alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Emaknya Indigo_awal Penglihatan Bermula
4.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce6bcf310d295073029d0a1/emaknya-indigoawal-penglihatan-bermula

Emaknya Indigo_awal Penglihatan Bermula

Emaknya Indigo_awal Penglihatan Bermula


Quote:


Emak mana yang ngga tepok jidat denger anaknya yang baru 4 tahun nanya seperti itu, selain tepok jidat, ane getok lantai 3 kali ( entah buat apaan). Sempat bingung gimana ngejawabnya. Dibilang salah liat, dia yakin banget sama penglihatannya, bahkan katanya bukan sekali ini dia lihat, awalnya hanya bayangan semakin hari semakin membentuk kaya orang, nah loh.
Insting emak, 'mulai ngga beres ini mah, tapi gimana ngasih jawaban yang tepat?
Solusi terbaik ane, berusaha bersikap sewajar mungkin, ane bilang " biarin aja, cuma lewat aja kok."
Lalu alihkan perhatian si anak. Bukan solusi sebenarnya, tapi setidaknya ane punya waktu untuk tarik nafas dan nyari solusi lain.

Dari kecil, bahkan dari bayi indikasi si Kaka melihat "sesuatu" yang lain memang sudah agak keliatan. Tangisnya tiap tengah malam, berhenti menjelang pagi, bahasa medisnya mungkin termasuk tantrum. Caranya menatap sudut- sudut di dapur/kamar mandi rumah makan yang kami singgahi saat mudik. Ceritanya tentang kakek dan anak- anak kepala plontos yang dilihatnya tiba- tiba dan banyak lagi yang sebenarnya hampir ane lupain. Ane udah was - was dari dulu, apakah itu indikasi indigo? tapi hari dimana dia cerita tentang bayangan hitam itu, adalah awal dari kisahnya.

Usianya baru 4 tahun, tapi Kaka sangat cerdas. Logikanya cukup masuk akal untuk anak seumurnya. Kenyataan dia baru punya adik kembar sebenarnya bisa jadi pemicu untuk diagnosa secara psikis/ medis, mungkin dia merasa terabaikan/ kurang perhatian dikarenakan fokus perhatian beralih ke adik kembarnya. Tapi pernyataan bahwa penglihatannya terjadi secara bertahap, bukan hal yang bisa dikarang begitu saja untuk anak seumurannya.

Selain berusaha memberi waktu dan perhatian lebih pada si kaka. Banyak bertanya pada semua orang yang kompeten, secara medis,mistis juga secara agama. Ane bahkan punya waktu me time bersama kaka, hanya kami berdua, menemani dan mendengarkan ceritanya. Sementara adiknya sama ayahnya. Bergantian kami membagi waktu.
Ane sangat berharap bukan karena "hal lain", tapi semakin hari, bayangan hitam yang dilihatnya semakin terbentuk nyata. Menjadi sesosok perempuan dan menjadi dua bahkan ada tiga sosok yang terlihat oleh si kaka.

Dua sosok perempuan berambut panjang dengan seorang anak kecil berkepala botak, bayangkan penampakannya, cukup seram ane rasa. Dan si kaka harus melihat keberadaan mereka sepanjang hari. Bukan penampakan yang muncul mengejutkan tiba- tiba. Tapi menampakan diri didepannya sepanjang hari, kemanapun dia memandang sosok itu selalu ada di depannya. Seringkali sosok lain yang lebih serampun muncul. Di kamar mandi, di tempat sepi, bahkan terkadang sehabis menonton film seram, datang sosok yang mirip seperti hantu di film yang dilihatnya, mungkin lebih seperti sugesti. Ane sampai melarang ada film hantu diputar dirumah. Bisa ngga tidur semalaman, bahkan berhari- hari ngga mau sendirian.

Sebagai emak, sedih ane ngliatnya. Ada kalanya dia menangis sendirian. Takut, bingung, bahkan malu bercampur jadi satu. Takut, pastilah terasa, melihat sosok yang seram sepanjang hari. Orang dewasapun merinding apalagi anak kecil. Bingung, kenapa hanya dia yang bisa liat, sementara orang lain tidak bisa melihat apa yang dilihatnya. Malu, dia merasa malu kalau orang lain tahu penglihatannya. Si kaka menjadi tertutup dengan orang lain, saat penglihatannya dibicarakan orang, dia marah, menghindar.
Beruntungnya ane, karena dia masih sangat terbuka sama emaknya. Menceritakan kesedihannya, ketakutannya, meski ada saatnya ane merasa sangat tak berdaya. Saat dia menangis ketakutan, melihat sesuatu yang seram didepannya, sementara ane samasekali ngga ngliat apa- apa.

Quote:
it's hard.

Sangat ngga mudah menjaga mod dan mental anak dengan penglihatan lain.
Ada saatnya hari - hari menjadi tidak lebih mudah..

Berharap semuanya akan baik- baik saja.

gambar: dokumentasi pribadi

Maksih sudah berkunjung

emoticon-Big Kissemoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Indriaandrian
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan YenieSue0101 memberi reputasi
Diubah oleh Indriaandrian
Udah betul, sebelum satu bulan, kumpulin cerpen pean di thread ini ya
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
Quote:


Siyap bang, makasih
nexttt...
Quote:


👌
takut
Merinding bacanya
serem
bikin laanjutannya, ya, selanjut-lanjutnya.. hehe...
Dikembangin jadi cerita bersambung bisa nih. Ayo lah.


Jadi inget temen ane yang punya anak bisa ngeliat gitu.

"Mama Mama, jangan duduk di situ."
"Kenapa Nak?"
"Mama dudukin temen aku. Kasian lho Ma, badannya dibungkus semua."
"......."

Emaknya--temen ane itu langsung ngacir nyari lakinya. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rapunzel.icious dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Emaknya sih penakut.

suruh minum air kelapa yg udah tua...itu aja kok repot amat...beres urusanemoticon-Angkat Beer
profile-picture
nutracker memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Lanjutkan..... Mamah...
Quote:


Ane pura - pura berani padahal asli merinding.😁
profile-picture
S.HWijayaputra memberi reputasi
Quote:


Kagak sekalian minum santan nya bang
Quote:


👍
profile-picture
nazirulum16 memberi reputasi
oh gitu. kasian itu bukan kelebihan tuh mendingan ditutup aja penglihatannya semacem ruqyah gitu kyk ponakan ane. cuma sekali pertemuan aja sama si ustad yang betul2 pakar urusan beginian eh kelar tuh.
profile-picture
Indriaandrian memberi reputasi
serem...
Quote:


Cuma bisa ditutup sis, itupun ngga 100% ilang. Untuk rukiyah pertimbangan saya, anak2 blm bisa ngejaganya. Nanti kalau udah cukup umur.
Balasan post @soygeboy
Quote:


Astagaaah, ((temen aku))
😱😱😱
profile-picture
profile-picture
wahyujayasagita dan Indriaandrian memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di