alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[COCooking2019] Si Manis Juara Buat Buka Puasa
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdf767df4d6957ae335bf6f/cocooking2019-si-manis-juara-buat-buka-puasa

[COCooking2019] Si Manis Juara Buat Buka Puasa

[COCooking2019] Si Manis Juara Buat Buka Puasa


Apa kabar Agan dan Sista. Sudah memasuki sepuluh kedua di bulan Ramadhan 1440 H. Masih pada semangat kan puasanya ? Thread kali ini akan membicarakan makanan favorit ane yang khas si manis juara buat buka puasa.

Makanannya bisa jadi terdapat dibanyak daerah, ada yang banyaknya hanya di bulan Ramadhan, ada juga yang selalu ada kapan saja tetapi kalau dijadikan makanan pembuka saat buka puasa akan sangat enak untuk dinikmati.

1. Kurma
[COCooking2019] Si Manis Juara Buat Buka Puasa


Saat buka puasa biasanya ane tidak langsung makan berat agar perut tidak kaget karena seharian tidak masuk makanan dan minuman.

Si manis pertama sebagai makanan yang menjadi favorit untuk dimakan saat pertama buka puasa adalah kurma. Biasanya makan satu sampai tiga buah yang dilengkapi dengan minum air teh hangat yang dikasih madu. Setelah sholat Maghrib baru ane makan berat.

Selain mengikuti tuntunan Rasululloh kurma memiliki banyak kelebihan. Banyak artikel yang membahas tentang kelebihan kurma jika dijadikan makanan pembuka saat buka puasa seperti :
- Bisa mengganjal perut yang kosong setelah puasa seharian sehingga tidak langsung makan berlebihan sehingga perut tidak kaget.
- Memberi asupan gula awal untuk tubuh.
- Kurma kaya serat, vitamin dan mineral.

Itulah sebabnya kurma selalu menjadi makanan favorit saat buka puasa. Agan Sista suka jugakah?

2. Kolang kaling
[COCooking2019] Si Manis Juara Buat Buka Puasa


Si manis kedua adalah kolang kaling. Ane suka makan kolang kaling tapi buatan ibu ane. Buat ane kolang kalingnya juara, manisnya cukup, bikin segar, bisa ditambahkan di kolak, stup pacar cina, es buah, dan sebagainya.

Ane suka kolang kaling buatan ibu karena merasa beda saja, toh biasanya memang begitu bukan? Setiap masakan yang dibuat ibu seringkali jadi makanan terenak yang bisa mengalahkan masakac chef profesional yang terkenal sekalipun.

Satu lagi kelebihan masakan yang dibuat oleh ibu adalah ane merasa masakannya bersih, masak apapun pasti rasanya terasa bersih karena memang ibu kalau masak selalu mengutamakan kebersihan, termasuk membuat manisan kolang kaling.

3. Kue cucur
[COCooking2019] Si Manis Juara Buat Buka Puasa


Si manis ketiga adalah kue cucur kue juara yang bisa dimakan sebagai teman ngopi atau ngeteh. Rasa tepung beras dan gula merahnya pas apalagi kalau di makan saat kue cucur masih panas bisa habis beberapa buah cucur meluncur sambung menyambung ke dalam mulut.

Karena keenakan kue cucur sangat pas dinikmati saat buka puasa dengan teh hangat saja atau bahkan air bening hangat apalagi dengan teh hangat ditambah madu.

4. Jongkong
[COCooking2019] Si Manis Juara Buat Buka Puasa


Si manis keempat adalah jongkong. Ada hidangan di daerah ane namanya jongkong. Tepung beras yang ditambah daun suji agar berwarna hijau disajikan dengan kinca yaitu lelehan gula merah lalu ditambahkan santan. Rasanya manis dari kinca dan gurih dari jongkongnya. Ada juga yang suka ditambah kelapa muda tetapi ane lebih senang tanpa kelapa muda.

5. Serabi
[COCooking2019] Si Manis Juara Buat Buka Puasa


Si manis terakhir adalah serabi. Kue satu ini juga jadi makanan pembuka favorit saat buka puasa. Dibeberapa tempat atau daerah serabi tidak hanya polosan saja banyak rasa, banyak warna tudak hanya putih, aneka toping bahkan kincanya bisa aneka rasa salah satunya kinca yang ditambahkan duren.

Itu beberapa makanan favorit ane yang khas untuk buka puasa, Agan dan Sista pasti punya makanan favorit juga, silahkan share di thread ane ini biar semua bisa tahu.

Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain tentang makanan khas buka puasa.


Terima kasih sudah mampir, kiriman cendol segarnya, dan pemberian ratenya.

Selamat puasa Ramadhan buat yang menjalankan. Semoga puasanya penuh keberkahan dan jadi persembahan terbaik untuk-Nya.

emoticon-2 Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinknam00 dan 10 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Indonesia yang kaya termasuk makanan khas buka puasanya
bikin ngiler gan
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
Enak-enak nih. Ups lagi puasa
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
Quote:


Juara dan rekomended deh

Quote:


Boleh dimakan pas buka tapi 😁
Bikin ngiler semua
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
buka masih 5 jam lg ya? pingiiin
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
Bikin ngiler semua dahemoticon-Malu
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
Quote:

Iyaa si manis juara kalo buat sy mba

Quote:

Hehehe...iyaaa... Msh lama yaa ?

Quote:

Seger yaa mba liatnya
Gorengan g ada y
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
cuma kurma yg aku suka
profile-picture
profile-picture
wulaniyati dan TissueM4gic memberi reputasi
Quote:


Okay
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
Quote:


manisan kurma atau km yaa?
profile-picture
profile-picture
wulaniyati dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Apaan dah om
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
Quote:


Gorengan sih ga manis kan...edisinya lagi si manis 😁

Quote:

Enak semua itu dear

Quote:

Siip

Quote:

Del ada yg tanya tuuh manisan kurma apa delia katanya 😁
profile-picture
profile-picture
TissueM4gic dan delia.adel memberi reputasi
aku lebih manis dari semua itu...
emoticon-Malu
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
wah bikin ngiler aja nih
jadi pengen buka sekarang emoticon-Ngakak
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
Quote:


Percaya aja dah 😁
profile-picture
smoxrz memberi reputasi
Quote:


Laah...ya jgn gan..bentaran lagi...😁
Quote:


Ya ampun bunda iniemoticon-Kangenemoticon-Kangen
profile-picture
wulaniyati memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di