alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menguak Imbas Media Sosial Yang Menghantui Generasi Milenial
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd77a465b24d02342f0632/menguak-imbas-media-sosial-yang-menghantui-generasi-milenial

Menguak Imbas Media Sosial Yang Menghantui Generasi Milenial

Menguak Imbas Media Sosial Yang Menghantui Generasi Milenial

PORTALJABAR.NET-Generasi milenial merupakan bonus demografl yang dimiliki oleh Indonesia di masa kini dan mendatang. Generasi ini lahir di saat era tercanggih teknologi intemet semakin masif digunakan, terutama dalam pemanfaatan media sosial berbagai platform komunikasi dan bersosialisasi.

Meski begitu, di balik semua fungsi sosial tersebut ada beberapa efek negatif penggunaan media sosial yang mungkin dirasakan. Terlebih jika menggunakannya secara berlebihan.

Bahkan bagi sebagian orang, media sosial membuat mereka merasakan masalah kecemasan. Apakah Sahabat Portal juga mengalaminya?

Berikut ini adalah sembilan gejala kecemasan yang perlu Sahabat Portal waspadai, di antaranya :

1. Cemas Saat Lepas Dari Ponsel.

Jika kamu menemukan dirimu tak bisa lepas dari ponsel, dan membuatmu mengabaikan sekitar, kamu mungkin mengalami Fear of Missing Out (FOMO) terhadap media sosial. FOMO merupakan kondisi di mana seseorang khawatir dikatakan tidak gaul jika ketinggalan berita atau trend terkini.

2. Cemas Saat Ponsel Tertinggal atau Kehabisan Daya.

Salah satu di antara Sahabat Portal, mungkin merasa panik atau gelisah ketika ponsel tertinggal atau kehabisan daya ketika sedang berkunjung ke tempat tertentu. Tak hanya gelisah karena tak bisa mengabadikan momentum, Sahabat Portal juga merasa harus membagikannya di media sosial.

3. Kepercayaan Diri Menurun.

Sebelum aktif bermedia sosial, tentu para Sahabat Portal merasa percaya diri dengan tampilan dan keadaan fisikmu. Namun, kini kalian merasa kepercayaaan diri menurun setelah melihat foto-foto para influencer yang menggunakan filteratau aplikasi edit foto lainnya.

4. Cemas Ketika Tidak Ada Sinyal Teknologi.

Terkadang bisa saja mengalami masalah dan mengganggu pengalaman bermedia sosial, termasuk sinyal. Banyak orang tak menganggapnya sebagai masalah besar dan melakukan kegiatan lain ketika ponsel sedang tidak bisa dioperasikan. Namun, orang-orang yang tak bisa lepas dari ponsel dan media sosial merasa cemas ketika kondisi itu terjadi. Dengan demikian, kalian kemudian membuka aplikasi media sosial setiap saat dan berharap sinyal sudah kembali normal. 

5. Cemas Saat Jauh Dari Media Sosial.

Setiap tak membuka media sosial, mungkin Sahabat Portal selalu memikirkan apa yang teman-temanmu unggah di lini masa mereka. Termasuk merasakan khawatir jika Sahabat Portal melewatkan sesuatu, bahkan kekhawatiran tersebut terasa hingga beberapa jam setelahnya. 

Jika hal ini atau gejala-gejala kecemasan lainnya dialami, tentu Sahabat Portal membutuhkan bantuan profesional agar kecanduan media sosial itu tidak berdampak lebih buruk terhadap hidup. (gadis).




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ane membiasakan diri utk ga terlalu bergantung ama hp gan emoticon-Jempol
Diubah oleh memetrivaldo


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di