alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
WOW!!! Sinyal 5G Ternyata Bisa Mempengaruhi Akurasi Prakiraan Cuaca Sebesar 30% !!!
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce50b600577a95d3418a410/wow-sinyal-5g-ternyata-bisa-mempengaruhi-akurasi-prakiraan-cuaca-sebesar-30

WOW!!! Sinyal 5G Ternyata Bisa Mempengaruhi Akurasi Prakiraan Cuaca Sebesar 30% !!!

Oleh : Chandra Yoga
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
Halo gan, semoga lancar lancar saja ya puasanya wkwk. Kalau ngomongin perkembangan teknologi di Dunia pastilah lancar jaya gas pol terus ya gan. Tapi kalau ditengok ke Indonesia yaaaahhh terus berkembang lah ya wkwk. Kalau agan suruh milih lebih milih punya hp 5G atau bisa ngeramal cuaca gan? soalnya dikabarkan sinyal 5G itu bisa mempengaruhi prakiraan cuaca lho gan, waduh bingung juga ya kalau suruh memilih seperti ini wkwk

 emoticon-Bingungbingung
WOW!!! Sinyal 5G Ternyata Bisa Mempengaruhi Akurasi Prakiraan Cuaca Sebesar 30% !!!

Breaking News 
Baru baru ini National Oceanic and Atmospheric Administration(NOAA) dan Nasa menemukan bahwa sinyal frekuensi 5G yang sudah ada di eropa ternyata mempengaruhi akurasi dalam prakiraan cuaca gan. Kepala Pelaksana NOAA Dr Jacob mengatakan frekuensi sinyal 5G sebesar 24 GHz dan itu mendekati frekuensi alat untuk memprakirakan cuaca yang besarnya 23,8 GHz. Kecilnya selisih angka ini bisa menyebabkan gangguan pada alat prakiraan cuaca. 
emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

Pengaruh 5G Terhadap Prakiraan Cuaca
Penelitian Dr Jacob menyebutkan bahwa sinyal 5G mempengaruhi keakuratan data yang harusnya diterima oleh alat prakiraan cuaca. Pengaruh ini menyebabkan hilangnya data yang seharusnya diterima sebesar 77%. Hal ini karena frekuensi yang dimiliki kedua alat hampir sama dan masalah ini dibutuhkan penyelesaian pengembangan alat agar dapat menangkap data prakiraan cuaca secara tepat dan akurat. Waduuuhh itu si pengaruhnya gede juga gan wwkwk

Dr Jacob juga membandingkan akurasi yang dimiliki hari ini dengan pada tahun 1980. Menurutnya akurasi ketepatan prakiraan pada 1980 30% jauh lebih baik ketimbang hari ini. Hal ini lagi lagi karena pengaruh dari frekuensi sinyal 5G yang mendekati frekuensi alat prakiraan cuaca yang dimiliki negara negara di eropa. 
Weh gila ya, kalau di Indonesia kira kira akurasinya berapa % gan? wkwkwk. Kalau ini si masalah serius ya gan harus ditangani dengan cepat jangan lemba lembe wwkwk.
emoticon-Coolcoolemoticon-Cool
WOW!!! Sinyal 5G Ternyata Bisa Mempengaruhi Akurasi Prakiraan Cuaca Sebesar 30% !!!

Langkah Antisipasi
Senator Amerika sudah mengeluarkan keputusan untuk hal ini. Dia menghimbau unruk memberhentikan sinyal 5G yang memiliki frekuensi 24GHz yang bisa mempengaruhi prakiraan cuaca karena bisa membahayakan nyawa orang, Ia menghimbau diberhentikan sampai ditemukan solusi pada alat prakiraan cuacanya. 

Peramal cuaca mereka ,,yaa kayaa BMKGnya mereka sudah menghimbau ke pemerintah agar pemerintah melobi negara negara di eropa bukan hanya soal sinyal 5G namun eksploitasi jaringan dan gelombang sehingga mengganggu proses prakiraan cuaca.
 Masalah gawat ini gan kalau ngga diselesaiin wkwkwk bayangin aja agan mau ngeramal cuaca kejadian besok ,,eeehh gegara sinyal 5G jadinya hasil agan minggu depan, waduuu ga bisa nyelametin diri tuh kalau yang diramal angin topan wkwk dan ini masalah global juga si gan menyangkut nyawa dan lingkungan global jadi harus ditanggapi secara serius wkwk

emoticon-cystgemoticon-cystgemoticon-cystg

Pelajaran Untuk Perkembangan Di Indonesia
Waduh waduh wkwkwk. Kalau di Indonesia gimana ya gan? oiya lupa sinyal 4G aja masih berusaha untuk bertahan hidup wkwk. Tapi hal ini juga bisa jadi bahan pelajaran gan buat kita, kan kedepannya kita juga memakai teknologi 5G ini dan pasti di ratakan di seluruh wilayah , semoga sudah dipikirkan dampaknya seperti mengganggu aktivitas prakiraan cuaca seperti di eropa gan. Kita doakan saja semoga pertumbuhan 4G cepat menyebar dan kita berlanjut ke teknologi selanjutnya yaitu 5G. Semangat terus untuk menuntut ilmu, jangan lakukan hal hal yang tidak penting ya gan wkwkwk jangan mau kalah sama negara eropa yang udah 5G wkwkwk.
emoticon-Kaskus Loversemoticon-Kaskus Loversemoticon-Kaskus Lovers

WOW!!! Sinyal 5G Ternyata Bisa Mempengaruhi Akurasi Prakiraan Cuaca Sebesar 30% !!!
Sumber:
www.techspot.com
www.digitaltrends.com
www.theguardian.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 11 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
4g aja gak merata
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan cyoga17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ssdestroyer
iya makana itu wwkwkwk terselip pesan pesan motivasi wkwk
udah 3G..p paling enak emoticon-Stick Out Tongueencet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Halah, 4G aja kadang ping jumping.
Upload download sering down.
emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
4g aja kaya edge. Lemot emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysantika19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
makanya gan, ane ga beli hp dulu. nunggu yg 5g, yoi ga tuh
profile-picture
cyoga17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ya berarti 5Gnya hrs punya alternatif lain emoticon-Big Grin
profile-picture
cyoga17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
2.4 GHz?
profile-picture
cyoga17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nah.. teknologi ini tingkat radiasi yang dipancarkan sangat besar gan.. berada di dekat sumber pemancar juga tidak baik..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysantika19 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
udah bertahun2 tapi 4G aja sinyal cuma 1 bar, speed juga seperti 3G di masanya emoticon-No Hope
Smoga saja 5G lebih baik lagi,emoticon-Recommended Seller





~bata kolektor~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yavidrahmat dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh g.gowang.
Lihat 1 balasan
4g aja buluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
genderwoo dan 2 lainnya memberi reputasi
bisa pinter gituemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
yavidrahmat dan cyoga17 memberi reputasi
hmm...kalo diliat dari situasi panas ekonomi global antara amerika sama cina, terlebih huawei yang ready teknologi 5g yang murah sedangkan amerika belum, kayanya ada keterkaitan penundaan 5g di amerika untuk mengantisipasi lonjakan dari cina terlepas kasus embargo

selain dari itu, bukan cuma 5g aja kok, sinyal 4g juga bisa mempengaruhi lingkungan juga, pernah ada artikel yang mengclaim bahwa sinyal 4g yang disebar di taman ternyata merusak pertumbuhan tanaman di daaerah tersebut. jadi, sinyal 4g aja ada dampak negatifnya , apalagi 5g yang frequensi sinyalnya lebih besar, dampaknya juga lebih dari itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yavidrahmat dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lefthanded77
Lihat 1 balasan
ane baru ngerasaaij 4g+
profile-picture
cyoga17 memberi reputasi
hp ane blm mendukung sinyal 5G emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
cyoga17 dan cah.ndeso. memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


sama emoticon-Toast
profile-picture
cyoga17 memberi reputasi
hp ganti ke 5G emoticon-Bingung
Yg 4G aja ga merataemoticon-Cool
profile-picture
cyoga17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
4G+ aja speednya udh tumpah2 kalo yg beneran 4G+.
Tapi sepengalaman ane, 4G di Indonesia masih berasa 3G, speed masih dibatasi, mungkin faktor infrastruktur jaringan yg belum merata.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilke89 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mengancam jiwa bre emoticon-Takut
profile-picture
cyoga17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
4.99 G aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
cyoga17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di