aizcasterAvatar border
TS
aizcaster
2022, Titanic 2 Akan berlayar dari Dubai, Beneran nih?
Siapa yang nggak kenal dengan legenda Kapal Titanic? Sebuah kapal mewah di zamannya yang kemudian tenggelam saat pelayaran perdananya. Meski sudah seratus tahun lalu, masih banyak orang yang terobsesi dengan kisahnya. Pembuatan Titanic II pun banyak direncanakan.

Nggak cuma pembuatan Titanic II yang sering dibicarakan orang. Film tentang perjalanan kapal ini juga dibuat dengan berbagai versi.

Versi yang paling terkenal adalah Titanic yang dibuat sekitar 20 tahun lalu dan dibintangi Leonardo Decaprio masih muda.

Film yang berkisah tentang perjalanan cinta dua penumpang Titanic dari kelas yang berbeda hingga kapal tenggelam ini sangat sukses di pasaran. Belum ada film lain tentang kapal mewah yang tenggelam tersebut yang menandinginya.



Sejarah dari Kapal Titanic


source gambar : pintermezzo


Kapal Titanic merupakan produksi industri Inggris. Sebagai kapal pesiar mewah, sebelum pelayaran perdana sudah banyak orang membicarakannya.

Akibatnya, pada saat pelayaran tiket terjual habis di semua kelas. Banyak orang yang ingin menaikinya dengan tujuan masing-masing.

Kapal berlayar dari Pelabuhan Southampton, Inggris menuju New York, Amerika Serikat.

Namun, untung nggak bisa diraih, malang nggak bisa ditolak. Begitu kata pepatah. Kapal yang dikatakan dibangun dengan teknologi terbaru saat itu, mengalami kecelakaan.

Baru beberapa saat saja menempuh perjalanan, kapal menabrak bongkahan es di Atlantik Utara. Pada tanggal 15 April 1912, Titanic tenggelam menewaskan lebih dari 1.500 orang.

Setelah tenggelamnya, banyak peneliti melakukan penyelidikan lokasi tenggelam. Ada juga ingin meraih harta yang dibawa tenggelam oleh kapal.

Bayangkan saja, kapal membawa banyak penumpang kaya di kelas 1. Pastinya banyak harta yang ikut tenggelam bersama kapal.

Bangkai kapal akhirnya ditemukan 33 tahun silam. Tidak ada yang tersisa dari bangkai tersebut. Para ahli mengungkapkan bahwa kapal dan isinya sudah terlalu lama di bawah laut. Semua yang ada sudah hancur dimakan bakteri.



Replika Kapal Titanic 2 yang akan Berlayar dari Dubai


source gambar : pintermezzo


Berdasarkan rencana yang dibuat, kapal akan berlayar dari Dubai tahun 2022. Kemudian, mengulang sejarah pelayaran resmi akan dilaksanakan dari Southhampton, Inggris menuju New York.

Blue Star Line sebagai perusahaan yang mengerjakan proyek ini telah melengkapi Titanic II dengan alat keselamatan. Perusahaannya tentunya nggak mau mengulangi kesalahan yang sama.

Peralatan yang ditambahkan antara lain life boat, alat navigasi dan radar modern, dan model lambung kimpal bukan bertumpu seperti aslinya.

Selain hal tersebut, semua dibuat sama persis dengan Titanic. Titanic II terdiri dari 9 dek, 835 kabin, menampung 2.435 penumpang, dan 500 awak.


Proyek ini sudah lama berjalan tetapi sempat berhenti 3 tahun karena sengketa keuangan dengan partnernya dari Cina.

Saat ini dengan menyediakan dana sebesar 500 juta USD atau sekitar Rp7,5 triliun, proyek dilanjutkan.

Dengan membangun kapat Titanic II, Palmer ingin menghidupkan kembali sejarah Titanic yang mulai tenggelam oleh waktu.



Wuih Titanic II bikin penasaran ya?Jadi pingin tau bagaimana pelayarannya kelak.

Tapi serem nggak sih ya naiknya? Secara itu kan replika dari kapal yang tenggelam dan menewaskan ribuan orang. Kalau di Indonesia, pasti diruwat alias didoakan dulu! He he..


Source : Pintermezzo
jagotorpedoAvatar border
davecchioAvatar border
SiwieAvatar border
Siwie dan 16 lainnya memberi reputasi
17
15.2K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan