alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Keren Gan, Mobil Ini Gak Mau Jalan Kalau Sopir Gak Pakai Seatbelt
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce656fff4ae2f06b317d6e5/keren-gan-mobil-ini-gak-mau-jalan-kalau-sopir-gak-pakai-seatbelt

Keren Gan, Mobil Ini Gak Mau Jalan Kalau Sopir Gak Pakai Seatbelt

Keren Gan, Mobil Ini Gak Mau Jalan Kalau Sopir Gak Pakai Seatbelt

Balik lagi nih agan-agan sama ane si seksi jin kura-kura. Jangan bosen-bosen sama ane ya gan. Dan semoga informasi yang ane kasih di thread selalu bermanfaaat atau berfaedah.

Gini gan, penting sekali ketika kita mau mengemudikan mobil menggunakan sabuk pengaman alias seatbelt. Bukan cuma sopir tapi seluruh penumpang juga wajib untul meminimalisir terjadinya cidera fatal ketika mengalami kecelakaan.

Keren Gan, Mobil Ini Gak Mau Jalan Kalau Sopir Gak Pakai Seatbelt

Nah di Amerika Serikat sendiri, Chevrolet merasa bahwa penggunaan sabuk pengaman selama berkendara adalah sebuah harga mati yang tidak bisa ditawar, dan kami setju akan hal itu.

Salah satu cara pihak Chevrolet memastikan bahwa pengguna mobil mereka selalu menggunakan sabuk pengaman selama berkedara adalah dengan menanamkan sebuah fitur baru.

Safety Engineer dari Chevrolet mendesain sebuah mekanisme yang membuat transmisi dari mobil mereka tetap terkunci di posisi P jika pengguna tidak menggunakan sabuk pengaman.

Sebaliknya, jika pengguna mobil Chevrolet sudah menggunakan sabuk pengaman, maka tuas transmisi bisa digeser.

Selain tuas transmisi yang tak bergeming, mobil juga bakal menampilkan informasi ‘Buckle seat belt to shift’ di MID, barangkali sang pengguna lupa bahwa ada mekanisme tersebut.

Fitur yang bernama Bucke Up to Drive ini sendiri merupakan bagian dari protokol sistem Teen Driver System yang dimiliki oleh General Motors. Sistem ini sendiri secara umum adalah sistem cerdas yang memungkinkan para orang tua untuk melakukan pembatasan dan monitoring pada kendaraan yang digunakan oleh anak – anak mereka. Mulai melakukan setting pada batas kecepatan, bahkan hingga batasan dari volume audio di dalam mobil.

Selain itu, dalam sistem ini, fitur ESC alias Stabillity Control di-set pada posisi paling agresif, dan tidak bisa dinonaktifkan. Nah, fitur dalam sistem ini tidak hanya konfigurasi dan juga pembatasan saja, karena sistem ini adalah sistem ‘Cerdas’, maka tentu ada output lain yang dihasilkan.



Output yang kami maksud adalah sebuah report mengenai seberapa jauh kendaraan dijalankan, beberapa kali speed warning diaktifkan, bahkan berapa kali ESC diaktifkan. Para orang tua sendiri bakal memiliki PIN khusus untuk bisa mengakses keseluruhan sistem ini. Sayangnya, tak semua mobil Chevrolet memiliki sistem ini.

Sistem semacam ini hanya ada di Chevrolet Colorado, Chevrolet Malibu dan Chevrolet Traverse saja. Nah, menurut kalian bagaimana? Apakah sistem semacam ini perlu ada di mobil – mobil jaman now?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Wow
perlu banget gan, dan harusnya ini jadi fitur standar semua mobil keluaran baru mengingat implementasinya yang ga terlalu susah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
warrysangru2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kebiasaan orang sini, seatbelt dipasang tapi dilingkerin ke belakang badan.
Ah deket ini. Sekalian aja jadian kalau uda deket.
profile-picture
warrysangru2 memberi reputasi
Inovasinya sama kayak standar samping motor. Kalo standar sampingnya tdk dinaikkan maka motor tdk mau starting. Namun sayang implementasinya sebatas pada mobil segmen menengah ke atas saja.
Quote:


Mengingat keselamatan dalam berkendara paling utama....

Quote:


miris betul gan
profile-picture
davecchio memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di