alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Breaking News! Prabowo Subianto Dilaporkan Jadi Tersangka Makar
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce3365610d295164c0c829c/breaking-news-prabowo-subianto-dilaporkan-jadi-tersangka-makar

Breaking News! Prabowo Subianto Dilaporkan Jadi Tersangka Makar

Jakarta, CNN Indonesia -- Polda Metro Jaya dilaporkan menetapkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai tersangka makar. Kabar itu juga dikonfirmasi langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

"Kami sudah terima, dikirim tadi pukul 01.30 WIB. Salinan itu akan kami pelajari dan kaji lebih dalam untuk kemudian memutuskan langkah-langkah yang diambil atas SPDP yang kami terima tersebut," kata Dasco melalui sambungan telepon, Selasa (21/5).

Dalam salinan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP), laporan dugaan makar yang dituduhkan kepada Prabowo dibuat pada 19 April lalu. Lantas, penyidik Polda Metro Jaya menerbitkan SPDP pada 17 Mei.

Menurut isi salinan SPDP itu, pasal yang dituduhkan kepada Prabowo adalah pasal 107 KUHP dan atau pasal 110 junto pasal 87 dan atau pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) dan atau pasal 15 Undang-Undang Nomor 1/1946.

Penyidik menyatakan Prabowo bersama-sama dengan Eggi sudjana diduga melakukan tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara / makar dan atau menyiarkan suatu berita atau mengeluarkan pemberitahuan yang dapat menimbulkan keonaran di masyarakat, dan atau menyiarkan kabar yang tidak pasti atau kabar yang berlebihan atau tidak lengkap.

Sampai berita ini dibuat, CNNIndonesia.com masih berusaha mengkonfirmasi informasi ini kepada Polda Metro Jaya.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ersangka-makar

Bakalan rame nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsgirl dan 42 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Jangan memancing di air keruh.
Mau buat Indonesia gaduh ?
Prabowo mah dibiarin aja. Prabowo diadili malah membawa Indonesia ke jurang perselisihan lebih dalam, terkadang diam itu lebih baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mukhlisinnardi dan 46 lainnya memberi reputasi
profile picture
prompaktegal
Bener..... Bisa tambah panas pendukungnya. emoticon-Nohope

Apa gk mikir kesitu yak polri? emoticon-Mad
profile picture
nichendro
Rasanya cuma sebagai gertak sambal aja. Nda mungkin berani negara ini ngadili Prabowo. Wong kelasnya Kivlan aja nda berani kq, Tapi kebukti kan kivlan cuma dimintai keterangan slama 1 hari lgs ciut nyalinya. ngumpet. Lagian yg gua heran kasus makar kq jadi delik aduan ini gimana ya?? Mungkin cuma Indonesia aja yg terlalu baik hati sama tersangka makar.
profile picture
EvraeLeonheart


the only necessary for the triumph of evil is for good man to do nothing
profile picture
roberthw
Memang dilematis, mempidanakan Wowo saat ini memang tidak tepat karena situasi masih panas, malah bikin suasana makin gaduh. Tapi mendiamkan kebatilan juga tidak benar, masa kita tau ada orang yang sesat malah dibiarkan saja?

Maka yg terbaik adalah masyarakat harus menghukum Wowo dan antek2nya secara sosial dan psikologis. Biarkan mereka menanggung malu seumur hidup karena perbuatan dan perkataan mereka sendiri yang memang tidak tahu malu.
Kita boleh senang pak jokowi menang, tapi kita tidak boleh arogan, kita menang berarti kita kawal pak jokowi dgn baik, yg salah kita lawan yg benar kita tepuk tangan. Pak prabowo juga punya hati, tenangkan beliau, jangan dipanas panasi. Sesama anak bangsa harus saling mendukung, jangan jadi provokator, siapapun dia baik cebong maupun kampret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsgirl dan 34 lainnya memberi reputasi
Hei.. Senangnya dalam hati..
Doi beristri kuda..
Oo.. seperti dunia ada bijinya..

emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mahfudz.umri dan 29 lainnya memberi reputasi
Quote:


ehm, kenapa ane disebut-sebut ya??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 22 lainnya memberi reputasi
Harusnya polisi berpikir bijak dan pintar. Kenapa malah perkeruh suasana. Prabowo ya dibiarkan sj, ingat pendukung nya tuh 45%.

Harusnya orang2 sekitarnya yg ditangkap. Ibarat singa tanpa gigi dan kuku. Bisa apa coba? Tangkap itu fz,fh, Sengkuni,dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 17 lainnya memberi reputasi
profile picture
pelindungsapi
Entah gimana, sebenci bencinya aku sama pak wowo, dia tetap anak bangsa yg baik. Yg jahat itu orang disekelilingnya spt fpi om. Aku yakin seorang prabowo adalah patriot
profile picture
nichendro


Yang 45% itu bukan pendukungnya wowo. Hampir semuanya adalah pembenci Jokowi yg mau nda mau harus ndukung wowo supaya Jokowi nda kepilih lagi, jadi budaya asli Indonesia yaitu kemalasan, korupsi bisa terus dipelihara dan dipupuk supaya lebih subur lagi
profile picture
sfast
Pahami taktik perang dulu gan. Yg agan blg itu belaku untuk perang sama musuh. Bunuh pemimpin misihaka anak buah kocar kafir ngak ada yg mimpin.

Klo ini bukan musuh, sesama Indonesia. Mau chaos? Yg rugi ya kita semua.
profile picture
otonggelem


Kalau mau mengalahkan musuh mending habisi kepala nya sekalian daripada orang2 disekeliling nya.. Kalau orang sekeliling nya doang yang ditangkap, kepala nya nggak bisa saja Dia bikin second layer baru yang lebih keras


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di