alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Biar Nggak Salah Pilih, Kenali Dulu Yuk Jenis Wewangian Ini
4.71 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce65c92b41d30105d58e5cc/biar-nggak-salah-pilih-kenali-dulu-yuk-jenis-wewangian-ini

Biar Nggak Salah Pilih, Kenali Dulu Yuk Jenis Wewangian Ini


Wewangian mungkin udah termasuk jadi salah satu barang wajib bagi sebagian orang ya Gan. Nggak apa jelek, yang penting wangi. Gitu nggak sih? Hahaha.

 

Wewangian ini merupakan salah satu list penting yang ada dalam daftar belanjaan bulanan kita. Eh, tapi ada juga lho Gan orang-orang yang demen mengkoleksi beragam jenis wewangian. Apakah Agan juga merupakan salah satunya? Sebelum mulai membeli dan mengkoleksi beragam jenis wewangian, mending kita belajar dulu yuk beragam tingkat konsentrat dari minyak wangi. Sekalian biar tahu juga kan Gan jenis wewangian mana yang bertahan lama dan tidak. Cekidot!

Biar Nggak Salah Pilih, Kenali Dulu Yuk Jenis Wewangian Ini

Splash atau Aftershave

Splash atau aftershave ini memiliki senyawa aromatik yang sangat rendah Gan, yaitu hanya berkisar antara 1%-3%, jadi jenis ini lah yang memiliki aroma yang nggak bertahan lama.

Biar Nggak Salah Pilih, Kenali Dulu Yuk Jenis Wewangian Ini

Perfume Mist

Wewangian ini memiliki konsentrasi yang sama dengan EdC (55-8%) tapi pelarutnya bukan alkohol Gan. Produk ini merupakan varian yang paling ringan dari parfum dan dibuat tanpa menggunakan alkohol karena menggunakan propelan aerosol. Tapi jangan dipakai di mata juga ya Gan, bahaya! Varian ini pun merupakan non-fototoksik dan bisa dipakai saat sedang sunbathing.

Biar Nggak Salah Pilih, Kenali Dulu Yuk Jenis Wewangian Ini

Eau de Cologne (EdC)

Eau de Cologne (EdC) merupakan jenis parfum jeruk Chypre yang memiliki konsentrasi antara 3% dan 8 % senyawa organik. Eau de Cologne ini sangat mudah dan cepat menguap Gan. Penamaan produk ini berasal dari Koln (Cologne) yang berasal dari Jerman. Campuran ini pertama kalinya dilakukan oleh seorang bernama Johan Maria Farina pada tahun 1709. Jenis ini menjadi sangat populer sampai pada titik dimana bahkan toko obat dan apotek lokal seluruh Eropa mulai membuat dan menjual produk mereka. Hingga akhirnya abad ke-19, produsen parfum besar pun mulai membuat varian EdC dari produk mereka yang terkenal dalam botol yang lebih besar dan lebih murah.

Biar Nggak Salah Pilih, Kenali Dulu Yuk Jenis Wewangian Ini

Eau de Toilette (EdT)

Eau de Toilette (EdT) merupakan parfum dengan konsentrasi 5% hingga 15% Gan. Jenis ini merupakan konsentrasi yang paling umum digunakan untuk membuat varian parfum yang lebih murah dan terjangkau. EdT biasanya dijual dalam botol yang lebih besar karena memiliki alat penyemprot yang dapat menyemprotkan lebih banyak cairan.

Biar Nggak Salah Pilih, Kenali Dulu Yuk Jenis Wewangian Ini

Eau de Parfum (EdP)

Eau de Parfum (EdP) atau juga bisa disebut dengan Parfum de Toilette (PdT) ini merupakan senyawa aromatik yang memiliki konsentrasi 10% hingga 20% Gan. EdP ini sangat populer dan menjadi konsentrasi tertinggi yang dapat ditemukan dalam beberapa parfum. Ketahanannya pun juga cukup lama Gan.

Biar Nggak Salah Pilih, Kenali Dulu Yuk Jenis Wewangian Ini

Esprit de Parfum (EsdP)

Jenis ini memiliki konsentrasi antara 15% dan 30%. Meski begitu, Esprit de Parfum ini merupakan konsentrasi langka di pasaran Gan. Meski begitu, EsdP ini menjadi sangat terkenal karena konsentrasi ini ditemukan dalam parfum “Poison” milik Dior pada tahun 1980.

 

Nah jadi itu Gan beberapa jenis konsentrasi wewangian yang bisa Agan temukan. Mungkin Agan Sista punya inpo tambahan lagi? Boleh banget share di komeng

emoticon-Toast


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulfsaarr dan 17 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
rekomendasi parfum buat cwo yg bagus dong gan ?
profile-picture
mas.kakuser memberi reputasi
gak suka sama parfum sya bree, kecuali yg harum permen karet
Masih belum tau mana yg lebih wangi di antara semua nya 😁😁😁 dan mana yang lebih mahal 😁😁
profile-picture
mas.kakuser memberi reputasi
Quote:


Parfum non alkohol impor zahrat hawaii, botol nya warna biru, harganya 15-20rb. Beli nya di toko oleh2 haji gan...
profile-picture
profile-picture
mas.kakuser dan 20.12.2013 memberi reputasi
yg 100% namanya apa gan?
apa saja wangi parfum yg sedang populer gan emoticon-Kaskus Banget
Kalo bisa jgn yg mahal2 amat hehe
Diubah oleh samuel25
Quote:


Ini serius gan ? Parfum buat maen bukan parfum buat jum'tan ?
Quote:


Kentut ente gan
haruum
minyak wangi yg merk "hajar jahanam" ampuh bree... cobain
profile-picture
profile-picture
kijangrusa dan arbaind805 memberi reputasi
Jadi pengen
Saya punya essense nya gan.. bisa ngeracik sendiri mau di jadiin apa.. tergantung takaran..
Beli di Cairo gan
emoticon-Toast
Ane gak pernah perhatian sama perbedaan parfum-parfum sih emoticon-Leh Uga
Quote:


Lah..ane paké setiap mau shalat, pas ane maén kemanapun alhamdulillah wangi nya temen2 ane suka..

Sayang nya gak ada refil
wewangian ...

emoticon-Big Grin
setau ane aftershave itu dipake buat habis cukuran, apa emang dia masuk kategori parfum? penjelasannya dong TS
sekitar 2 bulan yang lalu ane jalan2 sama bini di MKG, trus bini ngajak masuk butik ZARA, ane udah deg2an.....alamat dompet jebol nih.....taunya bini beliin parfum zara buat ane, lagi ada promo soalnya harga 300 rb dapet 2 botol ...perbotol ukuran 100 ml (edt)

wangi awet dan sesuai sama selera lah

ternyata zara ga mehong2 amat , udah sempet deg2an aja ane emoticon-Leh Uga
Nggak suka wangi yg terlalu menyengat emoticon-Big Grin
Untuk harian cukup Cologne. Untuk ke pesta bolehlah Eau de Parfum.
profile-picture
profile-picture
arefaxs dan arbaind805 memberi reputasi
Diubah oleh d.l.may
Nice shere gan. Btw ts tukang parfum ya
parfum ilustrasi yg diatas bikin gokil
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di