alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd6399eaab2563f634c1b1/antisipasi-cacar-monyet-dinkes-dki-berikan-edukasi-ke-puskesmas

Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas

Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas

JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta memberikan edukasi kepada petugas kesehatan untuk menangani virus monkeypox atau cacar monyet. Namun sejauh ini, belum ada kasus virus monkeypox di Jakarta.

Kadinkes DKI Widyastuti menuturkan, salah satu cara antisipasi virus yang pertama kali ditemukan di Singapura itu yakni dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Sejauh ini kami memberikan info ke semua rumah sakit yang RSUD kami dan puskesmas, edukasinya seperti pencegahannya," kata Widya di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga:

Antisipasi itu gencar dilakukan lantaran si Ibu Kota mobilitas orang cukup tinggi. "Itu siap-siap, karena ada kemungkinan mobilitas penduduk kita tinggi sehingga kita waspada. Siapa tahu ada warga luar yang masuk," tambahnya. (Baca: IPB: Cacar Monyet Belum Pernah Dilaporkan Terjadi di Indonesia)

Ia berharap jangan sampai penyakit berbahaya tersebut menjangkit masyarakat. "Kalaupun ada kasus, ya harus siap. makanya kami membuat info ke semua rumah sakit, antisipasi seandainya ditemukan itu sudah bisa ditangani," tegasnya.(Baca juga: Cegah Virus Cacar Monyet, Bandara Soetta Periksa Penumpang dari Singapura)

Namun ia menegaskan bahwa di Jakarta hingga saat ini belum ada kasus virus cacar monyet yang menjangkiti warga. "Nggak ada kasus ya," tutupnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/140...mas-1558006765

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas Penyelundupan Narkoba Baru asal Thailand ke Rutan Depok Digagalkan

- Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas Ini Tiket Kereta Api Mudik yang Masih Tersedia hingga H-1 Lebaran

- Antisipasi Cacar Monyet, Dinkes DKI Berikan Edukasi ke Puskesmas Polisi Periksa Pelapor Kasus Ancaman Penggal Kepala Jokowi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di