alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Terciduk!, Gamers Wanita Bobol Uang Bank Sebesar 1,8 M Lewat MOBILE LEGENDS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce107b4365c4f2659382340/terciduk-gamers-wanita-bobol-uang-bank-sebesar-18-m-lewat-mobile-legends

Terciduk!, Gamers Wanita Bobol Uang Bank Sebesar 1,8 M Lewat MOBILE LEGENDS

GAMEZOLA - Saat ini tidak dapat dipungkiri lagi bahwa bermain game sudah menjadi sebuah profesi yang paling banyak digemari, khususnya anak-anak muda.

Didalam sebuah game tentu saja terdapat item-item serta hal menarik yang bisa didapatkan jika pemain melakukan top-up, tak jarang banyak anak-anak muda yang rela menghabiskan uang dalam jumlah yang banyak untuk membeli paket eksklusif yang ditawarkan dalam game.

Terciduk!, Gamers Wanita Bobol Uang Bank Sebesar 1,8 M Lewat MOBILE LEGENDS

Bagi anak muda yang memiliki penghasilan yang cukup tinggi tentu saja mengeluarkan duit untuk melakukan top-up tidak akan masalah, tapi bagaimana dengan anak muda yang tidak bekerja?.

Tentu saja demi dapat membeli paket eksklusif yang ditawarkan didalam game maka mereka nekat untuk melakukan trik kecurangan, seperti yang dilakukan oleh seorang wanita berinisial YS asal Pontianak ini.

Terciduk!, Gamers Wanita Bobol Uang Bank Sebesar 1,8 M Lewat MOBILE LEGENDS

Wanita tersebut ditangkap usai melakukan pembobolan bank, tidak tanggung-tanggung jumlah uang yang dibobol mencapai Rp. 1,8 Miliar.

"Dimana tersangka perempuan, YS, tidak berkerja, asal Pontianak, berhasil membobol bank sehingga salah satu bank ini mengalami kerugian Rp. 1,8 Miliar," ucap Waddirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, di Jakarta.

Terciduk!, Gamers Wanita Bobol Uang Bank Sebesar 1,8 M Lewat MOBILE LEGENDS

"Tersangka YS membeli menggunakan virtual account sebagaimana yang diarahkan game (Mobile Legends) tersebut. Setelah dia membeli fasilitas yang ada di dalam game tersebut, ternyata uangnya tersangka ini tidak berkurang, sehingga hal ini menimbulkan kerugian bagi bank yang bekerjasama dengan pemilik game," lanjutnya lagi.

YS mengaku bahwa uang yang dibobolnya itu digunakan untuk membeli fitur-fitur didalam game MOBA yang sangat digemari di Indonesia yaitu Mobile Legends.

YS melakukan transaksi melalui virtual account miliknya, namun setelah pembelian dilakukan ternyata uang di akun YS sama sekali tidak berkurang.

Terciduk!, Gamers Wanita Bobol Uang Bank Sebesar 1,8 M Lewat MOBILE LEGENDS

Menurut Ade Ary, tersangka menggunakan sebuah trik dimana dia menambahkan beberapa angka pada tagihan dalam membeli fitur didalam game tersebut, sehingga uang milik pribadinya tidak berkurang sedikitpun.

Sebelumnya diketahui bahwa pihak bank membuat laporan ke pihak Polda Metro Jaya yang mana pihak bank mengakui telah mengalami pencurian lewat sebuah game online. Kemudian pihak bank menjelaskan adanya transaksi janggal dari sebuah akun game Mobile Legends.

Kemudian setelah berhasil mengumpulkan data-data yang ada, tim Ditreskrimum akhirnya menangkap YS dikediamannya di Pontianak pada hari Rabu, 1 Mei 2019 kemarin.

Terciduk!, Gamers Wanita Bobol Uang Bank Sebesar 1,8 M Lewat MOBILE LEGENDS

Akibatnya perbuatannya ini YS terjerat oleh pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Selain itu, ia juga diberatkan dengan Pasal 85 UU Nomor 3 Tahun 2011 tentang transfer dana, dimana sang tersangka YS telah melawan hak, menerima, atau mendapatkan transfer dengan cara yang tidak benar.

Bagaimana tanggapan sahabat Gamerszola terhadap berita ini ? Sungguh miris bukan, mungkin hanya karena gengsi karena ingin memiliki seluruh skin dari Mobile Legends, akhirnya sampai melakukan perbuatan kriminal.

Yuk berikan tanggapan dari sahabat Gamerszola di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Hidup hanya demi game
kamu hebat tapi caranya melanggar hukum emoticon-thumbsup: emoticon-Belo
yang mahal tu gengsi gan,camkan itu emoticon-Cool
mau main main sama undang-undang cyber emoticon-Mad
😀
aku penasaran.... walaupun dah dijelasin ada beberapa yang hollo
emoticon-Ngakak itu ma kebodohan via game sama bank donk.... Berati belom propesonal.... Dan belom sempurna mereka punya sistem.
profile-picture
perihbanget memberi reputasi
lah kok bisa ketauan setelah melebihi 1 M ?
JADI KALO DIKIT DIKIT AJA GAK KETAUAN,gitu ?
profile-picture
ilotino memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
cerdasnya... emoticon-Matabelo
set dah game kaya gtu, tembus 1.8M, menang banyak tuh game emoticon-Matabelo
gua ga pernah lho segininya untuk game. karena buat gua game ya sebatas hiburan. namanya hiburan kan suatu selingan.
Njir sampe segitu banyaknya ..

Ane mah main sewajarnya aja gk sampe2 beli skin2 yg mahal2 ..
Aji mumpung kelewat batas, ane penasaran 1.8m itu dibeliin item apaan aja digamenya
aneh pd nyalahin si cewe ya... sistem kerjasama bank-developet game gmn masa bisa jebol gegara kode transaksi
pinter dia mah. lah gue maen kaskus aja masih puyeng
harusnya yg salah pihak game/bank nya kok malah pelanggan nya yg masuk bui wkowkwow
Lekas sembuh Indonesiaku
Kalau ini sih bukan nge-cheat lagi namanya. emoticon-Smilie Sudah termasuk carding. Mungkin perlu sosialisasi pada para gamers lainnya ... (ceilee ... ngaku-ngaku gamers), kalau nge-cheat itu offline only. Kalau online jangankan money, "god mode on" pun juga kagak boleh (kecuali developer emoticon-Big Grin).
sebanyak itukah? dicairin ke duit jg ga bs kan?
Quote:


Kalo dulu sih bisa rmt dengan cara beli diamond terus gift skin gan, gatau kalo skrg kurang tau, udah lama pensi
Diubah oleh keenan09
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di