alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia
4.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cdd3726af7e930aa87f9ecd/motor-listrik-beroda-empat-pertama-di-dunia

Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia

OTOZOLA - Geneva Motor Show 2019 memang sudah selesai cukup lama, namun tentu saja masih banyak sekali kendaraan otomotif yang sangat layak dibahas, selain karena kecanggihannya tentu saja karena desain yang unik dan digadang-gadang menjadi kendaraan masa depan.

Kali ini salah satu perusahaan otomotif asal Swiss, Quadro Vehicle meluncurkan motor listrik beroda empat pertama yang ada didunia.

Motor tersebut diberi nama eQooder yang menawarkan kendali dan kenyamanan tinggi layaknya mobil.

Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia

Motor yang satu sangat unik dikarenakan tidak hanya membawa dua maupun tiga roda, melainkan empat roda layaknya seperti mobil dan bertenaga listrik.

eQooder merupakan motor hasil kerjasama antara Quadro Vehicle dengan Zero Motorcycles, karenanya tidak heran jika motor listrik yang satu ini menerima teknologi EV dari Zero Motorcycles.

Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia

Motor listirk yang satu ini memiliki ukuran yang cukup besar dan mampu menyemburkan tenaga hingga 60hp dari motor penggerak Z-Force dan baterai lithium-ion-Z-Force. Motor ini juga dapat menghasilkan putaran torsi di 110Nm, dan menariknya motor ini dapat bergerak mundur karena juga dilengkapi dengan gigi mundur.

Baterai motor ini dapat terisi penuh dalam waktu 5,2 jam dan mencapai 80% dalam waktu 4 jam untuk pilihan baterai standar 7,2kWH.

Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia

Sedangkan untuk baterai maksimumnya yang berkapasitas 10,8 kWH dapat terisi hingga 80% dalam waktu 5,9 jam dan terisi penuh dalam waktu 7,5 jam.

Bila dibandingkan dengan mesin pembakaran, kinerja daripada motor listrik eQooder ini diklaim sama dengan motor dengan kapasitas kubikasi 650cc.

Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia

Mesin listrik dari motor ini dikimpoikan dengan diferensial mekanis yang khusus dirancang untuk menangani penggerak roda belakang.

eQooder juga dilengkapi dengan sistem traksi belakang ganda yang menjamin cengkraman jalan dan tingkat keamanan pada semua jenis permukaan jalan.

Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia

Dengan tenaga besar yang dimilikinya, eQooder juga diklaim mampu diajak berkeliling dengan jarak yang lumayan jauh, hal ini dibuktikan dengan percobaan yang dilakukan dimana motor ini sanggup melintasi Paris Boulevard Périphérique sebanyak 5 kali dan melewati Avinguda Diagonal di Barcelona sebanyak 15 kali.

Lebih pastinya dalam sekali pengisian daya motor listrik yang satu ini mampu menempuh jarak 150km, paket baterai menggunakan sistem modular dan dapat menampung hingga dua baterai paralel.

Meskipun beroda 4, nyatanya motor listrik eQooder ini mampu dimiringkan hingga sudut 45 derajat tanpa salah satu roda miliknya terangkat dari tanah atau jalanan. Hal ini membuktikan bahwa motor listrik yang satu ini masih membawa DNA dari motor konvensional umumnya.

Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia

Pihak Quadro Vehicle juga menyematkan dua mode berkendara pada eQooder yaitu mode Eco dan mode Sport, uniknya lagi pihak Quadro Vehicle memberikan kebebasan kepada para pemilik kendaraan ini yakni dapat melakukan kustomisasi via aplikasi di smartphone masing-masing jika ingin performa yang lebih ganas.

Menurut kabar yang beredar, rencananya pihak Quadro Vehicle akan menjual motor listrik yang satu ini pada bulan Desember 2019 di pasar Eropa.

Motor Listrik Beroda Empat Pertama Di Dunia

Akan tetapi motor ini ternyata sudah bisa dipesan secara online melalui Q-Store Online yakni situs website resmi Quadro Vehicle dan di outlet resmi Quadro Vehicle di Eropa, pembeli hanya cukup mengeluarkan uang muka sebesar USD $5.605 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 81 juta.

Bagaimana tanggapan sahabat Otozola terhadap motor listrik yang satu ini ? apakah diantara para sahabat ada yang tertarik untuk mencobanya? Yuk berikan tanggapan sahabat di kolom COMMENT dan jangan lupa pula untuk di SHARE.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
hutomoabdi12 dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
keren yahhh tnpa atap haha
wahhh ribet ya keknya emoticon-Ngakak
PO 1 bijik min
ini msuk R4 ap R2 ntar emoticon-Ngakak
Masih diklaim ya
81jt.. disonoh

Masuk Indonesia, 180jt++
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan patra.yosh memberi reputasi
ini kalo markir kena tarif motor apa mobil nihh ?m emoticon-Hansip
profile-picture
ikefajar1 memberi reputasi
81 juta 🤣🤣🤣emoticon-Ngakak
Diubah oleh dunkdunkzz
bisa ngedrift kaga ?
profile-picture
jintuang memberi reputasi
kaya motor dedek pas lg belajar emoticon-Leh Uga
Quote:


Masuknya "mobil".
Motor mobil

emoticon-Leh Uga
Sbnrnya msh ga ngerti motor roda 3 roda 4 gunanya buat apa
apa buat yg ga bisa bawa motor roda 2 ?

tapi boro2, motor roda 3 4 gitu harganya mahal amirrr

dan ni masuknya apaan dong? roda 2 apa roda 4 emoticon-Hammer (S)
Quote:


Biar ga gampang jatuh gan, kyk sepeda kalo roda 3 kan biar ga jatuh
muahall emoticon-Hammer2
mantep bray..ga pake polusi, ga perduli mau roda berapa asalkan ttp zero polution..polisi di indo auto order harusnya nih, buat contoh klo dunia udh mulai beralih ke kendaraan listrik
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
Bukan yg pertama kali... Soalnya Renault udah ngeluarin twizy dan di eropa, di sebut heavy quadcycle, atau mungkin disini disebut ATV kali yah
Masuk Indonesiah jd 240jt. Savage!
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
anita.sutanty dan jimmir memberi reputasi
Quote:


Bisa beli rumah gan....
profile-picture
dominique.id memberi reputasi
kena banjir mlepek ga nih ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
Yg ga bisa naik motor, bisa Naik iniemoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di