alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
[COCooking2019] Bakmi Jawa Makanan Khas Pengantar Berbuka Puasa
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd6067d439723e8960dcf3/cocooking2019-bakmi-jawa-makanan-khas-pengantar-berbuka-puasa

[COCooking2019] Bakmi Jawa Makanan Khas Pengantar Berbuka Puasa

[COCooking2019] Bakmi Jawa Makanan Khas Pengantar Berbuka Puasa

Sumber: dokpri



Selamat malam Agan dan Sista semua, tak terasa puasa sudah menginjak hari ke 11. Gimana puasa Agan dan Sista semua? Yeaahhh... semoga puasa kita diberi kelancaran dan sukses sampai hari terakhir. Aaamiiinnn... emoticon-Pelukemoticon-Peluk




Bulan ramadan adalah bulan yang membawa banyak berkah, entah dalam hal apapun semua terkena getah dan rezeky melimpah. Termasuk di bidang kuliner, banyak menu makanan khas di setiap daerah yang ada di indonesia, tak terkecuali di kotaku.


Setiap daerah memiliki cita rasa khas daerah masing-masing. Jika bahas harga semua relatif, ada yang mahal juga ada yang murah. Yeahh ... sedang-sedang aja.. Tergantung tingkat rasa dan kepopuleran tempatnya. Semakin enak pasti semakin ramai dan populer masakanya.


Nah, kali ini aku bakalan share masakan bakmi jawa khas daerahku, yaitu solo. Tempatnya gak jauh-jauh amat dari rumah, 5 menitan dach sampai ko'. Alamat tempatnya palang joglo, nusukan, kota solo dan provinsi jawa tengah. Posisinya pas banget di samping rel kereta api. Jadi strategis banget dari arah manapun GanSist datang. Gak perlu takut nyasar atau salah alamat.

[COCooking2019] Bakmi Jawa Makanan Khas Pengantar Berbuka Puasa

Sumber: dokpri


Coal rasa, jangan ditanya lagi GanSist, mak nyuss banget, pokoknya nampol ke lidah. Sekali mampir bakalan tuman mampir terus. Warung bukanya habis magriban gan, sore udah buka sih, tapi masih beberes. Jadi harus nungguin dulu sampai selesai kalau ke sananya sorean.


Selain bakmi jawanya yang enak, porsinya juga gede. Bisalah buat makan berdua, tapi kalau kuat habisin sendiri juga gak apa-apa. emoticon-Big Grin Aku rekomendasiin banget deh, soalnya dach nyoba di beberapa warung bakmi jawa, ya baru ini yang masuk ke hati. Mak nyuss nampol ke lidah. Nyam, nyam, nyam .... Hehehe...


Hmm..
Ada pun menunya beraneka ragam, ada nasi goreng, mawut, gocap, mie goreng/kuah, capcay goreng/kuah, kwetiau goreng/kuah, bihun goreng, mie cap/bihun, paklay, telur dadar/ceplok, dan tak lupa minumannya.

Seperti gambar di bawah ini, cekidot!


Spoiler for Daftar Menu:

Sumber: dokpri


Warungnya sederhana, tapi rasanya luar biasa. Gak kalah sama yang di restoran mahal. emoticon-Big Grin Dijamin mak nyuss tenan. Sampai ketagihan dan mampir berulang kali. Hehehe... emoticon-Leh Uga

Spoiler for Lokasi:

Sumber: dokpri


Spoiler for Abangnya:

Sumber: dokpri



Oke, sekian thread kali ini. Semoga bisa menjadi menu berbuka yang rekomen untuk GanSist sekalian, apalagi untuk daerah solo dan sekitarnya. Wajib mencoba banget nih, jangan ragu buat mampir yah.. emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel




Makasih buat Agan dan Sista semua yang dach mampir untuk sekedar membaca dithread ini.



[COCooking2019] Bakmi Jawa Makanan Khas Pengantar Berbuka Puasa



emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
IndahAssegaf dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indahmami
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
pejwan
profile-picture
IndahAssegaf memberi reputasi
reserved
profile-picture
IndahAssegaf memberi reputasi
pak lay kie panganan sing koyo piye tah?baru denger mbake
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan indahmami memberi reputasi
Quote:


Hmm..
Gimana ya oms?
Aku juga baru tau,
Masalahe cuma beli nasgor, bakmi, karo capcay.
Biasa'y gak ditulis menune.
emoticon-Peace emoticon-terimakasih emoticon-Leh Uga
profile-picture
IndahAssegaf memberi reputasi
Quote:


Mau doooongg
profile-picture
profile-picture
indahmami dan TissueM4gic memberi reputasi
Quote:


Monggo..
emoticon-Monggoemoticon-Monggo

Makasih dach mampir..
emoticon-Malu
profile-picture
IndahAssegaf memberi reputasi
Keyen nih. Jadi ngileremoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Emang menggoda iman.
emoticon-Ultah emoticon-Goyang
profile-picture
IndahAssegaf memberi reputasi
waw, udah jadi aje
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Malem2 liat bakmi jadi paper, hehe
profile-picture
indahmami memberi reputasi
emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2

btw nasi goreng gocap tu kyk apa ya? emoticon-Belum Tidur
Quote:


Iya nih,,
Mumpung ada ide.
emoticon-Big Grin

Quote:


Hayuklah makan lagi.
Jangan takut bb nambah.


Quote:


Campur capcay gtulah..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
IndahAssegaf memberi reputasi
Enak ya
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Hmmm liat gini tp sambil puasa, ngilerrrrr
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


Quote:


Silahkan mampir buat yg deket.
Harus sabar,
Ini ujian puasa.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
IndahAssegaf dan Multazam243 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mantul nih🙂🙂
profile-picture
indahmami memberi reputasi
wah enak kelihatannya
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Quote:


yuk emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
indahmami dan brina313 memberi reputasi
Quote:


Mantep banget tiada tara.
emoticon-Leh Uga

Quote:


Bukan lagi kelihatan'y.
emoticon-Monggo

Quote:



Hayuklah, bonceng..
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
IndahAssegaf dan TissueM4gic memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post indahmami
boti bonceng tiga
profile-picture
indahmami memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di