alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Buka Bersama TNI-Polri, Jokowi Janjikan 3 Hal Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd61b6a2d1950e411e785c/buka-bersama-tni-polri-jokowi-janjikan-3-hal-ini

Buka Bersama TNI-Polri, Jokowi Janjikan 3 Hal Ini

Buka Bersama TNI-Polri, Jokowi Janjikan 3 Hal Ini

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghadiri acara buka bersama dengan jajaran TNI dan Polri. Buka bersama tersebut digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Dalam sambutannya di hadapan para prajurit TNI dan Polri, Jokowi menjanjikan tiga hal. Apa saja itu?


1. Jokowi tambah 100 ruang jabatan baru bagi perwira tinggi TNI
Buka Bersama TNI-Polri, Jokowi Janjikan 3 Hal Ini
Di depan Panglima TNI dan Kapolri, Jokowi menyampaikan akan segera menandatangani penambahan ruang jabatan bagi perwira tinggi TNI. Sebelumnya, Jokowi memang menyampaikan akan menambah 60 ruang jabatan bintang baru untuk para perwira tinggi TNI.

Namun, di acara buka bersama kali ini, Jokowi mengungkapkan akan menambah 100 ruang jabatan bintang baru untuk perwira tinggi TNI.

"Sebentar lagi akan saya tanda tangani penambahan jabatan perwira tinggi TNI yang nanti akan ada tambahan jumlahnya kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI," kata Jokowi di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Meski begitu, lanjut Jokowi, pemerintah masih akan tetap mengkaji agar bisa lebih banyak membuka ruang jabatan baru bagi para perwira tinggi TNI.

"Tadi saya sudah cek, rancangannya masih di Kemenhan. Mungkin minggu-minggu depan sudah sampai di meja saya," jelasnya.


2. Gaji TNI-Polri sudah dinaikkan 5 persen
Buka Bersama TNI-Polri, Jokowi Janjikan 3 Hal Ini
Selain itu, Jokowi juga mengatakan pemerintah telah meningkatkan kesejahteraan TNI-Polri dengan menaikkan gaji mereka. Menurutnya, gaji para TNI-Polri memang hanya dinaikkan 5 persen karena terkendala dengan keadaan ekonomi global.

"Tahun lalu tunjangan kinerja sudah naik, anggaran operasional Babinsa juga sudah naik. Tahun ini gaji dinaikkan 5 persen," tutur Jokowi.

"Memang baru 5 persen karena ekonomi yang kita harapkan meningkat secara tajam juga masih terkendala, karena penurunan pertumbuhan ekonomi global," sambungnya.


3. Jokowi menandatangani THR dan gaji ke-13 untuk TNI-Polri
Buka Bersama TNI-Polri, Jokowi Janjikan 3 Hal Ini
Selain itu, Jokowi juga sudah menetapkan dan mendatangani pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi TNI dan Polri. Ia menyampaikan bahwa THR sudah bisa diterima TNI-Polri akhir Mei ini.

"Dan saya juga sudah menetapkan, sudah saya tanda tangani pemberian THR Insya Allah dapat diterima di akhir bulan ini, paling lambat. Dan gaji ke-13 di bulan Juli. Jadi sekali lagi THR Insya Allah dapat diterima akhir Mei dan gaji ke 13 akan diterima di bulan Juli nanti," terang dia.


4. Menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara yang hadir
Buka Bersama TNI-Polri, Jokowi Janjikan 3 Hal Ini
Adapun dalam acara buka bersama TNI-Polri ini, para Menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara yang hadir antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Kemudian, ada pula Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Ketua KPK Agus Rahardjo.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Buka Bersama TNI-Polri, Jokowi Janjikan 3 Hal Ini Jokowi Tunggu Draft Perpres ASN Wajib Bayar Zakat dari Menteri Agama

- Buka Bersama TNI-Polri, Jokowi Janjikan 3 Hal Ini Jokowi Bayar Zakat Profesi Rp55 Juta ke Baznas

- Buka Bersama TNI-Polri, Jokowi Janjikan 3 Hal Ini Dari Bom Sampai Penggal Kepala, Ini Ancaman yang Pernah Teror Jokowi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di