alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd7c7009b5ca538747c1aa/5-kasus-mutilasi-mengerikan-no-1-dan-4-bikin-bergidik

5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik

5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik

Jakarta, IDN Times - Beberapa hari ini publik digegerkan dengan kasus pembunuhan disertai mutilasi. Pada 10 Mei lalu, jasad perempuan yang dimutilasi ditemukan di sebuah penginapan di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Korban bernama Vera Oktaria, diduga telah dibunuh oleh kekasihnya sendiri. Belum tuntas kasus Vera, masyarakat dihebohkan penemuan jasad perempuan yang telah dimutilasi di lantai dua Pasar Besar Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (15/5) lalu.

Kejahatan sadis memotong-motong jasad korban sudah seringkali terjadi di Indonesia. Berbagai latar belakang, para tersangka melakukan tindakan di luar nalar tersebut.

Selain dua di atas, kasus mutilasi apa saja yang pernah terjadi di Indonesia? Berikut hasil penelusuran IDN Times yang dirangkum dari berbagai sumber, kasus mutilasi yang bikin bergidik.


1. Kasus mutilasi Setiabudi yang memotong korban jadi 180 potong
5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik
Kasus yang terjadi pada 1981 ini menjadi pionir kasus mutilasi. Dilansir dari berbagai sumber, kasus ini bermula saat seorang pemulung menemukan dua buah kardus di trotoar persimpangan Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pemulung tersebut kaget karena dus itu berisi potongan jasad manusia. Dus pertama berisi 13 potong tulang manusia dan 1 buah kepala. Sementara dus kedua berisi 180 potongan-potongan kecil yang terdiri dari sayatan daging dan isi perut.

Setelah diperiksa oleh Dokter Ahli Forensik RSCM, dr. Mun'im Idries, ternyata ada beberapa bagian tubuh yang hilang yaitu anus, kantung kencing, dan pankreas.

Selain memotong-motong tubuh korban, pelaku juga menyayat dan mengupas seluruh daging dari tulang korban.

Polisi pun sudah menyebar foto wajah korban dan sidik jarinya. Namun, sampai saat ini misteri mutilasi tersebut belum dapat terpecahkan.


2. Cemburu, istri mutilasi suami jadi 13 potong
5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik
Akhir 2008, publik digegerkan dengan penemuan 8 kantong plastik hitam dalam bus yang berisi potongan tubuh manusia.

Korban yang diketahui bernama Hendra ternyata dibunuh oleh istrinya sendiri yakni Rumiyati dengan motif cemburu.

Setelah memukul kepala Hendra sampai tewas, Rumiyati dengan sadis mencincang tubuh suaminya menjadi 13 bagian. 

Untuk menghilangkan jejak, Rumiyati menempatkan potongan tubuh suaminya dalam 8 kantong plastik, yang ditaruh secara terpisah di bus Primajasa, bus Prima Asli, dan bus patas Mayasari. Satu kantong berisi kepala ditaruh di belakang kursi kemudi taksi berwarna putih. Mengerikan.


3. Ryan Jombang mutilasi 11 orang
5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik
Pada 2008, hampir tiap hari pemberitaan tentang Verry Idham Henryansah alias Ryan  selalu ditayangkan. Laki-laki 34 tahun itu menjadi sorotan karena membunuh 11 orang di Jombang, Jawa Timur.

Bermula dari terungkapnya kasus mutilasi Heri Santoso di Jakarta, polisi meneruskan kasus ini hingga menemukan korban 10 orang lainnya dengan tersangka yang sama di daerah Jombang.

Motif cemburu dan materi atau ekonomi jadi latar belakang Ryan membantai teman dekatnya. Korban yang sebagian besar pria dibantai di rumah orangtuanya dan di kubur di belakang rumah. Pembunuhan kejam ini dilakukan Ryan dalam waktu 12 bulan.

"Motifnya memang keinginan seketika untuk menguasai barang-barang milik korban, tapi Ryan tak selalu lancar mewujudkan keinginan seketika itu," kata Direskrim Polda Jatim Kombes Pol Rusli Nasution di Surabaya, 31 Juli 2008, seperti dilansir Antara.

Pada 6 April 2009, Ryan resmi dijatuhkan hukuman mati karena terbukti bersalah melakukan pembunuhan disertai mutilasi.


4. Babe mutilasi dan sodomi 8 anak jalanan
5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik
Kasus mutilasi yang dilakukan Baekuni (48), yang kerap dipanggil Babe, sangat sadis. Babe dikenal sebagai tersangka pembunuhan berantai disertai mutilasi dan pelecehan seksual terhadap beberapa anak laki-laki.

Dia membunuh dan memutilasi jasad 8 anak jalanan yang berusia 6 sampai 12 tahun. Peristiwa keji tersebut dia lakukan sejak 2007 sampai 2008.

Sebagai koordinator asongan dan anak jalanan, Babe mudah mendapatkan korban untuk melayani hawa nafsunya. Namun, korban menolak hingga akhirnya Babe membunuh dan memotong tubuh korbannya menjadi 4 bagian. Sadisnya, pelaku masih sempat menyodomi korbannya yang sudah tak bernyawa.

Bentuk kelainan jiwa ini terungkap saat dia mengaku menikmati dan merasa puas melihat penderitaan yang dialami korbannya yang sekarat.


5. Jasad tanpa kepala di koper
5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik
Kasus mutilasi berikutnya yang masih lekat diingatan yakni penemuan jasad di dalam koper yang tergeletak di antara semak-semak dekat sungai, Rabu (3/4) lalu.

Koper berwarna hitam itu ditemukan pencari rumput. Ketika koper dibuka, ditemukan ada jasad tanpa kepala yang tidak memakai busana apa pun. Belakangan diketahui, jasad tersebut bernama Budi Hartanto (28), warga Kediri, yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar (SD).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes (Pol) Frans Barung Mangera mengatakan, pelaku pembunuhan itu adalah AJ dan AP. Kedua lelaki tersebut merupakan teman Budi dan saling mengenal dengan baik.

"Hubungannya sedang kita dalami. Yang jelas ada hubungan spesifik antara pelaku dengan korban," ujarnya di Mapolda Jatim, Jumat (12/4).


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik Oknum TNI Terduga Pelaku Mutilasi Terancam Diberhentikan

- 5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik Pelaku Mutilasi di Musi Banyuasin Diduga Oknum TNI

- 5 Kasus Mutilasi Mengerikan, No 1 dan 4 Bikin Bergidik Tes DNA Akhirnya Mengungkap Identitas Korban Mutilasi di Palembang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di