alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Begini Susah dan Senangnya Jadi Pengendara Motor, No 3 Ngenes Banget Gan!
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cde557af4ae2f7d3d6e183f/begini-susah-dan-senangnya-jadi-pengendara-motor-no-3-ngenes-banget-gan

Begini Susah dan Senangnya Jadi Pengendara Motor, No 3 Ngenes Banget Gan!

Begini Susah dan Senangnya Jadi Pengendara Motor, No 3 Ngenes Banget Gan!

Selamat Datang Buat Kaskuser di Seluruh Penjuru Nusantara...
emoticon-Ngacir

Ngomongin soal alat transportasi, rasanya kita pasti bakalan setuju kalau yang namanya sepeda motor adalah alat transportasi terfavorit. Nyatanya menurut data dari Badan Pusat Statisik per tahun 2017 saja pengguna sepeda motor di Indonesia tembus di angka lebih dari 113 juta, tepatnya sih 113.030.793. Gimana posisi sekarang yah gan, secara tiap hari makin nambah terus! emoticon-Hammer2. Rasanya ga heran kalau motor jadi primadona, soalnya selain ga terlalu makan tempat pas di parkir di rumah, sepeda motor juga jadi alat transportasi yang simpel kalau buat gerak cepet pas lagi buru-buru di jalanan padat merayap.

Meskipun keberadaan transportasi umum seperti bus, kereta listrik, ojek, atau angkutan umum tetap ada, mungkin beberapa Kaskuser lebih memilih nge-gas motor ketimbang pakai transportasi lainnya. Ya.. pasti dengan berbagai pertimbangan mulai dari berbagai hal, mulai dari ekonomis dan tentunya praktis karena bisa gercep alias gerak cepet!.
Tapi, jujur yah gan... udah sekitar 8 tahunan ini ane pakai motor demi mobilitas di Ibu kota, dan hampir sewindu lamanya mengaspal di jalanan Jakarta juga penuh dengan cerita susah dan senang yang dialami setiap harinya. Nah, berikut rangkuman susah senangnya jadi pengendara motor... 



Hujan dan Panas Udah Bersahabat Deh Gan...

Begini Susah dan Senangnya Jadi Pengendara Motor, No 3 Ngenes Banget Gan!
Sebenarnya kondisi panas atau pun hujan itu adalah nikmat, karena ketika lagi dingin dikasih panas maka akan berasa hangat. Sebaliknya, ketika panas dikasih hujan pun bakal jadi sebuah kenikmatan... Jadi perantau yang mengadu nasib di Ibu Kota memang kudu tahan banting, terlebih lagi yang namanya pemotor di mari udah pasti kudu bakalan bersahabat dengan yang namanya panas ataupun hujan. Ketika cuaca panas ga ketulungan udah pasti bakal baju lepek ketika sampe kerjaan. Tapi, kalau pas musim hujan ga bawa mantel, yang ada agan kudu rela basah-basahan ataupun meneduh di bawah fly over ataupun JPO kaya gambar di atas...


Macet..??? Udah Sarapan Tiap Pagi Gan!
Begini Susah dan Senangnya Jadi Pengendara Motor, No 3 Ngenes Banget Gan!
Kayaknya ga cuman Jakarta aja deh gan, bahkan beberapa kota besar lain di Indonesia sekarang ini juga udah berasa macet, ayukkk yang wilayahnya udah kena macet komeng di bawah Gan... . Masuk akal, secara penjualan kendaraan tiap hari terus nambah, otomatis pengguna sepeda kendaraan pun ikutan naik yang berujung bisa bikin kemacetan kalau semua pengguna numplek di jalan. Kembali ke kasus ane sendiri nih gan, berdomisili di daerah Citayam, Depok... maka yang namanya macet itu sudah jadi hal yang biasa. Bahkan untuk ukuran ane yang kerja di daerah Mampang dan berangkat dari rumah Jam 5 Pagi menggunakan sepeda motor pun udah ketemu dengan macet,...! (padahal masih pagi buta lhoo.. emoticon-Cape d...). Jalanan berasa lengang ketika ada hari kejepit nasional.. (mungkin kebanyakan orang pada libur panjang dan pada mudik emoticon-Big Grin).

Makanya terkadang jadi pengendara motor ada sedikit enaknya, karena bisa selap-selip atau lewatin jalan tikus demi menghindari jalanan yang padat merayap emoticon-Cool.

Drama Ban Bocor
Begini Susah dan Senangnya Jadi Pengendara Motor, No 3 Ngenes Banget Gan!
Pernah ngerasain tiba-tiba ‘Ban Bocor’? Emang sih bisa dialami oleh siapa saja, mau tua atau muda .. mau cewek ataupun cowok..., terlepas dari ada oknum yang iseng ataupun karena memang kondisi ban motor yang udah ‘gundul’. Ban Bocor memang hal biasa buat pengendara motor, tapi akan jadi momen luar biasa karena ada drama tambahan kudu dorong sepeda motor berkilo-kilo meter untuk cari tukang tambal ban emoticon-Mewek. Terkadang sekalipun udah sampe di kios tambal ban, tapi ternyata tutup.. itu akan berasa lebih nikmatnya luar biasa Gan.... emoticon-Hammer2.
Turun Mesin di Saat Yang Kurang Tepat

Begini Susah dan Senangnya Jadi Pengendara Motor, No 3 Ngenes Banget Gan!
Sebenarnya ada banyak penyebab turun mesin pada motor selain faktor usia motor, misalnya sering telat ganti oli, jarang servis besar, plus juga dari kebiasaan pengendara motor itu sendiri. Turun mesin emang bagus buat kendaraan bermotor, karena performa motor bisa baik dan enak lagi saat dipakai. Sayangnya, kadang turun mesin datang tak terduga, karena kejadian saat kondisi keuangan yang sedang kering kerontang alias tanggal tua. Sehingga mau tak mau kudu nunggu gajian tiba, barulah motor bisa dibenerin gan...  Seumur hidup sih gan, ane pernah alamin turun mesin di saat yang ga pas, gajian masih seminggu tapi motor Shogun ane udah minta jajan... emoticon-Cape d....


Motor Sering Jajan...
Begini Susah dan Senangnya Jadi Pengendara Motor, No 3 Ngenes Banget Gan!
sumber gambar Instagram
Memilih mobilitas tiap hari dengan sepeda motor tentu karena praktis dan pertimbangan segi finansial agar lebih ekonomis. Namun itu semua tentu bakalan bikin ngenes kalau motor suka jajan alias boros konsumsi bahan bakar...! Beberapa orang mengutamakan performa motor yang ngebut, alih alih agar kendaraan biar performa mantul maka kondisi dompet pun jadi terkuras karena konsumsi BBM yang boros.  Beli BBM emang ga berasa, tapi kalau misal kan seminggu ngabisin 100 ribu maka sebulan akan ada 400-500 rb buat isi BBM Motor, lumayan kan gan... kalau seandainya motor irit pasti bisa tambah-tambah nabung biar cepet ngelamar gebetan! emoticon-Malu (S).


Ngomongin soal konsumsi BBM, udah pada kenal soal ‘Dynaflex’ belum gan? Ini adalah teknologi yang ada di Shell V-Power dengan kelebihan yang nggak cuman membersihkan mesin, tetapi juga membantu memaksimalkan energi dari bahan bakar. Jadi, kalau agan tiap hari gunakan Shell V-Power maka agan bakal ngerasain keuntungan dari teknologi Dynaflex berupa 3x molekul pembersih yang mampu bersihin endapan dan mengurangi gesekan sampai 80% sehingga menghasilkan efisiensi dan performa kendaraan yang semakin baik. Udah ada yang pake Shell V-Power? Ceritain dong di mari Gan...
emoticon-Ngacir
Sebenarnya sih masih banyak lagi suka duka nya jadi pengedara sepeda motor, mulai dari kena razia gara2 surat ga lengkap sampai dengan dapet cewek cakep satu kerjaan yang nebeng emoticon-Kiss.. Nah kalau versi agan sendiri gimana nih? Apa suka duka selama mobilitas tiap hari dengan sepeda motor???


Sambil ane kerja,  ane pantau komentar Kaskuser... dan nanti bakalan balik lagi nangkring di thread ini ... emoticon-Shakehand2


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanasukenagato dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh drumss
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
motoran sebenernya asik, cuman otak dan nalar juga harus jalan.

kadang gedek sendiri misalnya kita posisi mau belok, kepala mobil uda masuk duluan ... ehh ada motor nyelonong tiba2

nanti giliran jatuh aja lebih galak daripada yg bawa mobil emoticon-Embarrassment

+62
profile-picture
profile-picture
profile-picture
habibixx dan 11 lainnya memberi reputasi
kl susah bareng bareng ditangisi om, kl senang bareng bareng juga diketawai om emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
brafest dan g.gowang. memberi reputasi
enak nya motoran tuh

ujan ga kepanasan, panas ga kehujanan

emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
windmilz dan 2 lainnya memberi reputasi
Lah sama TS Pertamax aja di skip
Apalagi Shell



emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
..K............ dan 2 lainnya memberi reputasi
ga cuma orang yes yg suka jajan, motor juga kwkwkwkwk.. makannya pake ya kudu yg bagus 👍👍🤣
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
Sering jajan huhu apalagi yg kerja pp jarak tempuh jauh udh jalanan nya ga rata & akses tj/kereta ga ada. Sulit, tapi seru sih hujan gak kepanasan & panas ga kehujanan hehe #salamsatuaspal
profile-picture
profile-picture
g.gowang. dan davecchio memberi reputasi
Diubah oleh xavior01
Ane cuman kuat pake premium gans.
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
Banyak tetangga ane punya mobil cuma dikandangin aja gan jd pajangan rmh, jarang dipake, kesehariannya aja mereka bawa motor. Trs salahnya dmn Gan?.
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
waktu ujan suka serba salah pake helm waktu motoran
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
nomor 3 memang selalu datang tiba tiba dan membuat hati sedih, tapi untuk nomor 4 itu rasanya gak mungkin terjadi, kalau perawatan rutin, dan selalu save dalam berkendara
ganti oli sesua mobilitas, kalau dipakai ngojek online ya setiap bulan harus ganti, jangan di hajar 2-3 bulan baru ganti, olinya jangan yang sembarangan harus dengan tipe yang tepat

save berkendara, jangan dibuat kebut kebutan, dan jangan dibuat terjang banjir, selalu mengutamakan keselamatan
kalau mabrak , kena banjir, kebut kebutan saya jamin pasti kalian kena masalah nomor 4emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
g.gowang. dan davecchio memberi reputasi
ane cuma penumpang di jok belakang,. ikut aja apa kata driver.😂
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
Emang lebi enak naek motor, gan. Ribet2nya naek motor tetep lebih ribet tiap hari naik mobil kena macet..
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
Balasan post xavior01
Ane sekali berangkat 46km, sering ketemu hujan lokal. Buka tutup jas hujan..
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
enak sih pake V-power, motor yg butut aja jadi alus tarikannya..

cuma sayang bgt..

berat di dompet emoticon-Frown
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
jadi ingat masa lalu waktu masih jadi sales motor. Cari orderan dari toko ke toko naik motor tiap hari. Rata rata jarak tempuh per hari 100km. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
g.gowang. dan TuanLi memberi reputasi
Diubah oleh asoez
hahaha..
sekarang masi jadi pengguna motor ane gan., walaupun sekarang lebih sering naik angkutan umum..
emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
g.gowang. dan Tamay memberi reputasi
ada lagi susahnya gan, kalo sepeda motor sering dapet deskriminasi oleh beberapa pihak,
1 - tidak boleh lewat fly over sementara antasri full mobil doang, apalgi jalan tol.
2 - target utama sering kena razia sementara mobil ngga.
3 - isi bensin di pompa sebelah ponjok yang antrinya mengular padahal pompa lainnya kosong.
4 - parkir di tempat yang jauh dan terpencil di pusat belanja dan bisnis.
5 - saat ditanya calon mertua "kamu kesini naik apa le ?"
emoticon-Wink emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizka.aulia dan 2 lainnya memberi reputasi
ane pernah ban kempes pas puasa, habis itu langsung ganti tubeless
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
sebenarnya banyak kelebihan motor drpd mobil a.l.
- aksebilitas lebih tinggi krn mampu menjangkau lokasi dan rute yang g bs dijangkau mobil
- irit
- lincah
- Kemacetan g masalah, bs selap selip enak diantara mobil2 yg terjebak kemacetan, kecuali udah parah banget

kl hujan panas mah g masalah, ada jas hujan, ada jaket, mungkin yg sulit diantisipasi adanya terpapar langsung ama polusi jalanan
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
Diubah oleh wise01new
Fck, iklanemoticon-Leh Uga
profile-picture
g.gowang. memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di