alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Kuis ini Cuma Buat Fans Game of Thrones Sejati. Hadiahnya Mangstab Gan!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buka Siang Hari, Warung Makan di Sukabumi Ditutup Paksa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd7beb10d29522410236e2/buka-siang-hari-warung-makan-di-sukabumi-ditutup-paksa

Buka Siang Hari, Warung Makan di Sukabumi Ditutup Paksa

Liputan6.com, Sukabumi - Tim gabungan yang terdiri dari Majelis Ulama Indonesia, Satpol PP, Polisi dan TNI menutup paksa sejumlah rumah makan di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Sejumlah rumah makan itu melanggar aturan jam operasional yang telah dibuat oleh Walikota Sukabumi.

"Di pekan kedua Ramadan ini ternyata masih banyak rumah makan yang tetap buka pada siang hari atau tidak sesuai dengan aturan Wali Kota Sukabumi tentang aktivitas rumah makan seama Ramadan," kata Ketua Komisi Dakwah MUI Kota Sukabumi, M Nur Kosim di Sukabumi, seperti di lansir Antara, Rabu, 15 Mei 2019.

Sebelum ditutup paksa, petugas terkait sebelumnya telah secara rutin memberikan teguran, namun rumah makan itu masih tetap nekat buka pada siang hari. Petugas langsung melakukan tindakan dengan menutup rumah makan tersebut dan baru boleh buka lagi pukul 16.00 WIB.

Dalam Peraturan Wali Kota Sukabumi itu, jelas Nur Kosim, selain rumah makan baru bisa buka pada pukul 16.00 WIB, pengunjung pun masih tidak diperbolehkan untuk makan di dalam rumah makan. Pengunjung harus menunggu waktu berbuka puasa untuk bisa makan di dalam rumah makan.

Razia yang dinamai Operasi Simpatik ini juga untuk mengingatkan kepada pemilik rumah makan agar menghormati warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Selain itu, langkah ini pun untuk antisipasi terjadinya gangguan keamanan seperti adanya kelompok masyarakat yang tersinggung atau terganggu dengan rumah makan yang tetap beraktivitas di siang hari.

"Kami imbau agar pemilik rumah makan, warung nasi dan sejenisnya mengikuti dan mentaati aturan tersebut hanya selama Ramadan saja. Ini untuk menghormati warga yang melaksanakan ibadah puasa," tambahnya.

Nur Kosim mengatakan jika rumah makan tersebut masih ngeyel dan tetap buka bukan pada jadwalnya maka tidak menutup kemungkinan akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara salah seorang pemilik rumah makan di Sukabumi yang enggan disebutkan namanya mengaku tetap membuka usahanya di siang hari karena ingin membantu pegawainya sebab jika tidak usaha maka karyawannya itu tidak bisa mendapatkan upah dan tunjangan hari raya (THR) saat lebaran nanti.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
gak heran, lokasi ada di jawa barat emoticon-Traveller
Alhamdulillah.. ane tetep puasa walau kalo siang2 lewat tempat makan yg buka..

Jadi soal trit..

Mungkin walkot sukabumi belom bisa menahan godaan batal puasa pas liat tempat makan ada yg buka..
profile-picture
variolikes memberi reputasi
Quote:


Bandung banyak kok tempat makan yg buka siang2x emoticon-Big Grin
puasanya lancar jaya tanpa godaan emoticon-Big Grin


calon penghuni surga emoticon-Big Grin
emang gak dipasang penutup ta? alasan pemilik sih masuk akal. gak ada penghasilan darimana untuk biayai THR karyawan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post khayalan
Quote:


mungkin masih belum tercemar virus sweeping om emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan khayalan memberi reputasi
Quote:


emoticon-Traveller
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
sungguh damai sekali
Quote:


Sweeping? Sapa yg berani sweeping2an tempat makan di bandung? FPI? Udah sangat jarang keliatan lagi tuh..

Konsep dasar berpuasa dalam Islam itu adalah menahan hawa nafsu... Masa sekedar liat warteg buka ga bisa nahan nafsu buat makan minum sih? Emang anak TK?

Suka miris ane kalau liat berita ginian... emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MRA806 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Lemah asuk...

Gue tiap mau salat lewatin banyak resto ga kegoda..
Intinya ngapain ngurusin orang kalo diri lu sendiri masih lemah iman..

profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan ogahruwet memberi reputasi
Setelah 10 hari Puasa, gak ada berita begian kirain masyarakat dah pada pinter

Eh ternyata terjadi lagi......menyedihkan
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan Joget.Natal memberi reputasi
Eksklusif hanya di Jawa Barat emoticon-Ngakak
profile-picture
twiratmoko memberi reputasi
ane sekantor sama yang puasa, satu ruangan lagi.

ane bikin kopi yang wangi banget aja mereka ga tergoda.

ane sih lebih respect sama yang bener2 puasa daripada yang terpaksa puasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
st.o dan 3 lainnya memberi reputasi
di Jogja pada buka warung makan aman aman saja ...puasa itu soal niat, klo udh niat mau ada warung buka juga g bakalan batalin mampir terus makan...kecuali gda niat puasa emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
st.o dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Agan pantas jadi walkot sukabumi emoticon-shakehand
























emoticon-Ngacir
warung ditutup tapi kulkas dirumah penuh makanan
Menghormati yang puasa, gak kebalik nih? Logikanya dimana ya ini tanah nasbung?emoticon-Big Grin
gak bisa nahan ya emoticon-Malu
sebenarnya kan balik lg ke orang yg berpuasa. Bajigur
berita tahunan...
bosen ane bacanya
emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di