alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[COCooking2019]Berbuka Dengan Makanan Rumahan, Yang Memiliki Nilai Gizi Tinggi
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdf8b87eaab256ec252728d/cocooking2019berbuka-dengan-makanan-rumahan-yang-memiliki-nilai-gizi-tinggi

[COCooking2019]Berbuka Dengan Makanan Rumahan, Yang Memiliki Nilai Gizi Tinggi

[COCooking2019]Berbuka Dengan Makanan Rumahan, Yang Memiliki Nilai Gizi Tinggi
sumber gambar : dokpri

Hallo Agan dan Sista, bagaimana? Masih kuat menjalani puasa hari ini. Semoga masih kuat ya, jangan tergoda sama gambar di atas loh. Hehe

Ngomong-ngomong soal puasa, berbuka sudah pasti menjadi hal yang paling di tunggu dong. Nah, ane mau ngrekomendasiin makanan rumahan penuh gizi yang cocok buat berbuka nih Gansis.

Mungkin kalian sudah bisa menebak makanan apa yang ada pada gambar di atas. Yups! Kerang atau biasa di sebut totok di tempatku memiliki kandungan nilai gizi tinggi, sehingga cocok sebagai lauk saat berbuka puasa.

Quote:


[COCooking2019]Berbuka Dengan Makanan Rumahan, Yang Memiliki Nilai Gizi Tinggi
sumber gambar : Rizaleroza.blogspot.com


Di Indonesia ada banyak jenis kerang, umumnya mereka hidup menempel pada batuan. Namun kerang yang satu ini hidup di bawah lumpur. Kulitnya berwarna hijau kehitaman, dagingnya agak kenyal. Pada bagian dalam daging berwana hitam. Rasanya di jamin mantap Gansis.

Selain rasanya enak, kerang ini juga bisa di olah menjadi aneka varian masakan. Bisa di goreng seperti Kentucky, di masak rica-rica-seperti gambar di atas--dan bisa juga di sup--untuk menghilangkan bau amis bisa di tambahkan jahe.

Quote:



Sekedar info Gansis, harga per kilo kerang jika sudah di kupas mencapai 35k. Ini belum di masak loh ya. Dulu sebenarnya tidak semahal ini, namun karena jumlahnya semakin sedikit jadi harganya semakin mahal. Ditambah banyak nelayan yang lebih memilih menjualnya ke daerah lain seperti Bali, karena harga jual lebih tinggi. Namun menurtku harga tersebut tentu sebanding dengan kandungan gizi yang terkandung di dalamnya.

Itu dia makanan rekomendasi untuk berbuka puasa versi ane. Tidak mewah dan mahal karena hanya masakan rumahan, namun memiliki nilai gizi tinggi dan di jamin sehat karena di masak sendiri. Agan dan sista tertarik mencoba? Silahkan datang ke tempat ane jika ditempat kalian tidak ada

Sekian dan terimakasih thread ane kali ini. Terimakasih buat para pembaca setia, serta penyelenggara event COCooking. Jangan lupa cendol dan rate-nya ya semua.

Akhir kata, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Cilacap, 18 Mei 2019
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TaraAnggara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Fyi, Ane blm pernah makan kerangemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
IztaLorie dan TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Ayok nyoba
profile-picture
alizazet memberi reputasi
aku belum pernah nyobain kerang. tapi pernah liat yg jual kerang ijo. sama ga tuh?
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
aye belum buat noh
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Beda mbak
Quote:


Yuk buat
mantaaapppp...mba Tara emang jago masak dah
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Rasanya kerang kek gimana?
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2

mantul nih menu berbukanya emoticon-Malu

btw kerangnya bis adiganti dengan jenis yg lainkah?
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Jadi inget dulu langganan kerang ijo di majlis ta'lim... Huaaaaaaaa
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Hehe, hasil dari belajar dan belajar mbak
Quote:


Kenyal2 gimana gitu sis
Quote:


Kalau kerang ijo di masak sama cangkangnya ya gan
Lihat 1 balasan
Quote:


Makasihemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol bisa kok gan. Btw postingan ss ku bener gak ya gan?
Lihat 1 balasan
Balasan post TaraAnggara
Iya sis bener
Balasan post TaraAnggara
Quote:


sudah benar gan
Quote:


Ane suka banget mkan kerang, tapi di sini masih termasuk mahal
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Tinggal di daerah mana mbak
enaktuh kerang 😜
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Banget mbak
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di