alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wiranto Duga Eks Danjen Kopassus Soenarko Selundupkan Senjata dari Aceh
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce3cd2865b24d24de11e0fc/wiranto-duga-eks-danjen-kopassus-soenarko-selundupkan-senjata-dari-aceh

Wiranto Duga Eks Danjen Kopassus Soenarko Selundupkan Senjata dari Aceh

Wiranto Duga Eks Danjen Kopassus Soenarko Selundupkan Senjata dari Aceh

Jakarta - Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko ditangkap atas dugaan makar dan penyelundupan senjata untuk aksi 22 Mei 2019. Menko Polhukam Wiranto menjelaskan soal penangkapan tersebut.

Wiranto tak ingin perihal penangkapan Soenarko itu menjadi simpang siur. Dia mengatakan penangkapan itu berkaitan dengan pernyataan yang pernah dilontarkan Soenarko.

"Jadi supaya tidak simpang siur ya, memang penangkapan dari Mayor Jenderal Purnawirawan Soenarko berkaitan dengan ucapan-ucapan beliau juga pada saat ada penjelasan kepada anak buahnya yang terekam dan diviralkan," kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Selain itu, Wiranto menambahkan, Soenarko juga diduga menyelundupkan senjata. Senjata tersebut didatangkan dari Aceh.

"Juga ada keterkaitan dengan adanya senjata gelap yang dari Aceh, yang kemudian diindikasikan diduga diminta oleh yang bersangkutan untuk sesuatu maksud tertentu yang kita tidak tahu. Tapi itu tentu melanggar hukum," katanya.

"Itu lah yang sekarang sedang disidik kepolisian, kita tunggu saja hasilnya," imbuhnya.

Wiranto menegaskan, penangkapan tersebut menjadi bukti bahwa penegakan hukum tidak pandang bulu di negeri ini. Dia juga menegaskan agar penangkapan tersebut tidak dikaitkan dengan politik.

"Berarti apa? Memang Aparat penegak hukum betul betul tanpa pandang bulu menindak siapapun yang melanggar hukum. Di sini kita supaya melihat hitam putih Jangan dikaitkan dengan politik, dikaitkan pilpres, dengan Pemilu. Siapapun yang melanggar hukum ada hukum yang kita tegakkan. Aparat penegak hukum pasti menindak tegas," jelas Wiranto.

SUMBER

===============

KOMEN TS:
Presiden Jokowi memang sipil. Tapi Jokowi adalah Presiden yang memegang komando tertinggi TNI-POLRI di Republik Indonesia ini. Dan kekuasaan itu melekat hingga nanti tahun 2024.

Jadi siapapun juga orang yang merasa kebal hukum, mau dia dari kalangan tentara, apalagi eks tentara, mau dari militer biasa atau para militer, hendaknya sadar, bahwa Jokowi adalah simbol negara.

Dan kedudukan Jokowi sebagai Presiden adalah sah menurut UU. Bagi siapapun juga yang mau mengutak-utik kedudukan Jokowi artinya adalah makar.

Dan mungkin banyak yang lupa apabila disekeliling Jokowi ada 10 pensiunan Jenderal yang integritasnya pada negeri ini tak bisa diremehkan. Mereka adalah Jenderal-Jenderal tegas dan cemerlang pada masanya. Jenderal-Jenderal yang menduduki puncak pimpinan dan rantai komando di TNI-POLRI.

Jadi kalau sekarang ini sekelas Mantan Danjen Kopassus bisa masuk bui, jangan kaget. Hukum berlaku bagi siapa saja,dan mungkin juga nantinya bagi para anggota legislatif yang merasa kebal hukum macam Fadli Zon dan Fachri Hamzah.

Bersyukurlah kaum nasbung bani kampret. Nyawa kalian terselamatkan dari kematian yang sia-sia akibat ambisi sekelompok Jenderal yang haus kekuasaan, haus jabatan, dan haus harta.

Minimal masih bisa berkumpul dengan keluarga di Iedul Fitri tahun ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonardo120 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
biasa kalo yg dr tni ditangkep dulu pas aksi trus dilepasin kemudian biar ga ada komando.
profile-picture
profile-picture
simsol... dan n4z1.v8 memberi reputasi
Tembak mati aja tuh penyelundup
profile-picture
profile-picture
simsol... dan n4z1.v8 memberi reputasi
Ngeri2 sedaaap, ex danjen kopassus pun nekat berbuat begini :ceyem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
ya statusnya sunarko kan politikus gerindra juga ya

ketebak laa benang merahnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Hadeeeh.. Sampe segitunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganha dan 3 lainnya memberi reputasi
Untung bs ketahuan
profile-picture
profile-picture
simsol... dan n4z1.v8 memberi reputasi
pantesan yang ono mendadak flu berat...yang ini udah keciduk... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
simsol... dan n4z1.v8 memberi reputasi
Quote:


Mantan anak buah Prabowo
Dewan Penasehat BPP Jatim Prabowo-Sandi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


Diciduknya sudah dari tanggal 19 Mei di Bandara Soetta.
Cekidot trit ane emoticon-Malu
https://kask.us/iBhDz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mendadakranger
Mau bikin kerusuhan ya?, karena yg bisa menggagalkan jokowi dilantik adalah kerusuhan.

Kebayang kan apa yg terjadi kalau ada massa pendemo yg ditembak, meskipun itu ulah mereka sendiri?

Yg jadi kambing hitam pasti rejim emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nataliuspigai.
Lihat yang Soenarko ini terafiliasi dengan partai Aceh, punya nama di Aceh, Kivlan Aceh, Sofyan Djalil Aceh

tanah prabowo juga di Aceh

kenapa bisa begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Link bre emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Untung aja udah ketangkep

Orang2 ini kalo negara udah ancur biasanya nyalahin amerika dan wahyudi emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KakekCaboel
ts kata2 nye bagus bet, well educated, beda bet sama ane yg penjaga warnet emoticon-Embarrassment

@ts bagi thr dong emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lennon69 dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post entewasir
Dan 02 menang 80% lbh di sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 2 lainnya memberi reputasi
Wiranto Duga Eks Danjen Kopassus Soenarko Selundupkan Senjata dari Aceh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lennon69 dan 6 lainnya memberi reputasi
perang intelejen kayaknya
profile-picture
profile-picture
simsol... dan n4z1.v8 memberi reputasi
Setelah pelantikan Oktober 2019, sikat aja manusia model beginian, pake samsak buat latihan tembak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king5150 dan 3 lainnya memberi reputasi
sementara dibelakang bos cebong juga punya mantan jendral dan bekas pimpinan intelijen yang bukan kaleng2 mereka gak bnyak suara tp kerja macam tuyul gak ada suara tp ada hasilnya, bandingkan dengan kubu sebelah yg bnyak bacotnya tp hasilnya nihil emoticon-No Hope .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lennon69 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


beberapa hari ini trit2 agan nazi tembus HT trus .....mantul dah emoticon-Recommended Seller





Salam indonesia satuemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh simsol...
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di