alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Buah Aneh yang Misterius
5 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce7aa8328c991453c319b6b/buah-aneh-yang-misterius

Buah Aneh yang Misterius


Buah Pining, Jenis Tanaman Langka yang Harus Dilestarikan

Buah Aneh yang Misterius


Nah agan dan sista pernah denger gak nama buah ini? Apa baru denger? Sama saya juga seumur hidup baru denger. Wkwkwk ....

Okey cekidot!

Buah pining bawang adalah sejenis tumbuhan dari suku jahe-jahean (Zingiberaceae). Nama latin dari buah pining bawang adalah Hornstedtia Alliacea. Buahnya manis dan segar, bisa dimakan secara langsung maupun dibuat olahan terlebih dahulu.

Buah pining bawang ini, banyak ditemukan di wilayah pegunungan dengan cuaca yang cukup dingin. Seperti di wilayah Gunung Tugu Sadananya, Ciamis. Ada juga di sekitaran wilayah perbukitan Langkaplancar, Pangandaran. Sekarang keberadaannya sudah mulai langka, karena aktivitas warga yang membuka hutan untuk dijadikan perkebunan atau huma.

Buah Aneh yang Misterius


Buah pining bisa dibuat syirup, rasanya manis segar. Apalagi dikonsumsi dalam keadaan dingin, wuiih mantap gan! Segeeer.

Quote:


Buah Aneh yang Misterius


Buah ini juga bisa diolah untuk dijadikan manisan, cocok buat buka. Kalau buka itu baiknya dengan yang manis-manis. Juga pas banget buat dijadikan oleh-oleh saat mudik atau jadi cemilan perjalanan mudik agan dan sista semua.

Buah pining mentah yang masih segar belum diolah, harganya bisa mencapai Rp. 40.000/kg. Cukup murah untuk merasakan sensasi salah satu buah tropis langka yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Quote:


Jangan lupa cendol dan bintangnya ya agan dan sista.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Sundul Up
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gimmefive dan 48 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
emoticon-Big Kissemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
wandymotionless dan pisa.purp memberi reputasi
hadiiir... cendol dan rating dlu
profile-picture
profile-picture
jon.lenong dan alikadea memberi reputasi
buah pining? baru denger
profile-picture
profile-picture
jon.lenong dan alikadea memberi reputasi
Quote:


Emaaak maksih banyak. Muach pokoknya emoticon-Big Kissemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
setan.miskin dan jon.lenong memberi reputasi
pernah lihat, tp dimananya lupa😆
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
Quote:


Iya. Ini buah langka bangets. Susah nyari yang jualannya. Adanya di Ciamis. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
jon.lenong dan capcayseafood1 memberi reputasi
baru tahu. jadi pengen cobain. kayaknya menggoda bgt manisnya
profile-picture
profile-picture
jon.lenong dan kusumawatitri74 memberi reputasi
baru kali ini liat dan dengar nama buah ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jon.lenong dan 4 lainnya memberi reputasi
Tumbuhnya daerah pegunungan ya, mesti ke puncak dulu baru bisa beli buah ini, jadi pengin tahu rasanya..
profile-picture
profile-picture
jon.lenong dan kakekane.cell memberi reputasi
saya belum pernah lihat buah pinang...
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
bunda baru lihat
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
Waah info menarik. Saya baru tau ada buah ini.
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
bnyk ya macam2 buah yg blm prnh dliat gt, dl tmen ane jg prnh bawa buah dr kalimantan ga tau itu namanya buah apaan, di hutan2 indo bnyk tuh yg aneh2
wah dapet wawasan baru nih, makasih ya ta kasih cendol deh
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
Ciamis dimana nya yaah? Panjalu kah?
Kayaknya seumur" mudik ke ciamis belum pernah ketemu buah ini emoticon-Hammer (S)
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
ok ok ok
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
Quote:


Iya, kak. Menggodaaaah emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
Quote:


Iya tah? Selamat menambah wawasan.
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
Quote:


Yaaa gak mesti mendaki dulu dong gan. Tinggal pesan, antar deh gitu. Itu pun kalau pas lagi ada buahnya. 😁
profile-picture
profile-picture
jon.lenong dan kusumawatitri74 memberi reputasi
Quote:


Ahihiii, bukan pinang kak. Tapi pining. 😁
profile-picture
jon.lenong memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di