alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mendagri: Jangan Sampai Hasil Pileg Diakui, tetapi Pilpres Tidak
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd7dbc337f9379b1630c2f/mendagri-jangan-sampai-hasil-pileg-diakui-tetapi-pilpres-tidak

Mendagri: Jangan Sampai Hasil Pileg Diakui, tetapi Pilpres Tidak

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berharap hasil pemilu legislatif (pileg) serta pemilihan umum presiden dan wakil presiden (pilpres) dapat diterima seluruh pihak. Sebab, tidak ada perbedaan penyelenggara dan pengawas dua pesta demokrasi tersebut.

“Jangan sampai mengakui hasil pileg, tetapi hasil pilpres tidak mengakui. Padahal, orang yang menjadi KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) sama, pengawasnya, saksinya sama, petugasnya sama. Kenapa dibedakan?” kata Tjahjo.

Hal itu disampaikan Tjahjo seusai menerima Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jakarta, Kamis (16/5/2019). Tjahjo menyakini pengumuman hasil Pemilu Serentak 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 berlangsung kondusif.

“Saya optimistis. Soal masih ada beda pendapat, marilah kita tinggal mengingatkan. Pemilu itu kerjanya partai politik, kerjanya tim sukses, kerjanya capres-cawapres yang dikomandani oleh KPU,” ujar Tjahjo.

Tjahjo menambahkan, kesuksesan pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 semestinya membuat setiap komponen bangsa bangga. Tjahjo juga mengapresiasi kerja sama TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), dan jajaran Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Mari kita ikuti tahapan-tahapan (berikutnya) ini dengan baik. Saya sebagai pemerintah di Kemdagri yang melekat dalam konteks ikut memonitor semua masalah, tidak ada satu titik, satu koma pun yang saya menyimpang atau intervensi terhadap KPU,” tegas Tjahjo.

Menurut Tjahjo, KPU merupakan lembaga independen dan berhak melaksanakan pemilu secara konstitusi. “KPU sebagai penyelenggara sesuai UUD 1945, sifatnya mandiri, nasional, dan independen, diperkuat dengan putusan MK (Mahkamah Konstitusi),” ucap Tjahjo.

Sementara itu, Ketua Umum Apeksi Airin Rachmi Diany mengajak semua pihak untuk saling menghormati. “Mari kita sama-sama saling menghormati, Indonesia milik kita semuanya. Di perjalanan masa depan itu masih ada dan panjang,” kata Airin.

Wali Kota Tangerang Selatan, Banten itu juga mengatakan, “Bagaimana hari ini yang kita lakukan bisa memberikan yang positif untuk bangsa dan negara dan juga meninggalkan legacy untuk anak dan cucu kita”.

https://www.beritasatu.com/politik/5...-pilpres-tidak

Bilangin ke wowo dong...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lah... Malah kasih idee utk nolak pileg juga
profile-picture
profile-picture
suralia dan BeGoNia memberi reputasi


Quote:


mungkin maksudnya kalo mengakui satu, yang lainnya juga harus diakui.. begono

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
Airin...
Dah lama ya gak d-iairin..?
Ane siap meng-airin...Mendagri: Jangan Sampai Hasil Pileg Diakui, tetapi Pilpres Tidakemoticon-Malu
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Kertasnya satu paket, kalo yg 1 curang ya pasti 1 nya juga curang dong, kan berkaitan ada partainya juga. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan suralia memberi reputasi
Mendagri: Jangan Sampai Hasil Pileg Diakui, tetapi Pilpres Tidak
itu namanya pake gesper tp gak pake celana..
alias orgil..

emoticon-Ngakak
profile-picture
suralia memberi reputasi
kalo gak menang gak diakui...

kalo dah menang ya diakui...

ambil enaknya lah... kalo ga enak ga mau... emoticon-Big Grin


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
darck91 dan suralia memberi reputasi
Quote:


Percis kaya anak mami

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
suralia dan Yue Ding memberi reputasi
didiskualifikasi d black-list aja peserta model sampah kek gini.....nguntungin negara kaga bikin rusuh d ngerepotin negara iye. emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
darck91 dan perang.kutang memberi reputasi
cuma ngaku yang untung aja emoticon-Ngakak
Itu yg sdh aman masuk jadi anggota dHEWAN dr 02 emang mau pemilu diulang? emoticon-Ngakak
Quote:


Tidak apa apa semua ini pembelajaran politik . ambil hikmah nya saja
profile-picture
suralia memberi reputasi
Quote:


Yaelah gan....masa pembelajaran kek gini amat....malu2in bangsa aja.
Ntar jd contoh buat yg laen lagi....kudu modal fitnah, jualan agama d muka badak buat melenggang ke senayan emoticon-Cape d...
padahal yg pileg lebih berpotensi curang lo, yg presiden kan siangnya lsg direkap di tps cepet prosesnya cuman 2 calon


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di