alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[Cocooking 2019] Menu Sederhana Penuh Cinta
3 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce5426428c991597432415d/cocooking-2019-menu-sederhana-penuh-cinta

[Cocooking 2019] Menu Sederhana Penuh Cinta

[Cocooking 2019] Menu Sederhana Penuh Cinta

Dokpri

Haii Gan-Sist, ketemu lagi nih ma Irum. Gimana puasa kalian hari ini? Udah bolong belum?
Untuk yang cewek sih maklum yaaa kalo dah pada bolong 😀

Oya, di sini aku mau rekomen menu rumahan yang mudah bikinnya, yang jelas hemat dan terpenting lagi nih Gan, walau hanya sederhana bentuknya tapi dijamin bakal bolak-balik nambahin nasi ke atas piring.

Pecek terong ini menu andalan keluarga saya. Hampir tiap hari gak ketinggalan yang namanya menu terong. Entah itu digoreng, dikukus, di sayur atau bakar terus dipecek sama sambal kacang.

Tapi, kali ini aku mau bagiin yang pecek terong sederhana saja. Cukup digoreng lalu dipecek di sambalnya. Untuk yang belum pernah cobain, dijamin nagih lagi Gan. Dan menu ini cocok banget untuk para agan yang sedang ada di kost-an. Karena selain murah, gampang bikinnya juga mudah ditemukan bahannya. Mbok sayur yang lewat pun pasti jual kok kalau hanya terong ma cabe saja.

Nih kukasih resep pecek terongnya Gan-Sist biar gak ngiler ntar.

Quote:


[Cocooking 2019] Menu Sederhana Penuh Cinta

Dokpri

Agan-Sista pasti pada tahu sama menu satu ini. Oseng jamur. Aku pake jamur kancing karena lebih kenyal dan gurih. Jamur satu ini juga banyak dijual sama abang sayur langganan. Kalau beli gak kiloan tapi udah dalam kemasan plastik dengan harga 2000/bungkus. Murah kan Gan?

Dimakan pake nasi hangat sambil gigit ikan asin ... duuhh Gan rasanya itu nikmat banget. Eh, jadi alay gini ya ... wkwkk maafin Gan. Gini kalau dah ngomongin ikan asin jadi khilaf.

Kembali ke jamur. Menu satu ini dijamin gak ribet bikinnya. Hanya butuh waktu 15 menit mulai persiapan hingga siap di atas piring Gan. Cocok buat anak-anak kos karena bahannya murah, gizinya banyak dan bikinnya gak ribet.

Quote:



[Cocooking 2019] Menu Sederhana Penuh Cinta

Dokpri

Menu ketiga pakai yang berkuah santan. Gak enak juga kan, Gan kalau buka puasa tanpa ada yang berkuah. Menu satu ini sangat jadi favorit masa kecil saat masih ada orang tua dulu. Ibu selalu bikinkan sayur lombok ini bersama nasi gurih tiap hari lahirku tiba. Jangan tanya kenapa ibu bikinnya hanya saat hari lahirku, Gan karena aku sendiri belum pernah tanya sama beliaunya ... he he.

Menu ini sangat simpel bikinnya. Bahannya pun mudah dibeli enggak pakai ribet dan mahal. Walaupun tampilannya biasa dan sederhana tapi dijamin bakal nagih kalau dah ngincipi, Gan.
Biar afdol aku kasih juga bocoran resepnya. Simak ya, Gan-Sist.

Quote:


Gimana Gan-Sist, gampang banget semua 'kan?
Tak perlu mengeluarkan duit banyak untuk menikmati makan enak.

Quote:


Tak perlu harus ke restoran atau warung makan untuk sekedar menikmati kebersamaan dengan keluarga. Asal agan-sista mau sedikit meluangkan waktu di dapur pasti semua bisa terwujud, duduk manis di rumah menikmati makanan sederhana rasa cinta bersama seluruh keluarga.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
janeeta97 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh irummm
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
lupa Gan kalau gak bisa buka akun FB hari ini untuk upload dan SS
Quote:


Sama kitaaa
Quote:


Iya mbak baru nyadar emoticon-Hansip
[Cocooking 2019] Menu Sederhana Penuh Cinta

Ig. Irum Wr
emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2
Quote:


[Cocooking 2019] Menu Sederhana Penuh Cinta
jd ikutan masak jamur jg emoticon-Malu

Diubah oleh gembelngehe
Gambar sampul di format center ya mbk
masih pagiii 😘
aih masih pagi ini, ngiler
Quote:


Pasti mantaap Gan
Quote:


Iya bang sudah edit. Untuk tahu pixelnya yang belum ngerti
Quote:


Iyaaa maafin emoticon-Big Kiss
Quote:


Hihiii ayoo belanja dulu ntar dicobainemoticon-Kiss (S)
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
Quote:


Sedang rintik. Mau bikin talang asam manis aja buat buka
Jamurnya aku mau dah Bund.
terong oh mauuu
Quote:


Talang asam manis?
profile-picture
febrianaryna memberi reputasi
Quote:


Ayoo mbak dibikin yaa
profile-picture
AnisMo memberi reputasi
Quote:


Menu favorit keluarga ini mbak
Quote:


Tenggiri asin
Quote:


Trus pie Iki🙈
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di