alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jika Terjadi Kerusuhan Pada 22 Mei, Berani Bertanggung Jawab?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd6491f4d6954d6158333e/jika-terjadi-kerusuhan-pada-22-mei-berani-bertanggung-jawab

Jika Terjadi Kerusuhan Pada 22 Mei, Berani Bertanggung Jawab?

Jika Terjadi Kerusuhan Pada 22 Mei, Berani Bertanggung Jawab?
jpnn.com, JAKARTA- Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia Ari Junaedi meyakini aparat kepolisian akan mampu menjaga ketertiban dan mengamankan situasi, jika nantinya ada gelombang unjuk rasa di depan gedung KPU, saat pengumuman hasil Pilpres dan Pileg 2019, Rabu (22/5) mendatang.

"Saya yakin Polri dan TNI akan mampu menertibkan jika muncul aksi rusuh yang mengganggu ketertiban umum," ujar Ari kepada JPNN, Kamis (16/5).


Meski meyakini aparat keamanan mampu mengantisipasi keadaan nantinya, Ari tetap mengingatkan pentingnya semua pihak menahan diri agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

"Ingat, kalau terjadi kaos tentu yang bertanggung jawab adalah pihak-pihak yang tidak menerima hasil pengumuman KPU serta berbuat anarkis," ucapnya.


Pembimbing disertasi di pasca sarjana Universitas Padjajaran ini juga menyatakan dirinya merasa heran jika ada pihak yang tidak mengakui KPU, tetapi akan berunjukrasa di KPU.

Menurut Ari, walaupun terdapat kekurangan dalam melaksanakan pemilu, KPU patut diapresiasi.




Karena berhasil mengadakan pemilu serentak yang melibatkan 192,83 juta pemilih, untuk daerah pemilihan yang memiliki tiga zona waktu berbeda di tanah air, serta di lebih 130 tempat pemungutan suara luar negeri.

BACA JUGA: Aiptu Jakaria alias Bang Jack, Tertembak 11 Kali, Sosok Humoris, Heroik!

"Pekerjaan KPU sangat maha dasyat. Karena itu, harus diapresiasi karena telah berhasil menggelar pemilu serentak," pungkas Ari. (gir/jpnn)

Berita Terkait







profile-picture
profile-picture
paitdjoe dan suralia memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Jika Terjadi Kerusuhan Pada 22 Mei, Berani Bertanggung Jawab?

Hmmmmemoticon-Smilie
Jika Terjadi Kerusuhan Pada 22 Mei, Berani Bertanggung Jawab?
profile-picture
profile-picture
tombolasik dan suralia memberi reputasi
Ada bapak bapak TNI dan POLRI yg siap mengamankan !!!

Setelah itu kalo emang bener rusuh langsung ciduk yg selama ini koar koar buat provokasi rusuh !!!

emoticon-Cool
profile-picture
suralia memberi reputasi
seru gan klo terjadi. bisa nontonin nasbung kampret lari terbirit2 di uber2 aparat
profile-picture
suralia memberi reputasi
uduy mana uduy, ngobel mulu duy
profile-picture
suralia memberi reputasi
yg rusuh siapa...yg suruh tgg jwb siapa... emoticon-Cape d...

tanggung jwb sendiri2 knp ?
dah tua gitu...emoticon-Mad


Quote:


Ngapain di ciduk bre
Penuhin penjara doang
Nambah biaya mkn napi
Mending lsg di kirim ke surga

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
berani buka tempat dia nyimpen bukti aja kagak, minta wowo cs tanggung jawab, mimpi siang bolong sih coeg emoticon-Wakaka
Quote:


Sssstt Uduy lgi ssi dgn janda gan jgn digngguemoticon-Ngakak
Brimob udh siap siap nembak
600 ratus lebih orang tewas gak jelas aja pada cuek

Kayaknya no prob kalo rusuh deh


emoticon-Leh Uga
Tegas aja Pak. Paling gerombolan HTI dan sejenis nya tuh... Waspada serangan teroris dari tengah massa yah Pak.
gak ada lah itu rusuh rusuhan...semua warga anggap dah selesai kok kontestasinya. cuma pecundang2 nasional itu aja yg masih ribut gak jelas karena dah habis fulus berkontainer... pecundang ya pecundang
curpol yak
Rusuh cuma perkataan Frustasi dari Kubu Wowo saja kan emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh tiwer
Pentolannya kaburlah. Yang dah ketangkep ya apes aja



emoticon-Ngakak
Untung bukan di provinsi DKI ... emoticon-Ngacir
mudah2an aman emoticon-Cool
Quote:


ditunggu aksinya.. ape bener segarang bacotnya emoticon-Big Grin
Satu nyawa yang hilang, kalian akan pertanggung jawabkan kelak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di