alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[CoCooking2019] Mie Des Menu Buka Puasa tanpa Bahan Pengawet
4.25 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce662ed09b5ca5e9807b1ef/cocooking2019-mie-des-menu-buka-puasa-tanpa-bahan-pengawet

[CoCooking2019] Mie Des Menu Buka Puasa tanpa Bahan Pengawet

Makanan khas daerah

[CoCooking2019] Mie Des Menu Buka Puasa tanpa Bahan Pengawet
Sumber gambar: dokumen pribadi


Ehmm... Enaknya buka puasa pakai apa ya nanti? Penginnya yang simpel dan enaklah pokoknya.

Oke dach makanan khas ajalah yang enak dan sesuai dengan cita-rasa. Apalagi pas untuk lidahku yang suka sama pedes-pedes.

Oke akhirnya aku temukan Mie Des Khas Pundong. Gan sist pada udah tahu belum apa itu mie des? Kalau belum pada tahu tak kasih bocorannya dikit aja ya?

Mie des adalah makanan khas Daerah Pundong, Bantul, Yogyakarta mie yang dibuat dengan cita-rasa pedas sebagai andalannya. Nah, untuk bahan dasarnya adalah mie yang terbuat dari tepung tapioka atau tepung singkong. Ini saja ya gan sis cuplikan tentang mie des. Ini salah satu mie tanpa bahan pengawet dan kuliner warisan di daerahku. Kalau mie instankan kondangnya pakai bahan kimia untuk mengawetkan. Kalau ini didiemin satu hari satu malam basi.

Bagi kalian pecinta kuliner bisa mendapatkan mie des di Jalan Mangun Negoro, Srihardono, Pundong, Bantul, Yogyakarta. Atau bisa lihat pada screenshoot gmap dibawah ini:

[CoCooking2019] Mie Des Menu Buka Puasa tanpa Bahan Pengawet
Sumber gambar: ss gmap


Dengan mencicipi miedes cukup dengan budget Rp.8.000,00 udah dapat. Plus minum Rp.2000,00. Kalau ditotal Rp.10.000,00 dijamin kenyang dach. Perlu diingat ya gan sist? Rumah makan mie des milik Pak Yono ini hanya buka setiap sore sampai malam dan untuk siang hari tutup. Buka setiap hari dari pukul 17.00 WIB sampai 24.00 WIB. Kalau laris jam 23.00 WIB sudah tutup. O ya gan sist mie nya boleh dibawa pulang juga lho? Gak harus dimakan disana.

Kurang lengkap ya kalau gak tahu bumbu-bumbu pembuatan mie des dan cara membuatnya. Oke, kita tengok sebentar ya ke dapur untuk mengetahui lebih detailnya:

Quote:


Kalau agan sama sista tahu nih! Ini mie des yang paling diburu saat orang berada di Pundong. Karena inilah salah satu makanan khasnya.

O ya mie des ada dua olahan yaitu kuah sama goreng atau tumis. Bumbunya kuah sama goreng sama, cuman kalau kuah tinggal nambahin air aja. Cara masaknya juga sama kog. Bedanya kering sama basah, kalau kering pakai minyak, sedangkan basah didominasi menggunakan air.

Mie des kuah


[CoCooking2019] Mie Des Menu Buka Puasa tanpa Bahan Pengawet
Sumber gambar: dokumen pribadi


Mie des goreng


[CoCooking2019] Mie Des Menu Buka Puasa tanpa Bahan Pengawet
Sumber gambar: dokumen pribadi


Kalau ada yang nanya Mie des pedes gak sih? Mie des sangat cocok buat kamu yang suka dan pecinta pedas. Mie des kalau gak pedas gak enak gan sist. Mie des pasti pedes dari namanya aja udah mie des kog. Cuman level pedasnya beda-beda, tergantung dengan selera tiap orang.

Selamat membaca ya gan sist sambil menunggu bedug adzan maghrib berkumandang.


Marhaban yaa Ramadhan



Jogjakarta, 23 Mei 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ikrom.lestari dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh janeeta97
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
mie des pedesnya menggugah selera
Quote:


Wah aku ko ya jadi ngiler ngebayangin nya 😂
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
doyaannn
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Quote:


Iyes
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Yummy.. 🤤
Enak tuhhh
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Mantap
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
jadi pengen ke jogja
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Semua masakan Indonesia enak2 mah😌😌😌
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2

ane penasaran rasa mie nya nih, kalo berbahan dasar tapioka jadi bening kenyal gitu kah mienya? emoticon-Bingung
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
menggugah selera semua😨😨😨
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
mie, I like mie
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Quote:


Jangan ngiler ntar nunggu buka dulu lah ya?
alhamdulillah habis sahur 😂
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Culik aku dongs culik aku ke jogja bjar bisa nyobain mie des
profile-picture
janeeta97 memberi reputasi
Quote:


Pernah makan mbak?
profile-picture
makola memberi reputasi
Quote:


Iyalah. Kan aku di Jogja emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
dukunsun4t dan janeeta97 memberi reputasi
Quote:


Betul sekali
Quote:


Yes. Enak plus pedesnya mantep
Quote:


Nyobain dong kak
Quote:


Sini ke jogja bagian selatan. Yang kondang mie desnya
profile-picture
sagutumbuk memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di