alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
realme 3 Pro = flagshipnya anak muda? Emang bener?!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cde53b982d495038244eb11/realme-3-pro--flagshipnya-anak-muda-emang-bener

realme 3 Pro = flagshipnya anak muda? Emang bener?!

Sempat menggebrak pasar tanah air dengan produk realme 3, sekarang realme kembali meluncurkan produk smartphone terbaru mereka yang membawa spesifikasi dan harga yang cukup mengejutkan yaitu realme 3 Pro! Realme 3 Pro dirilis dengan beragam spesifikasi dan fitur-fitur yang mereka banggakan. Beberapa di antaranya seperti sensor kamera, teknologi pengisian daya cepat, dan kemampuan gaming ala smartphone-smartphone kelas atas.

Design
Desain dari realme 3 Pro nggak jauh berbeda dari yang sebelumnya diluncurkan yaitu realme 3 versi standar. Dimana smartphone ini juga mengadopsi material “glastic” unibody. Ukurannya juga nggak berbeda dimana realme 3 Pro juga punya ukuran layar 6,3 inci. Realme 3 Pro juga kembali hadir dengan warna gradasi, yaitu Nitro Blue dan Lightning Purple.

Untuk peletakan tombol dan slot juga nggak berbeda dengan produk sebelumnya.Untuk tombol navigasi, ditempatkan di bagian dalam layar bagian bawah. Dengan posisi default yaitu tombol back di bagian kiri, home di bagian tengah dan recent app dengan cara menswipe ke atas di bagian kanan. Ada beberapa pilihan tombol navigasi yang juga dapat dipilih pengguna melalui menu Settings. Sedangkan tombol fisik, di bagian kanan terdapat tombol power atau lock screen. Dibagian kiri terdapat tombol volume serta slot SIMCard. Adapun slot SIMCard yang tersedia yaitu 2 SIMCard dengan tipe nano ditambah slot MicroSD dedicated. Fitur 3 Slot ini tentunya akan sangat memudahkan pengguna yang ingin menambahkan memori tambahan tanpa harus mengorbankan salah satu slot SIMCard.

Spesifikasi
Untuk layar realme 3 Pro, realme tentunya menginginkan visual yang lebih baik bagi penggunanya. Dimana untuk realme 3 Pro, masih menggunakan panel IPS 6,3 inci namun dengan resolusi yang lebih tinggi yaitu FullHD+ (1080 x 2340 pixels) dengan rasio 19,5:9 ratio serta kepadatan piksel 409 ppi.
Menurut gue, realme nggak pernah main-main dengan penggunaan kata Pro pada line-up produk mereka. Masih inget dong dengan seri realme 2, dimana versi standar menggunakan SoC Snapdragon 450 sedangkan versi Pro menggunakan Snapdragon 660? Nah, kali ini realme kembali mengejutkan kita, setelah versi standar realme 3 menggunakan Helio P60 dari MediaTek, sedangkan untuk versi Pro menggunakan SoC Snapdragon 710 dari Qualcomm. SoC yang sejauh ini baru digunakan di smartphone kelas flagship menengah. SoC ini memiliki spesifikasi Octa-core CPU 2×2.2 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver serta GPU Adreno 616. Pilihan kapasitas memori yang tersedia cukup besar yaitu mulai dari 4GB RAM dan 64 GB internal storage dan yang tertinggi yaitu 6GB RAM dan 128GB internal storage.

Nggak cuma meningkatkan sisi performa, realme juga meningkatkan kualitas kamera mereka dimana realme 3 Pro dibekali dengan sensor dual kamera yaitu sensor Sony IMX 519 16 MP F/1.7 pada sensor utama, dan 5MP F/2.4 pada sensor kamera sekunder. Selain itu di kamera depan juga dibekali dengan sensor 25 MP , dengan bukaan f/2.0. Ada juga mode pemotretan yang spesial di sini bernama Nightscape. Dengan mode tersebut, AI akan membantu memaksimalkan hasil kualitas pemotretan dalam kondisi gelap. Mode ini akan meningkatkan eksposur dalam pencahayaan redup, namun tetap mempertahankan detail dan mengurangi noise.

Baterai
Realme 3 Pro dibekali baterai berkapasitas 4045mAh. Baterai berkapasitas besar ini dilengkapi fitur VOOC 3.0 Flash Charge. Dengan charger VOOC yang tersedia dalam paket penjualan, dalam kondisi kosong hanya dibutuhkan 30 menit untuk mengisi kapasitas baterai hingga 50 persen dan penuh hanya dalam 80 menit aja!

Kesimpulannya, dengan harga kelas menengah, bisa dibilang fitur-fitur yang dimiliki oleh realme 3 Pro lazimnya ditemuin hanya di smartphone kelas atas. Makanya, bukan hal yang aneh kalau realme memposisikan smartphone ini sebagai smartphone flagshipnya anak muda karena performanya yang lumayan.


profile-picture
farizalakbar memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mantap nih hp,spek bintang lima harga kaki lima
Diubah oleh lineszs
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Ngiklan terussss
Quote:


Wkwkwk.. Antepin ae lah bang emoticon-Wakaka
mayan juga speknya gan
profile-picture
profile-picture
maingamedong dan sidharta1986 memberi reputasi
Balasan post lineszs
nah itu dia yang ane gak ngerti gan, auto beli banget ini lumayan buat foto-foto nanti bareng keluarga pas lebaran wkwk
Balasan post bear_brand
kalo diliat dari harga mah gak mayan lagi gan, cakep bet ini
Udah beli pre order memang hasilnya tidak mengecewakan,merk sebelah yang "ghoib" dilibas habis sama nih hp emoticon-Cool
review kamera dong
profile-picture
tn.bebek memberi reputasi
ini katanya hp udah discontinue ya?
Quote:


wah? knp sampe discontinue gan?


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di