alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jawab Poyuono, Sri Mulyani: Parpol Dapat APBN, Jangan Lupa!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd7208d439726d7e5b895d/jawab-poyuono-sri-mulyani-parpol-dapat-apbn-jangan-lupa

Jawab Poyuono, Sri Mulyani: Parpol Dapat APBN, Jangan Lupa!

Jawab Poyuono, Sri Mulyani: Parpol Dapat APBN, Jangan Lupa!

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati buka suara terkait ajakan boikot bayar pajak yang diserukan Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono.

Sri Mulyani menjelaskan, masalah perpajakan sudah diatur dalam undang-undang. Menurutnya, jika mau menjaga negara ini maka mesti menjalankan kewajiban.

"Sebenarnya negara ini negara kita sendiri yang kita cintai bersama, masalah perpajakan juga sudah diatur oleh konstitusi oleh undang-undang jadi kalau mau menjaga negara ini bersama kita harus menjalankan kewajiban," katanya di Kementerian Keuangan Jakarta, Kamis (16/5/2019).

"Kita boleh meminta haknya tapi juga kewajiban dilakukan. Karena pada dasarnya harus menjaga kebersamaan, di dalam penyelenggaraan negara, dalam pemerintah, perekonomian, dan dari sisi jasa kemasyarakatan," sambungnya.

Sri Mulyani mengatakan, uang pajak sendiri digunakan untuk banyak hal. Dari pembangunan infrastruktur hingga para pegawai.

Jawab Poyuono, Sri Mulyani: Parpol Dapat APBN, Jangan Lupa!


Bahkan, Sri Mulyani menyinggung uang pajak yang termasuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) diberikan ke partai politik (parpol).

"Kalau Anda tanya, uang pajak untuk apa untuk segala macam, dari mulai jalan raya, sekolah, rumah sakit, kita bicara air, listrik, tentang seluruh aparat termasuk DPR, partai politik pun juga mendapat APBN jangan lupa, karena mereka mendapatkan per kepala. Jadi kalau nggak mau membayar pajak, masa negaranya nggak jalan," jelasnya.

Sri Mulyani mengaku tak khawatir terkait seruan boikot pajak ini. Sebab, para politisi juga turut berkomentar menanggapi hal tersebut.

"Nggak, kan kalau kita lihat di antara teman-teman politisi sudah berkomentar, saya tetap berharap masih banyak yang memiliki cara pendekatan kenegarawanan yang baik," tutupnya.


Sumber : https://m.detik.com/finance/berita-e...from=wpm_nhl_8

Komen TS: Salah satu orang tercerdas dan humoris di BPN emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Nasbung goblog emoticon-Ngakak
Jawab Poyuono, Sri Mulyani: Parpol Dapat APBN, Jangan Lupa!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 8 lainnya memberi reputasi
sampe dikomentarin Wonder Woman... emoticon-I Love Indonesia (S)

besok mo bikin lelucon apalagi nih orang emoticon-Big Grin emoticon-Embarrassment
Mukanya si puyono ini memang tampolable banget deh..jadi gemes emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 5 lainnya memberi reputasi
poyuono osela emoticon-Ngakak














ongol ongol sejak lahir emoticon-Wakaka
emoticon-Sundul Up
ah ibu mul kepedean, kan sudah ybs tegaskan, ngga mengakui pilpres juga harus ngga mengakui pileg, ga perlu perwakilan di DPR, ga bayar pajak, dan gue yakin itu termasuk ngga menerima jatah partai.emoticon-Big Grin
Narji kawe Thailand jangan didengerin otaknya udah laku sama tukang sop.
profile-picture
ryannugraha memberi reputasi
Telor Puyuh segede bakpao
udeh maen bioskop aja

ateng reborn
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan aakalma memberi reputasi
Sekalian anggota dpr gerindra ga usah digaji.
Uyuhono, ono wong jenenge mathysse arep nguyuhi cangkem ngenggo konthol tanpo wiji! Uyuhono iki arif!
gak mau bayar pajak kagak masalah tapi juga kagak boleh:

pake listrik
pake air PDAM
pake air sumur
rumah juga kagak boleh
kebun juga kagak boleh

trus kemana

kayaknya hanya satu ke akhirat aja, itupun juga kagak boleh dikubur


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post ivarsan
Quote:


Balada orang2 gila reborn
emoticon-Ngakak
ngerti ora, son? emoticon-Ngakak
Kalau dalam sejarah ada kelompok komunitas jaman dulu yang boikot pajak sama Belanda dan berlanjut terus..kaum Samin di Blora..dan sekitarnya..
pelawak yg kadang ngeselin emoticon-Ngakak
emoticon-Leh Uga goblok akut
Balasan post zedmorna
Quote:


Sehelai saja jembud puyuhono mpe rontok... Hadapi aku kisanak. emoticon-Hansip
#savepuyuhono
profile-picture
tengkorakmonyet memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di