alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Davin Kirana Terindikasi Gelembungkan Suara di Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd8df50577a9156622cc8e/davin-kirana-terindikasi-gelembungkan-suara-di-malaysia

Davin Kirana Terindikasi Gelembungkan Suara di Malaysia

Davin Kirana Terindikasi Gelembungkan Suara di Malaysia
CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 17:22 WIB
Bagikan :  
Davin Kirana Terindikasi Gelembungkan Suara di Malaysia Davin Kirana diduga diuntungkan dengan temuan penggelembungan suara di Malaysia. (Screenshot via Instagram/@davinkirana)
Davin Kirana Terindikasi Gelembungkan Suara di Malaysia
Jakarta, CNN Indonesia -- Mayoritas partai politik menduga ada indikasi penggelembungan suara di Malaysia yang bermuara ke caleg NasDem nomor urut 2 Davin Kirana. Terutama di segmen pemilihan via pos.

Ketua Daerah Pemilihan Luar Negeri (DPLN) Partai Demokrat Lukmanul Hakim curiga penggelembungan suara dilakukan secara masif.

"Sudah jelas indikasi penggelembungannya," ucap Lukmanul Hakim saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (16/5).


Lukmanul menjelaskan bahwa Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) melakukan pemungutan suara ulang. Itu dilakukan ketika surat surat tercoblos ditemukan Panwaslu. Pemungutan suara ulang juga disepakati oleh semua pihak.




Batas akhir penerimaan surat suara pos yakni pada Rabu (15/5). Setelah itu dilakukan penghitungan.

Lukmanul mengatakan surat suara yang diterima PPLN via pos untuk dihitung hingga Rabu sebanyak 22.807. Namun, suara dominan bermuara ke caleg NasDem nomor urut 2 Davin Kirana.

"Perhitungan pertama PSU pos ini terdiri dari 38 meja perhitungan pos. Hampir semua Memilih Caleg NasDem nomor urut 2," ucap Lukmanul.

Keanehan itu, kata Lukman, juga dari proses penerimaan amplop surat suara dari pos Malaysia. Lukmanul mengatakan seharusnya amplop yang tiba berasal dari berbagai distrik. Namun, kenyataannya tidak demikian.

"Logika nya kan simpel. Kalau surat suara dalam seminggu sampai ke kantor pos Malaysia maka surat suaranya bervariasi. Tetapi yang muncul dominan dari dua distrik," ucap Lukmanul.

[img]https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2019/04/23/9252fa89-4d0b-430a-894c-1a0e128cb722_169.jpeg?w=620
[/img]Petugas KPPS di Malaysia. (ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman)



Lukmanul lalu menjelaskan bahwa surat suara yang telah dihitung itu baru 22.807 yang tiba pada Rabu (15/5). Masih ada sekitar 60 ribu amplop surat suara yang baru tiba.

Mengenai hal itu, Lukmanul mengatakan mayoritas partai politik tidak mau penghitungan suara dilakukan. Alasannya, batas akhir penerimaan amplop surat suara via pos adalah Rabu (15/5). Sementara sekitar 60 ribu surat suara tersebut baru tiba pada hari ini Kamis (16/5).

Kader NasDem Taufiqulhadi saat dihubungi CNNIndonesia.com menganggap lumrah penolakan parpol atas penghitungan suara di Malaysia. Namun menurutnya penolakan tersebut menjadi tidak ada gunanya ketika sistem politik di Indonesia didukung hukum yang kuat.

"Jika memang merasa ada dugaan kecurangan, harus diajukan ke Bawaslu atau ke MK. Ke bawaslu berkaitan dengan proses, ke MK berkaitan hasil. Siapa pun yang merasa dicurangi, harus menunjukkan buktinya. Selain daripada itu, tidak ada barometernya," ujar Taufiqulhadi.




Lukmanul menegaskan bahwa batas akhir penerimaan amplop surat suara sudah disepakati semua pihak. Namun, PPLN melanggar ketentuan yang disepakati bersama tersebut.

"Sekarang PPLN ngotot mau dihitung . Tetapi Demokrat, PDIP, Golkar, PPP, Gerindra, TKN dan BPN menolak," kata Lukmanul.

"Sekitar 62 ribu surat suara yang mau dihitung ditolak oleh partai-partai. cukup yang 22 ribu saja yang semalam sampai ke PPLN," lanjutnya.

Lukmanul mengatakan pihaknya ingin ada pemungutan suara ulang di Malaysia di segmen pos. Menurutnya banyak kejanggalan. Pula, PPLN melanggar ketentuan yang telah disepakati bersama.

"Panwaslu Kuala Lumpur mengecek salah satu alamat lengkap di Sekinchan, ternyata alamat bodong," ucap Lukmanul memberi contoh salah satu kejanggalan.



 
Spoiler for spoiler:


Diubah oleh totongJKW
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Tinggal liat nanti..
kalo surat suara lebih dari DPT, itu baru penggelembungan..
Terlalu prematur, kalo menyimpulkan sekarang..
Liat tampangnya, nggak heram curang

Dari nama, ane bs tebak agamanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 2 lainnya memberi reputasi
pileg apa pilpres nih ?

ya intinya yg terbukti curang, diproses hukum aja.
suara yg diambil, dikembalikan ke yg berhak.
gak perlu tarik urat ampe ngeden.
semua sdh ada mekanisme hukumnya

emoticon-Traveller
Quote:


Nah ini, orang kadang ga liat pileg apa pilpres apalagi sumbu pendek, denger beginian langsung horni curaaaang, giliran tau pileng penggelembungan, pas diliat lagi pilpresnya ternyata dewanya yg menang langsung berubah, disana udah beneeerr, sampah...
profile-picture
oberleutnant88 memberi reputasi
dugaan ya
Quote:


Kalau ini wajib hukumnya di usut.. pemilu ulang silahkan.. ane dukung..
biar nyaho tuh pelaku..

Jangan kayak wowok aja.. curang..curang.. ngak bs buktiin.. kalau bs buktiin kenapa Demokrat ngak dukung? Kenapa Amir syamsudin ngak suruh maku jd pengacara di MK?
kenapa PAN ngacir, PKs memdadak jd banci? Apa karena Mardance Yg berhasil meng homokan PKS?
profile-picture
profile-picture
oberleutnant88 dan bayukuya1988 memberi reputasi
Ini anak msh bau kencur uda maen politik2an , kalo gagal tlg jgn dilanjut maen kuda2an
profile-picture
oberleutnant88 memberi reputasi
Bapaknya donatur tetap PKB
Davin Kirana Terindikasi Gelembungkan Suara di Malaysia

sudah kuduga emoticon-Cool
selama bisa buktikan ya lanjut aja, tindak kalau emang curangnya terbukti dan ngaruh ke lolos tidaknya tuh caleg...ga ada yang mau buktikan....ya sudah...emoticon-Traveller
Davin Kirana Terindikasi Gelembungkan Suara di Malaysia
Quote:


Davin Kirana Terindikasi Gelembungkan Suara di Malaysia

Orang baik pilih orang baik, Koruptor pilih ...

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan post db84x4
terus wowok otomatis jadi freciden gituh? emoticon-DP emoticon-Tai

gak fengaruh, nasdem tetaf menang banyak, wowok tetaf kalah emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Quote:




Orang baik pilih orang baik, Koruptor cinta ...

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
ini yg balihonya gede itu kan, lolos gk nih ?
aing kira awewe, sia emoticon-Hammer
Quote:


Nunggu rekap dulu gan, emang sekarang lagi panas2nya perhitungan.
Quote:

Et dah lama bener
Pantes di Malaysia kaga kelar2
Diubah oleh nofairytale
Kalau ada indikasi kecurangan bisa dilakukan pemilihan ulang, jangan terus teriak2 nipple power, gw liat KPU udah transparan, emoticon-Traveller
hhmmmm oh ya?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di