pengennya nambah eh beli lagi wkkwkw
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Beli mpe kenyang.🤣
emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2
foto ayam itu udah ada sambel ijonya? gak kelihatan emoticon-Mewek
Quote:


Mungkin efek kamera kurang bagus Gan.😥
yummy Dear
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Tahan Mas e tahan
Quote:


Hihii... Makanan pinggir jalan dear
profile-picture
yukinura memberi reputasi
Quote:


Nggak papa Dear, selalu ada keberkahannya, In Syaa Allah.
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Wow enek nih
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Mantap jiwa 😁
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Enek bund?emoticon-Hammer2

Quote:


Hahaa... Jiwamu itu lbh mantulemoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di