alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
KPU Disebut Bawaslu Langgar Tata Cara Situng, Akankan Terjadi Epic Comeback?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cde5f9ff4d69536842ff2d1/kpu-disebut-bawaslu-langgar-tata-cara-situng-akankan-terjadi-epic-comeback

KPU Disebut Bawaslu Langgar Tata Cara Situng, Akankah Terjadi Epic Comeback?

Baru-baru ini muncul pemberitaan yang cukup menganggetkan publik. Bawaslu menganggap KPU secara sah telah melakukan pelanggaran terhadap tata cara dan prosedur dalam input data sistem informasi penghitungan suara atau Situng.

KPU Disebut Bawaslu Langgar Tata Cara Situng, Akankan Terjadi Epic Comeback?

Melansir dari detik, meski KPU telah dinyatakan melanggar namun Bawaslu tetap meminta Situng dipertahankan. Dengan catatan harus mengedepankan ketelitian dan akurasi dalam memasukkan data sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat.

"KPU berkewajiban untuk memastikan data yang dimasukkan dalam Situng website KPU 2019 adalah data yang valid telah terverifikasi dan dapat dipertanggungjawabkan kepada publik sehingga tidak menimbulkan keresahan di dalam masyarakat dan memastikan kepada masyarakat bahwa KPU telah menjadi pemilu secara transparan, independen, imparsial, dan berkeadilan," ujar anggota majelis Ratna Dewi melalui detikcom.

KPU Disebut Bawaslu Langgar Tata Cara Situng, Akankan Terjadi Epic Comeback?

Melihat pelanggaran yang diputuskan Bawaslu kepada KPU, tentunya akan ada perubahan suara yang terjadi pada proses hitung suara.

Melansir dari dream.co.id, hal tersebut terbukti dengan penyempitan suara yang terjadi antar kedua paslon. Hingga Jumat, 17 Mei 2019 pukul 10.15 WIB, data yang masuk berasal dari 700.592 TPS atau 86,11 persen.

Per jam tersebut, pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah memperoleh 73.909.275 suara atau 56,00 persen.

Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno berhasil meraih 58.065.931 suara atau 44,00 persen.

Terdapat kecenderungan penguatan perolehan suara pada pasangan Prabowo-Sandi. Sejak Kamis pagi hingga sore kemarin, selisih suara kedua pasangan ini memperlihatkan tren penyempitan.

KPU Disebut Bawaslu Langgar Tata Cara Situng, Akankan Terjadi Epic Comeback?

Pada pukul Kamis pukul 10.00 WIB, selisihnya sebesar 15.951.023 suara dan berubah menjadi 15.852.256 suara pada pukul 16.15 WIB. terjadi penurunan selisih sebesar 98.767 suara.

Sedangkan selisih suara hari ini dibandingkan kemarin, selisih suara juga mengalami penyempitan dari 15.852.256 suara pada Kamis sore ke 15.843.344 pada Jumat pagi. Artinya, suara Prabowo-Sandi berhasil memotong selisih meski tidak terlalu signifikan sebesar 9.512 suara.

KPU Disebut Bawaslu Langgar Tata Cara Situng, Akankan Terjadi Epic Comeback?

Walaupun perubahan suara tidak terlalu signifikan, namun dikarenakan terdapat pelanggaran pada proses situng KPU menjadikan ada potensi Prabowo-Sandi mengejar ketertinggalan suara dari Jokowi-Ma'aruf.

Melihat hal ini apakah akan terjadi penambahan suara yang signifikan kepada Prabowo-Sandi setelah KPU memperbaiki tata cara dan prosedur dalam input data ke situng KPU? Akankah terjadi epic comeback dalam kontestasi pada Pilpres 2019 ini?

Bagaimana menurut Agan? Apa analisis agan terhadap kasus yang sedang hangat dibicarakan netizen baru-baru ini?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rechtmasta dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh VolkswagenPutih
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 9
dikata lipervol apa epix cumek emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
masa sih gan?

Yah...gagal Pertamax emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 4ltha
klo ane tinggal liat tgl 22 aja gan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
Ga yakin jg bakal ngejar 15 jt si.. gapnya sejutaan masih oke lah.. ini double digit rada susah.. kecuali kalo emang masif yak.. tp itupun buktinya masih abu2.. jadi ya... susah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uangkul dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh raikage
Drama apalagi ini???? emoticon-Takut emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
capcayseafood1 dan 2 lainnya memberi reputasi

ngoceh apa lah ente gan???epic comeback???LOL aja kasi seneng



Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
archazel07 dan 2 lainnya memberi reputasi
topik panas tahun ini, bulan ini, minggu ini 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
Haha taruhan. Ga bakalan merubah hasil emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uangkul dan 4 lainnya memberi reputasi
sulit.. tapi mungkin saja terjadi..mungkin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
siapapun yg menang yg penting ga ada negara khilafah2an..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.sweater dan 11 lainnya memberi reputasi
kesalahan kpu hanya kurang teliti dalam memilah data yg akan dimasukkan ke situng, selebihnya aman saja, menurut saya jokowi tetap akan menang dan prabowo memperpanjang rekor tak terkalahkan sebagai seorang CAPRES
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iam.malik dan 24 lainnya memberi reputasi
Ane mah tinggal nunggu akhirnya saja...emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14cm dan 2 lainnya memberi reputasi
Nyimak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Faim.Saforcada
smackqueen menarique
profile-picture
profile-picture
profile-picture
r3tfl4g dan 3 lainnya memberi reputasi
kalo mau comeback dirasa sulit gan karena selisih suara lebih dri 15jt suara 🙃
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
manualnya bukti kebenaran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ateeqi dan 2 lainnya memberi reputasi
Gak ngaruh

Krena keputusan final ada di hitung manual dari hasil sidang pleno di tingkat provinsi

Dan hasil sidang pleno itu pastinya udah di acc saksi kedua belah pihak lo

Tapi ane yakin yg gk terima kalah pasti akan giring opini seolah2 kesalahan sistem ini adalah bentuk kecurangan

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batusakty007 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh djinggo88
Yg bermasalah tuh prosedur penampilan datanya bukan data itu sendirinya, jadi klo comeback kayaknya gak mungkin deh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bellafriska dan 9 lainnya memberi reputasi
hahaha..epic comeback..kasih angin surga niy..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
15.852.256 mustahil utk dikejar, kalo emang semuanya ada indikasi kecurangan, berapa juta TPS itu yg dikadalin?? impossible..gak akan ada yang namanya epic comeback..ini ibarat team A vs team B itu team A uda menang 15-0..lalu di leg 2 comeback darimana?? hahaha..tetaplah bermimpi nak tak ada salahnya..wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di