alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Permainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi Ane
4.92 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce4cc1d82d49566dc3f10cd/permainan-pembunuh-waktu-zaman-sd-versi-ane

Permainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi Ane

Permainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi Ane

Assalamualaikum gan sis,

emoticon-Hai

Tahes ?



Jaman sd, suatu ruang waktu dimana sangat sangat bahagia yang bisa dikatakan bahagia yang haqiqi. Tapi itu untuk anak sd dulu dulu ya , mungkin saat ini sudah mulai menghilang.

Anak sekolah sudah pada semesteran nih, dan ada juga yang sudah masa tenang. Kalo yang SMA dan SMP, pada banyak progam, seperti futsal dan lain lain.

Kalo SD ? yaa main sesuka hatinya apalagi kalo pada jamkos, alias jam kosong.
Nah jaman dulu buat membunuh jam kosong, hingga saat pelajaran pun ane sama temen temen pasti mainin permainan ini gan sis. apa aja itu ?
emoticon-cystg



Main Kartu Yu-Gi-Oh.

Permainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi AnePermainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi Ane

Ini nih gak sembarangan yang bisa main, kebanyakan anak dikelas ataupun satu sekolahan Cuma bisa dihitung jari buat main kartu yu-gi-oh. Dan ane pun termasuk yang gak bisa.

emoticon-Leh Uga

Untuk menyiasatinya. Tentu kami memainkan dengan cara lain, seperti tos kartu. Bangun menara setinggi mungkin dan juga tebak nilai kartu.
nih gan, dari semua kartu dewa, selama ane SD, baru bisa ngumpulin 2 kartu, yaitu obeliks sama sky dragon, itu pun ane harus kehilangan hampir separuh simpenan kartu ane yang mencapai100 lebih. mana masih mengkilap. dan dapet kartu dewanya hampir lecek, plastik di kartunya aja udah mau lepas.

emoticon-Mewek

Kalo gan sis gimana ?





Main Balapan Di Kertas.

Salah satu permainan yang gampang banget dibuat. Tapi butuh skill buat memaikannya. Yup. Inilah balapan kertas. Permainannya sangat mudah dan dapat menampung sampai 5 orang. Tergantung dari besaran kertasnya.

Permainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi AnePermainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi Ane

Tentunya juga membutuhkan pulpen, yang uniknya adalah bisa menggunakan warna pulpen buat pembeda ataupun lambang lain, seperti kotak, bintang bullet, dan lainnya.

Sebelum bermain, nih pihak operator harus membuat lintasan. Yang mana pihak operator ini bukan peserta dan bebas membuat lintasan.
Dan permainan ini semakin seru saat sudah sampai pada lintasan yang lebarnya hanya setengah senti. Bayangin kudu lolos nih biar mulus.
Ini sih murni skill tangan gan sis.





Main Lempar Tuyul

Keterbatasan membuat kreatifitas meningkat, mungkin itulah yang dialami ane dan semua anak dijamannya Taun 2000-an gan sis. ini adalah permainan outdoor.

Permainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi AnePermainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi Ane

Kalo dulu pemainan sifatnya bukan disediakan, akan tetapi kita dikasi bahan oleh pak mainan, kita yang memviralkan, dan kita yang membuat aturannya dengan klu klu singkat dari pak mainan.

Seperti permainan lempar tuyul, bener gan sis, bukan tuyul asli, tapi berupa balon yang tebel, dan diisi air sampa sebesar bola pimpong, dan diikat menggunakan ekor kresek belang yang panjang.

Dan emang seru. Kebetulan lapangan disekolah ane luas. Jadi bisa lomba secepat apa nih tuyul ane melesat . dan juga seberapa tinggi nih tuyul dapat dilempar. Asli ini keren banget.

emoticon-Leh Uga





Main Bola Kertas.

Emang berasa ya bedanya, dulu mau main bola tapi gak ada bola ya ujungnya makek kertas dan meja. Kalo pernah liat upin ipin pasti pada ngeh. Kalo ini sih pasti menarik anak cewek cewek buat nonton.

Permainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi AnePermainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi Ane

Menyiapkan permainan ini pun mudah. Namun lagi lagi butuh skill buat memainkan. Peserta yang terdiri dari 2 orang setiap tim harus menyumbang kertasnya sendiri untuk keperluan pemain.

Setelah itu operator pertandingan pun membuat daftra matchnya. Dengan cara hompimpa. Setelah selesai semua persiapan, yang ditunggu tunggu pun tiba, anak anak pada ngeliat semua dan itu berasa keren banget gan sis. Sampai - sampai, bolanya masuk ke baju yang liat. Ataupun masuk ke makanan yang ngeliat. Asli gokil.
emoticon-Wakaka




Well, saat ini permainan sudah disediakan, kata subes regional nih, saat ini permainan sudah disediakan, ini permainannya, dan ini aturannya. Kalian tinggal main aja.

Nah kalo dulu ?
emoticon-EEK!

Kudu nyar bahan dan aturannya sendiri kan ?
emoticon-No Hope


Sekian dulu trit dari ane semoga bisa membuat kita semangat lagi setelah mengingat masa masa SD yang penuh kebahagiaan yang haqiqi.

emoticon-nulisah emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)


-Danke-





Spoiler for trit yang lainnya:


Permainan Pembunuh Waktu Zaman SD Versi Ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Belangsuck dan 19 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
petromak abis gan

emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

~ Cerpen Religi ~

Dosaku Ada Dalam Shalatku


Dari Gan Sis
emoticon-Cendol (S)

Quote:


Quote:


Quote:




Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




Diubah oleh yunda.me
yugi ama yg main bola pake kertas itu seru tuh gaan..
emoticon-Ngakak
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
masih baru ini bre emoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan yunda.me memberi reputasi
Ga pernah maen di luar rumah om? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
o.best dan 2 lainnya memberi reputasi
maen balapan mantep tuh apalagi pk pulpen yg licin emoticon-Big Grin
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Quote:

Kudu niat biar gak di kudeta tim lain yg sdh gatel maen. emoticon-Ngakak (S)

Quote:

Baru apanya?

Quote:

Pas di sekolah om. emoticon-Big Grin

Quote:

Bener bgt, sampe keliling buat pinjem pulpen. emoticon-Ngakak (S)
semuanya. kecuali Si yogioh
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Quote:


Gak booming bre di sekolah? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Quote:


Auu Bree. Gakk mainan itu gua.
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Main SOS
Battleship versi kertas (kertas dihitamkan pake pensil lalu kertas ditekuk jadi dua)
Undian pake kertas dilipat 4x4
Main tutup botol (di tempat ane disebut kempyeng)

Ada banyak sih, tapi banyak yang lupa emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Quote:


ane sd, pabrik kartunya blm ada bre emoticon-Big Grin
ts dah tuaemoticon-Ngacir
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Quote:

emoticon-Leh Uga
Paling juga main benteng ente emoticon-Ngakak


Quote:


Oh iya gan. Pake krayon putih. emoticon-Leh Uga
Pas di tebelin malah nama orang tua. emoticon-Leh Uga

Sama di daerah ane namanya kempyeng, tutupe fanta.

Kalo botol aqua di teken pake paha dan kaki ,trus puter tutup botolnya. Yg paling deket ngambil emoticon-Cool
Quote:

Pabriknya aja belum ada
emoticon-Hammer (S)


Quote:

Mahasiswa tua bre om emoticon-Frown
Diubah oleh yunda.me
Itu permainan anak mana ya? Saya kok tidak tau
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Yu-Gi-Oh fav ane wkt msi SD, gan . Wkt itu prnh beli hrgny 500 per kartu . Tp ane anggap mhl jg . Pernah beli segepok 15000 berdasarkan tema deknya. Tp syng wkt jmn SMP mlh ane bakar emoticon-Frown .
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Quote:

Jatim om..
Tahun 2000-an
emoticon-sudahkuduga
pernah main yugioh dan bola kertas kalau sekarang kebanyakan pada main ml,aov,ff,pubgm
Diubah oleh r.funker
Quote:


Hahhaha tauu ajaa luu.. Iyaa main banteng.. Atau benteng..
profile-picture
aspirasisoft memberi reputasi
Quote:


Gan lu tau gaa maianan yg tubruk tubrukan? Yang orang nungging nah kita nubruk.. Anak laki demwn bener main begituan.. Hahahha..
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di