alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Bukber Paket Lengkap & Murah Meriah di Alun-Alun Bekasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce7cd47d439722e330996c1/bukber-paket-lengkap-amp-murah-meriah-di-alun-alun-bekasi

Bukber Paket Lengkap & Murah Meriah di Alun-Alun Bekasi

Kalo biasanya yukbukber membahas tempat buka puasa yang ada di Jakarta, kali ini kita melipir ke daerah Bekasi. Dari referensi yang TS cari dari berbagai sumber seperti Google, media sosial, atau temen, banyak banget tempat buka puasa yang asik dan seru di Bekasi. Dari yang makanan kaki lima sampe kawasan Galaxy yang bisa dibilang ‘Tebet’-nya Bekasi.

Cuman bukan itu yang mau TS rekomenin ke Agan dan Sista nih. Ada satu tempat di Bekasi, yang menawarkan sensasi buka puasa yang berbeda. Selain makanannya banyaaaaaak banget, aktivitas yang bisa kita lakukan di sana juga nggak kalah seru nih Gansis. Karena kita akan buka puasa di…. Alun-Alun Bekasi!

Ngabuburit asoy

Bukber Paket Lengkap & Murah Meriah di Alun-Alun Bekasi

Sambil nunggu waktu berbuka puasa, kita bisa ngabuburit di Taman Kota yang ada di area Alun-Alun Bekasi. Pepohonan yang rindang tentunya bakal membuat kita lupa kalo lagi puasa. Adem banget soalnya. Buat foto-foto di hutan kota ini juga seru kok. Cekrak-cekrek dikit, bisa deh dimasukin ke sosmed.

Bukber Paket Lengkap & Murah Meriah di Alun-Alun Bekasi

Kalo udah bosen di taman kotanya, Gansis bisa melipir ke lapangan serba gunanya. Banyak remaja di Bekasi yang menggunakan lapangan ini untuk berlatih olahraga, marching band dan baris berbaris. Jadi ada hiburannya dikit deh. Kali aja bisa dapet temen baru di sini.

Surganya kuliner kaki lima

Kalo ini udah nggak usah diragukan lagi Gansis. Sepanjang mata memandang, tukang jualan makanan tersebar di penjuru area ini. Dari yang cuma jualan gorengan, minuman, cemilan-cemilan sampai makanan berat, semuanya ada di sini. Harganya pun bervariasi dan tentunya terjangkau untuk kantong kita. Buat ane, harga mah gak penting. Yang penting, murah! Hahaha.

Bukber Paket Lengkap & Murah Meriah di Alun-Alun Bekasi

Di sini, ane memilih menu buka puasa yang lumayan banyak. Maklum kalap ane, Om. Abis ngeliat marching band latihan, ane membeli roti kukus isi coklat ovomaltine sebagai takjil ane. Gila ya, takjilnya aja roti. Hahaha. Harganya 12 ribu Gansis. Rotinya lembut banget dan Ovomaltinnya kerasa. Puas lah ane.

Bukber Paket Lengkap & Murah Meriah di Alun-Alun Bekasi

Lanjut ke area sentral Alun-Alun Bekasi yang udah mulai rame, banyak digelar tiker di tengah-tengah para penjual makanan dan minuman. Pesen ane Gan, kalo Agan udah memilih tempat buat nongkrong, Agan dan Sista kudu beli makanan atau minuman yang terdekat. Karena tiker itu lapak mereka. Di sini ane membeli es jeruk dan air mineral buat minuman berbuka. Harga standarlah. Serba goceng!

Bukber Paket Lengkap & Murah Meriah di Alun-Alun Bekasi

Bukber Paket Lengkap & Murah Meriah di Alun-Alun Bekasi

Terus karena ane kalap sama makanan yang ada di sini, untuk nemenin si roti kukus tadi, ane membeli cumi bakar. Harganya 25 ribu dengan saus dan mayones. Rame banget yang beli, mungkin karena rasanya yang enak. Belum puas, ane nambah beli dimsum yang nggak jauh dari tempat ane duduk. Dimsumnya gede-gede banget. Harganya 17 ribu dapet 5 biji. Kenyang-kenyang.

Sholat magrib dulu di mesjid Al Barkah

Bukber Paket Lengkap & Murah Meriah di Alun-Alun Bekasi

Perut kenyang, saatnya kita sembayang. Ini yang ane demennya buka puasa di Alun-Alun Bekasi. Tinggal nyebrang sedikit, kita bisa sholat di mesjid rayanya Bekasi. Jadi kita nggak perlu berebutan tempat sholat kayak di mall-mall.

Lanjut balik lagi ke Alun-Alun, sebelum pulang, perut ane minta diisi lagi nih Gansis. Biar nggak penasaran, ane mencoba Nasi Goreng Mawut yang ada persis di depan pintu masuk RSUD Bekasi. Katanya sih, wajib banget nyobain Nasi Goreng Mawut di sini. Nasi Goreng Mawut ini semacam nasi goreng gila. Nasi goreng dicampur mie dengan potongan ati ampela.

Bukber Paket Lengkap & Murah Meriah di Alun-Alun Bekasi

Untuk rasanya, nasi goreng mawut ini Josgandos! Suwiran ati ampelanya nggak pelit-pelit, bumbunya kerasa, dan wanginya itu loh bikin ileran. Cuman satu kekurangannya menurut ane, minyaknya kebanyakan. Sama manis. Tapi puas sih ane makannya. Harganya? Cuma 18 ribu rupiah, Gansis.

Itu dia Gansis, pengalaman buka puasa ane di Alun-Alun Kota Bekasi. Daripada memilih tempat di mall atau cafe-cafe atau food court di Galaxy, lebih baik sih ke sini menurut ane. Murah meriah. Dengan makanan sebanyak itu, ane cuma ngeluarin kurang dari 100 ribu loh. Tapi bisa dapetin banyak hal tadi. Kayak tempat ngabuburit yang seru dan tempat sholat yang nyaman.

Semoga thread ini bisa menjadi referensi tempat buka puasa bareng temen-temen ya Gansis! Kalo Agan dan Sista punya rekomendasi tempat bukber yang seru, boleh dishare di KASKUS supaya bisa jadi referensi kaskuser yang lainnya.

Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 8 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Diubah oleh saya.kira
Wah jauh gan emoticon-Betty
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
jauh gan. emoticon-Insomnia
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
ahsyaaap, nanti sore gw mampir situ mumpung dket ama kantoor
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
deket rumah..otw lah besok pas balik dr kantor
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
mantabs tuhh
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
nasi goreng pengen nyoba
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
sayang jauh emoticon-Mewek
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
eh buset..banyak amat tu isi perut..pelan2 gan, belanda masih jauh..hahaaha..good review..
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
Cuminya ngak nahan emoticon-Peluk tapi sayang jauh bener emoticon-Sorry
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
jadi pengen nasgornya...emoticon-2 Jempol
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
nyampe sono pas bubaran tarawih emoticon-Leh Uga
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
Siang hari buka ga?
biasa aja menurut ane emoticon-Cool
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
alun-alun bekasi, jl veteran.. bekasi
adeeh gila itu sate octopus nya enak banget sih parah . SADIS VROH !!
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Hati hati kalau makan cumi bakar ya
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di