alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ratusan Perempuan Demo Istana Tuntut Setop Situng KPU
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd37abdbf76458d351cc5c/ratusan-perempuan-demo-istana-tuntut-setop-situng-kpu

Ratusan Perempuan Demo Istana Tuntut Setop Situng KPU

Ratusan Perempuan Demo Istana Tuntut Setop Situng KPU

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekitar 200 wanita yang menamakan diri Perempuan Indonesia Bergerak (PIB) menggelar aksi di depan Istana Merdeka menolak hasil penghitungan suara dan sistem hitung (Situng) KPU di Pemilu 2019.

Ratusan perempuan itu mendatangi Istana dengan mengenakan pakaian hitam dan kerudung merah muda. Koordinator PIB Monica Soraya berkata sesuai putusan Bawaslu hari ini (16/5), KPU terbukti melakukan pelanggaran dalam penghitungan suara Pemilu 2019.

"Kami ingin pemerintah, ayo kita fair. Jangan lagi curang, kita harus adil, kita harus jujur. Setop [situng] KPU, tidak ada lagi perhitungan suara karena kami nilai penghitungan suara itu curang," kata Monica.

Selain itu, Monica mengatakan pihaknya menuntut keadilan atas ratusan petugas KPPS yang meninggal dunia selama pelaksanaan Pemilu 2019.

"Sekarang 3 ribu lebih masih berada di rumah sakit. Kami tidak ingin lagi teman-teman kita, sahabat-sahabat kita, banyak yang sekarang jadi janda. Banyak anak-anak yatim, anak-anak piatu," jelas dia.

Tuntutan lain dari PIB diantaranya pembentukan tim pencari fakta (TPF) menyelidiki petugas KPPS yang tewas, menuntut audit forensik IT KPU oleh lembaga independen, dan mengusut tuntas indikasi pelanggaran dalam Pilpres dan Pileg 2019.

Mereka juga menuntut KPU dan Bawaslu segera mengambil tindakan atas pelanggaran pemilu, serta menyerukan TNI, Polri dan ASN agar bersikap netral dalam perlaksanaan pemilu.

Terakhir, PIB ingin agar kasus korban keracunan makanan di Sarinah Thamrin segra diusut.

PIB yang mengklaim menaungi 174 kelompok relawan ini menyatakan aksi demo akan dilakukan terus menerus hingga pengumuman hasil rekapitulasi nasional pada 22 Mei mendatang. (ani/wis)

Komeng ane bre:

Bidadari kampret ikutan emoticon-Gila bre

Ngoahaha emoticon-Ngakak

Spoiler for BONUS BRE:
profile-picture
profile-picture
darck91 dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh satupintu
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Ok stop situng kpu, hasil akhir 57-43% kemenangan utk no.01.yg no.02 tetap no.02. mari sama2 bersyukur krn sudah sesuai penomorannya!
Gerwani2 kubu BPN!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jims.bon007 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i71lm4c4n
itu yg keracunan makanan di sarinah ngakak ane emoticon-Leh Uga
dah tau orang gak di kenal, bawa nasi bungkus mencurigakan, eladalah kok ya masing aje di makan emoticon-Hammer2
laper bet ape bijimana? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan I.Just.Run memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Rejeki di bulan Ramadhan buat lebaran, semoga tetep puasa aja emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ratusan Perempuan Demo Istana Tuntut Setop Situng KPU
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 4 lainnya memberi reputasi
Menolak penghitungan ya gpp...
Gak usah dihitung yg punya caleg kubu grandong.
Malah asik kan ? emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
kok argumennya aneh2 kampret yak.. bener2 dah ga ada bedanya ma ababil abis..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
menang ditampang aja,, otaknya low standard. kalo mau menunda kekalahan yg minta dihentikan bukan situng,, tapi minta pleno yg dihentikan,, parah nih ibu"


#2019GantiBini
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh tio.saputra
goblok banget kampretwati, urusan KPU sebagai badan independen, ngapain yg didemo istana presiden?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
thestarlight99 dan 6 lainnya memberi reputasi
Ada penggal2an lagi ga nih??
profile-picture
profile-picture
darck91 dan gabener.edan memberi reputasi
woy telanjang dong emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kpu lg sibuk di rapat pleno... Ni orang2 gobloo masih aja sibuk urusi situng..

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
darck91 dan gabener.edan memberi reputasi
Quote:


gak usah heran,, ntar habis istana ,, mereka ke kpk, habis itu ke MA, hbis itu ke MUI,,

terakhir ke Tuhan emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MRA806 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ga ada !!!
Gw lebih mendukung aksi telanjang \emoticon-Big Grin/
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh cangkeme
Emak2 kurang cerdas. Demo kok ke istana negara.
Apa urusannya presiden ma pemilu. Noh nuntut KPU donk. Demo kok ama peserta pemilu, nggak sekalian Wowok di demo.
profile-picture
profile-picture
darck91 dan gabener.edan memberi reputasi
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:


cuma alibi itu, biar panitianya ga dituntut emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
pulang2 bawa takjil ya buuk emoticon-Ultah
ya udah pemilu dibatalin, wiwi lanjut sampe 2024. gimana?
mau?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Asuuu......
Seleramu MILF
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
loh kata nasbung sisa suara kan buat wowo masa di setop kali aja bener 54%
profile-picture
profile-picture
darck91 dan gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di