alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Potret Lelah Polisi Jaga Gedung Bawaslu Hingga Pagi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce5d133c8208463631dc041/potret-lelah-polisi-jaga-gedung-bawaslu-hingga-pagi

Potret Lelah Polisi Jaga Gedung Bawaslu Hingga Pagi

Potret Lelah Polisi Jaga Gedung Bawaslu Hingga Pagi

Dua hari berturut-turut massa berdemonstrasi di depan gedung Bawaslu. Dua hari itu pula aparat kepolisian hingga TNI bersiaga mengamankan situasi. Mereka yang berjaga itu seolah tak kenal lelah.

Para polisi itu rela bertahan di sekitar Bawaslu dan tidak pulang ke rumahnya masing-masing. Mereka makan dan beristirahat di jalanan. Mereka menanggalkan kepentingan pribadinya demi kepentingan yang lebih luas, yakni keutuhan bangsa Indonesia.

Potret Lelah Polisi Jaga Gedung Bawaslu Hingga Pagi

Potret polisi yang beristirahat setelah mengamankan aksi juga salah satunya diunggah di akun Twitter @TMCPoldaMetro, Kamis (23/5/2019). Sejumlah personel polisi berseragam lengkap membaringkan badannya di sekitaran Bundaran HI, Jakarta Pusat. Perlengkapan kepolisiannya ditepikan sejenak. Mereka rehat di atas aspal ibu kota.

Para polisi itu tampak kelelahan seusai mengamankan jalannya demonstrasi yang berlangsung hingga dini hari. Tak sedikit di antara mereka juga yang terkena lemparan batu dan benda-benda lain. Mereka bergeming dan berusaha tetap sabar.

Upaya persuasif terus dilakukan oleh pihak kepolisian dalam menghadapi massa aksi. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harrry Kurniawan yang memimpin langsung pengamanan menyebut polisi merupakan saudara dari massa aksi. Massa diminta tidak berlaku anarkis.

"Silakan kalian pulang sebelum jatuh korban. Sudah cukup. Ini rumah kita. Ini rumah kita. Sudah, pulang. Kalian kami imbau untuk pulang sebelum jatuh korban," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan kepada massa lewat mobil pengeras suara yang terparkir di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) malam.

Harry juga meminta massa tidak merusak fasilitas umum karena yang rugi adalah masyarakat sendiri. Polisi ditegaskan Harry bukan merupakan musuh dari massa aksi.

"Polisi bukan musuh kalian. Kita semua bersaudara. Sudah, sudah. Cukup ya. Adik-adik semua, polisi bukan musuh kalian, polisi itu sahabat. Polisi sahabat kalian," ujarnya.

Sementara itu, apresiasi diberikan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono terhadap petugas kepolisian yang berjaga mengamankan aksi. Mereka menyampaikan terima kasih atas semangat yang ditunjukkan para anggota.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini aman, lancar, damai, kemudian kita sudah dari pagi dan tolong cek kembali rekan, jumlah personel, peralatannya, karena setelah ini kita buka lalin," kata Gatot memberi arahan apel konsolidasi.

Sementara itu, Mayjen Eko juga menyampaikan apresiasinya karena aksi berjalan lancar. Eko juga meminta para personel menjaga kondisi kesehatan.

"Saya atas nama pribadi dan komando mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya pada hari ini. Suatu tahapan pengamanan demonstrasi dapat dilaksanakan dengan baik. Saya berharap apa yang telah kita lakukan hari ini menjadi pelajaran bersama bagi kita untuk menghadapi kegiatan kita yang akan berlangsung ke depan," kata Eko.

Detik News
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
kasihan polisinya kerja keras, mereka juga sodara setanah air kita....

tetap semangat pak polisi....emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 2 lainnya memberi reputasi
Tukang rusuh enak masi bisa tidur2an berapa jam, polisi harus siaga terus. Yah shift2an nya lebih berat di polisi dibanding tukang rusuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rockidonna dan 2 lainnya memberi reputasi
Potret Lelah Polisi Jaga Gedung Bawaslu Hingga Pagi

kalau sudah begini, mana suaranya simulut banksat ini ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
klo gua sih kaga bakalan gua kasih ampun ciduk satu2 pas meleng yg rusuh... gebukin trus obatin gebukin lagi obatin lagi ulang terus sampe 5x sehari selama 7hari... jamin besok2 kapok tuh
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Terima kasih pak Polisi dan TNI emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan g.gowang. memberi reputasi
Thanks buat kerja keras polisi dan tni ...

profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Pak Polisi dan TNI, semoga amal Ibadah bapak menjaga warga DKI dari perusuh diterima oleh Allah SWT dan diberikan balasan yang terbaik di bulan yang suci ini.....

Kami mendukung bapak 100%

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nyairara
kasihan coy, moga gak ada lagi kelanjutan demo berjilid jilidnya
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Mana yg lebih nganu dari nganu kok gak turun ?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Terima kash TNI & Polri yg smp hari ini masih bs mempertahankan kondisi yg kondusif di Ibu kota...

emoticon-Shakehand2
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
kyknya sudah mulai aman emoticon-Recommended Seller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Overnight ni yeemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gembalaonta212 memberi reputasi
Sabar pak insya allah lelah jadi lillah
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
ada 1 yg gw perhatiin dr polri, rantai komando dr bawah ke atas sangat jalan, sisi intelejen jalan beriringan pengamanan, informasi 1 pintu di kabiro humas.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
sekenario hari ini..

*Perusuh bayaran belum dapat amplop karena banyak korlapnya yg ditangkap kemarin,jadi niat jihad jadi berkurang drastis

*Para perusuh yg ditangkap kemarin sdh besuara,jadi teman2nya yg belum ditangkap id nya sdh dikantongi pak pol,jd pilihan terbaik menjauhi tkp atau pulang kandang

*Inang dr siperusuh pikirannya sdh kacau,makanya dr kemarin bikin statement mencla mencle

*Pak pol tetap siaga sambil nunggu perintah atasan,perusuh masih bingung mau ngapain,perut kosong otak ruwet duit ngk ada,menjarah sdh ngk berani

Jadi kesimpulannya,kerusuhan mei 98 yg mereka harapkan gagal

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh manbrotheking
Kasihan... Buat bikin adem dah..


Potret Lelah Polisi Jaga Gedung Bawaslu Hingga Pagi
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
rakyat mendukung polri melawan nasbung yang sudah menggila.

rakyat mencintai polri.

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
junleon dan rizaradri memberi reputasi
subannalloh inilah jihad sesungguhnya bukan jihad2an dijajalan dajjal kampret emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
semoga pak pulisi dan aparat laennya diberikan kekuatan, kesehatan san keselamatan dlm menjalankan tugasnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cabares.cream dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di